Seleb

Ini Kata Vicky Prasetyo Soal Kondisi Positif Covid-19 Langsung Negatif

Kekasih Kalina Oktarani itu langsung mengumumkan dirinya negatif beberapa jam berselang.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Vicky Prasetyo. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Vicky Prasetyo. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Pada Kamis, 7 Januari 2021 pagi, presenter Vicky Prasetyo sempat dinyatakan positif Covid-19. Namun kekasih Kalina Oktarani itu langsung mengumumkan dirinya negatif beberapa jam berselang. 

Bahkan usai status covid-nya yang kontroversial itu, Vicky Prasetyo mengaku tak melakukan isolasi mandiri.  "Nggak ada isolasi, ya kita nggak tahu ya namanya human error atau apa," kata Vicky Prasetyo, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2021).

Vicky Prasetyo mengakui kejadian dirinya siang positif Covid-19 lalu sorenya negatif karena diagnosa awal disebut potensial positif Covid-19. Hasil swab negatif pun diketahui usai dirinya memutuskan swab test kedua di rumah sakit yang lebih besar. 

"Waktu pertama kali pas mau berangkat sidang kan sebelumnya Kalina itu terindikasi mengarah ke pada covid. Kuasa hukum kasih imbauan 'Vicky cek dulu sebelum nanti ke persidangan ya'. Swab dulu aku di salah satu klinik. Hasilnya itu tenyata tertulis potensi covid gitu," katanya menjelaskan.

Vicky Prasetyo. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Vicky Prasetyo. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Pernyataan dirinya Covid-19 itu juga Vicky sampaikan di pengadilan, sehingga menyebabkan sidang ditunda. Vicky juga tak hadir karena dalam kondisi sakit dalam kesempatan tersebut. 

"Aku sampai memberikan keterangan kesaksian di pengadilan. Aku diminta jangan datang dulu, kebetulan kondisi aku memang kecapekan sampai sidang diundur," kata Vicky Prasetyo. 

Namun, Vicky Prasetyo mengaku kembali melakukan Swab PCR di sebuah rumah sakit yang lebih besar lantaran tak percaya dengan hasil yang menyebut dirinya positif Covid-19. Di situ dia dinyatakan negatif Covid-19. 

"Tapi pada saat itu kita mau coba pengin tahu gimana kejelasannya. Diagendakan di salah satu rumah sakit swab PCR. Ternyata hasilnya negatif dan memang tidak ada indikasi covid ya," tuturnya.

Vicky Prasetyo. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Vicky Prasetyo. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Karena hanya selang beberapa jam langsung negatif, Vicky Prasetyo pun sempat bingung. Namun yang pasti ia negatif sampai saat ini.

"Ya nggak tahu (mengapa secepat itu berubah), namanya kita kaya gitu nggak bisa tahu kan. Data itu kita terima bukan dari kita yang menciptakan, tapi ya klinik atau kesehatan lah," katanya menegaskan.

Meski demikian, Vicky Prasetyo memastikan kondisinya saat ini bebas Covid-19. Ia juga mengaku dalam kondisi prima. "Tapi sampai saat ini kita tes lagi memang negatif, Kalina juga sudah pulang dari rumah sakit hasilnya oke (negatif)," tutur Vicky Prasetyo.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report