Seleb

Sekolah di Kanada, Anak Andi Soraya Kerja Jadi Kasir

Anak Andi Soraya menjadi kasir di sebuah toko sepatu.

Linda Rahmadanti
Jum'at, 06 Desember 2019 | 17:34 WIB
Andi Soraya (Suara.com)
Andi Soraya (Suara.com)

Matamata.com - Andi Soraya berkisah mengenai kehidupan anaknya, Shawn Adrian Khulafa di Kanada. Dia mengatakan bahwa si sulung bersekolah di sana sekaligus bekerja paruh waktu sebagai kasir.

"Dia kerja di sana jadi kasir di toko sepatu juga, di retail kayak Ace Hardware," ujar Andi Soraya, ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Perempuan 43 tahun ini bersyukur Shawn Adrian Khulafa mau hidup mandiri. Ditambah sedari dulu, Andi Soraya tidak pernah memanjakan remaja tersebut.

"Alhamdulilah dia anak yang pekerja keras dan nggak peduli kalau dia anak artis. Kadang saya begini, saya cuma bisa kirim uang segini selebihnya kamu cari sendiri," kata Andi Soraya. 

"Saya memang dari dulu ajarkan anak saya keras ya, karena hidup ini keras. Suatu hari kamu bakal nggak sama saya, kamu akan menghadapi dunia sendiri, kamu harus kuat mental. Kalau anak terlalu dimanja nanti dia nggak bisa mandiri. Dan dia anak pertama yang harus dicontoh adik-adiknya kalau saya didik dia failed adik-adiknya akan lihat itu. Jadi dia harus kuat," sambungnya lagi.

Kendati begitu, Andi Soraya terkadang sempat kepikiran gara-gara Shawn Adrian Khulafa tidak hidup mewah seperti anak artis lainnya yang bersekolah di luar negeri.

Andi ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa malam (8/9).
Andi ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa malam (8/9).

"Tapi kadang saya kasian sama dia anak-anak artis lain enak banget dengan begini dengan begitu, pulang ke Indonesia kayak Jakarta Bandung setiap bulan dua kali, anak saya nggak," tutur Andi Soraya. 

"Karena saya bilang, ‘kamu kan sekolah, kamu harus ngerasain susahnya anak sekolah.' Karena suatu hari pas sudah lulus kamu punya jalan cerita. Pernah ngerasain hal-hal ini bukan yang gampang. Saya selalu bilang 'jangan selalu di atas orang-orang, kamu beruntunh kok banyak orang yang pengin ada diposisi kamu'," tutur Andi Soraya. (Sumarni)

Tags # andi soraya # shawn adrian khulafa # kanada # kasir

Hot Video

Berita Terkini