Seleb

Posting Foto Salat Banjir Kritikan, Chacha Frederica: Terserah!

Chacha Frederica tak masalah disebut riya karena pamer ibadah. Kenapa?

Tinwarotul Fatonah

Chacha Frederica. (Instagram/@chafrederica)
Chacha Frederica. (Instagram/@chafrederica)

Matamata.com - Chacha Frederica belum lama ini diserang dan banjir kritikan karena posting foto sedang salat tarawih di masjid.

Komentar netizen pun bermacam-macam. Ada yang mengkritik istri Bupati Kendal ini pamer ibadah hingga salah fokus dengan mukena yang dikenakan artis 31 tahun ini.

Sadar banyak yang menyerangnya di kolom komentar, Chacha Frederica buka suara. Dia menjelaskan mengapa mengunggah foto ketika sedang salat.

Awalnya dirinya mengaku cuma bisa senyum melihat komentar-komentar jahat netizen. Ibu satu anak ini bahkan mendoakan mereka.

Postingan Chacha Frederica. (Instagram/@chafrederica)
Postingan Chacha Frederica. (Instagram/@chafrederica)

"Aduh-aduh liat comments kalian sebelumya (senyumin aja semoga kita semua Allah mudahkan menjadi manusia-manusia yang lebih lembut lagi dan bisa “men - training” pikirian kota untuk melihat sisi positive nya," tulisnya pada 30 April 2021 lalu.

"Gemesss deh ama kalian semua pengen saya kelitikin satu-satu," celetuknya.

Kemudian dia menjelaskan kalau bukan cuma dirinya yang foto saat salat tarawih, melainkan bersama orang-orang Dinas Kominfo Kendal juga. Karena memang mereka sedang ada agenda safari Ramadhan.

Setelah itu, Chacha menjelaskan soal dirinya yang dinilai riya karena pamer foto ibadah.

Mantan personel Girls Squad ini heran karena baru sekali posting foto salat namun langsung diserang banyak netizen.

"Semoga ini bisa menjadi ajang dakwah bukan ajang riya, liat dong selama Ramadhan ini saya pernah gak posting foto sholat ... baru kali ini Masyaallah udah diserang macam saya melakukan apa aja," curhat sahabat Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar ini disisipi emoji ngakak.

Postingan Chacha Frederica (Instagram.com)
Postingan Chacha Frederica (Instagram.com)

Menurutnya, dirinya mengunggah foto salat itu karena terlalu semangat dan senang. Apalagi dirinya tahun lalu tidak bisa menjalankan ibadah puasa karena baru saja melahirkan.

Dia pun tak masalah dianggap riya atau dituduh macam-macam oleh netizen.

"Kalau kalian gak bs senang liat muslim lain senang yaa sdh gpp, saya sharing karna saya senang dan bahagia bgt .. tapi klo pikiran kalian mikir saya riya2 karna ibadah saya, terserah.. itu urusan kalian dgn pikiran kalian," ujarnya.

Chacha Frederica juga minta maaf dan mendoakan netizen yang sudah mengomentarinya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report