Seleb

Hari Ini, Syakir Daulay Jalani Sidang Gugatan Terhadap Label ProAktif

Syakir Daulay sudah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 11.00 WIB.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Syakir Daulay (MataMata.com/Muhaimin A Untung)
Syakir Daulay (MataMata.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Hari ini, Selasa (28/7/2020), sidang gugatan perdata yang dilayangkan penyanyi Syakir Daulay terhadap label ProAktif digelar perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.  Syakir sudah tiba di Pengadilan Negeri sekitar pukul 11.00 WIB.

Syakir mengaku siap jalani sidang hari ini kepada wartawan. Dia merasa ini proses yang harus dijalaninya. 

"Siap dong, harus siap karena ini proses perjalanan karier ya, nikmati aja pasti ada hikmah di balik itu semua," kata Syakir Daulay.

Terkait kontrak kerja sama, Syakir Daulay menggugat ProAktif ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Syakir diwakili kuasa hukumnya, Haris Azhar, menilai kontrak tersebut justru merugikan kliennya.

Penyanyi Syakir Daulay berpose saat berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (28/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Penyanyi Syakir Daulay berpose saat berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (28/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Haris bahkan menganggap kliennya telah diperbudak oleh label tersebut. Karenanya, Syakir menuntut ganti rugi dalam gugatannya. 

Tuntutan materiil diantaranya diambil dari royalti 15 persen pendapatan YouTube yang belum dibayarkan label ProAktif pada Syakir sampai sekarang.

"Kemudian 9 persen dari platform digital lain, biaya produksi yang sudah dikeluarkan Syakir," kata Haris.

Pendapatan YouTube dari Maret hingga Mei sekitar Rp 2 miliar dari data yang dimiliki Haris,

"Lalu biaya produksi Rp 131 juta rupiah. Dalam gugatan ini kami akan dalilkan perjanjan tersebut harusnya batal demi hukum, harus dibayar ganti kerugian," ujar Haris.

Sementara tuntutan immateriil senilai Rp 100 miliar.

Diketahui usai dilaporkan ProAktif ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik, Syakir melakukan perlawanan dengan menggugat balik. Hal ini bermula lantaran Syakir tak mengakui bahwa channel Youtubenya sudah dijual padanya, pemilik ProAktif, Agi Sugianto, merasa nama baiknya dicemarkan. [Herwanto]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report