Seleb

Panik! Maudy Ayunda Beberkan Suasana saat Orang di Kampusnya Kena Corona

Maudy Ayunda beberkan suasana terkini di Stanford University.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Maudy Ayunda (MataMata.com/Revi Cofans Rantung)
Maudy Ayunda (MataMata.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Maudy Ayunda diketahui sedang menempuh pendidikan S2 di Stanford University sejak 2019. Dia pun menceritakan kondisi terbaru kampusnya saat wabah virus corona merebak di Amerika. 

Maudy bilang ada orang salah satu fakultas di sana positif corona. Hal ini menyebabkan kampus panik dan memutuskan proses belajar secara online. 

Maudy Ayunda. (Instagram/@maudyayunda)
Maudy Ayunda. (Instagram/@maudyayunda)

"Ada banyak kasus di sini dibandingkan di Indonesia, ramainya sudah dari beberapa minggu yang lalu. Minggu lalu sebelum final exam, tiba-tiba final exam aku semuanya dibikin virtual karena kasus corona. Dan juga mereka mengumumkan bahwa ada orang di fakultas yang kena virus, universitas aku panik, nggak ada kelas lagi, semua online, ujian online juga," kata Maudi Ayunda via siaran VLive hari ini, Sabtu (21/3/2020).

Pihak universitas melarang mahasiswa kumpul-kumpul. Kalaupun harus banget ngumpul di bawah 15 orang.

"Kita juga disuruh social distancing, kalau ketemu temen udah nggak berpelukan, cuma sentuh siku. Ini sangat serius, yang aku takutin berapa lama ini akan berlangsung," tambahnya.

Maudy Ayunda. (V Live/Maudy Ayunda)
Maudy Ayunda. (V Live/Maudy Ayunda)

Maudy juga mengungkapkan kalau dia seharusnya pulang ke Indonesia tapi ditangguhkan.

"Iya jadi aku tuh harusnya pulang cuma kalau sekarang aku ngerasa itu resiko tinggi, karena ada kemungkinan besar kalau mau sekolah jadi nggak bisa balik sini. Walaupun kelasnya online, ada kemungkinan aku tetep harus hadir untuk absen di kelasnya karena sifat kelas aku cukup interaktif," tambahnya.

Meski online, Maudy juga mengungkap kesulitannya tak bisa pulang. Hal ini terkait perbedaan waktu di mana bila kelas online mulai jam 8 pagi di Amerika, di Indonesia berarti jam 10 malam hingga 5 pagi buta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report