Seleb

Penuh Optimis, Ini Cerita di Balik Dakwah Ustaz Yusuf Mansur saat Pandemi

Memahami bahwa dalam situasi seperti ini harus dibiasakan menggunakan kata-kata yang baik.

Yohanes Endra | Yuliani

Yusuf Mansur. (MataMata.com)
Yusuf Mansur. (MataMata.com)

Matamata.com - Situasi pandemi memang menyulitkan bagi sebagian besar orang, tak terkecuali pada Ustaz Yusuf Mansur.  Namun, kesulitan yang ada tak menyurutkan dakwah dai 43 tahun ini.

Ia menyampaikan semasa hidup, kita terus bergerak dan bertumbuh. Memahami bahwa dalam situasi seperti ini harus dibiasakan menggunakan kata-kata yang baik.

"Berdakwah di masa pandemi hanya ada dua hal. Pertama, baik. Kedua, baik sekali. Tidak ada cerita baik dan buruk, kita harus melatih kata-kata lebih baik," ujar Ustas Yusuf Mansyur pada program  "Ngobrol Bareng Gus Miftah".

Bersama putri sulungnya, Wirda Mansur, yang sudah mencetak berbagai prestasi dan tenar di kalangan generasi milenial, ia berbagi cerita kepada Gus Miftah. Bahwa media sosial harus dimanfaatkan untuk berbagi inspirasi.

Ustaz Yusuf Mansur dan anaknya, Wirda Mansur [Instagram/@wirda_mansur]
Ustaz Yusuf Mansur dan anaknya, Wirda Mansur [Instagram/@wirda_mansur]

"Belajar menjadi lebih optimis, bangkit dari keterpurukan dan belajar menjadi kaya dengan kebaikan dan amalan. Bagaimana sebuah dakwah bisa disalurkan di media sosial sebagai edukasi dan rekreasi, hal yang sederhana namun penting," tuturnya.

Kepopuleran Ustaz Yusuf Mansyur di tanah air dikenal dengan dakwah yang menyejukkan dan juga dekat di hati masyarakat. Lelaki bernama asli Jam'an Nurkhatib Mansur ini merupakan seorang tokoh pendakwah, pengusaha, sekaligus pimpinan dari Pondok Pesantren Daarul Quran Ketapang, Cipondoh, Cikarang, Tangerang, Banten.

Ngobrol Bareng Gus Miftah episode Jumat, 20 November 2020 kali ini banyak pelajaran tentang memaknai hidup. Salah satunya seperti yang dikatakan oleh Gus Miftah terkait impian.

"Jika ada yang berkata kepadamu bahwa mimpimu terlalu besar, katakakan lah kepadanya bahwa bukan mimpimu yang terlau besar tapi, pikiranmu yang terlalu sempit," kata Gus Miftah.

Ngobrol Bareng Gus Miftah telah tayang sejak Selasa 22 September 2020. Dua bulan berjalan, Gus Miftah telah sharing dengan tokoh terkenal di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Syekh Ali Jaber dan Deddy Corbuzier.

Serunya cerita Ustaz Yusuf Mansur dan Wirda Mansur dalam "Dakwah dan Keluarga Yusuf Mansur" dalam acara "Ngobrol Bareng Gus Miftah" yang akan disiarkan Jumat (20/11/2020) pukul 20.00 WIB di INews TV.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report