Seleb

Punya Stok 500 Lagu, Melly Goeslaw Ngaku Tak Pernah Hafal Lirik Buatannya

Melly Goeslaw mengaku kerap lupa lirik lagunya sendiri.

Yohanes Endra | Herwanto
Selasa, 10 November 2020 | 08:49 WIB
Melly Goeslaw [MataMata.com/Sumarni]
Melly Goeslaw [MataMata.com/Sumarni]

Matamata.com - Melly Goeslaw sudah menciptakan setidaknya 500 lagu selama berkarier di belantika musik Tanah Air. Namun, semua itu malah membuatnya kesulitan menghafalkan lirik lagu. Hal itu disampaikan langsung olehnya kepada wartawan.

"Sudah 500 lagu lebih ya," kata Melly Goeslaw saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (9/11/2020).

Kendati begitu, istri Anto Hoed itu justru mengaku kerap lupa lirik lagunya sendiri.

"Lupa lah 500 lagu itu. Aku nggak pernah apal lirik. Kalau show mah ada lirik yang di depan. Manggung ada ipad di depan karena selalu lupa lirik," beber Melly Goeslaw.

Melly Goeslaw [Instagram]
Melly Goeslaw [Instagram]

Yang pasti, dia bilang kini kesulitan dalam membuat lagu baru. Dia berseloroh hampir semua tema lagu sudah digarap.

"Sekarang makin susah. Karena kan tema ini udah pernah, ini udah pernah, notasi begini mirip sama lagu yang pernah gue bikin," ungkap Melly Goeslaw.

"Yah lebih gampang yang baru bikin lagu lah. Kalau sudah banyak, semua tema udah pernah dibikin. Jadi nguliknya memerlukan waktu lagu ketimbang dulu," tambahnya.

Tapi, pemilik nama lengkap Meliana Cessy Goeslaw ini mengaku belum pernah membuat lagu dengan genre kroncong. Ia berharap kelak dapat menciptakan sebuah lagu dengan irama musik keroncong.

"Apa ya, dangdut udah pernah lagu buat Iis Dahlia. Keroncong belum pernah ya bikin iramanya. Mudah-mudahan ada tawaran bikin lagu keroncong," tutur Melly Goeslaw.

Sebagai penutup, pelantun Ada Apa Dengan Cinta ini juga memberikan tips mudah dalam menciptakan karya lagu. Dia bilang kunci membuat sebuah lagu hanya perlu fokus dan tekun.

"Bikin aja gak usah banyak mikir. Kalau mau ngelangkah ke depan kebanyakan mikir gak akan maju. Karena saat pembuatan nanti pasti akan ketemu hal yang bisa jadi pelajaran. Harus dijalani kalau gak ya gak akan dapat," ungkapnya.

Sekedar informasi, pada tahun 1990-an silam, Melly Ia dan suaminya tidak mau menggantungkan hidup dengan menjadi penyanyi di klub. Alhasil, mereka sepakat mendirikan grup band bernama Potret.

Melly Goeslaw sendiri berhasil menciptakan banyak lagu baik untuk dirinya sendiri maupun penyanyi lain. Sebut saja ada Menghitung Hari, Surga yang Tak Dirindukan, Hati Yang Terpilih hingga Jera.

Dia juga pernah menciptakan lagu untuk penyanyi populer Malaysia, Siti Nurhaliza berjudul Biarlah Rahsia dan Pastikan.
Lagu Biarlah Rahsia sampai mendapat penghargaan lagu terbaik di Anugerah Planet Muzik pada tahun 2007.

Tags # melly goeslaw # anto hoed # melly goeslaw dan anto hoed

Hot Video

Berita Terkini