Seleb

Soal Toxic Relationship, Cinta Laura Perkenalkan Lagu Barunya 'Caliente'

Lagunya dari pengalaman pribadi Cinta Laura nggak ya?

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Cinta Laura (Suara.com/Ismail)
Cinta Laura (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Setelah merilis singel "Vida" pada 12 Juli 2019 lalu, penyanyi Cinta Laura Kiehl kembali mengeluarkan singel keduanya berjudul "Caliente". Yang istimewa, lagu ini diciptakan sendiri oleh  perempuan 26 tahun tersebut.

"Caliente adalah lagu pertama yang aku tulis. Jadi aku belum pernah dalam hidup aku nulis lagu, karena satu memang waktu masih kecil dulu nyanyi 'Oh Baby' dan lain-lain nggak dikasih kesempatan untuk nulis lagu. Kedua baru sekarang aku mulai bikin musik yang benar-benar sesuai kemauan aku," kata Cinta Laura, dalam acara rilis lagu "Caliante" di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Cinta Laura menyebut, ia juga sempat terlibat dalam penulisan lagu 'Vida'. Namun, "Caliante" seratus persen digarap olehnya dalam waktu kurang dari sejam.

"Lagu 'Vida' aku ikut nulis, tapi 'Caliente' ini seratus persen aku yang tulis di Sweden di Stockholm. Rekamannya di situ dan walaupun aransemennya lama, proses pembuatannya tapi liriknya aku selesaikan dalam sejam kurang. dan aku pikir sangat bagus," jelas bintang film Target ini.

Pelantun "You Say Aku" itu juga merasa bangga dengan dirinya sendiri. Sebab, ia terbiasa menulis ilmiah dan sempat meragukan kemampuan menulis puitisnya.

"Selama ini aku merasa aku orang yang lebih bagus kalau nulis tentang fakta. Tapi kalau nulis secara artistik dulu aku kira aku kurang bagus. Tapi ternyata lewat 'Caliente' ini buktiin ke diri aku sendiri bahwa ternyata aku juga bisa nulis secara lebih artistik," tutur Cinta Laura.

Cinta Laura saat merilis single perdananya, "Caliente". [Angga Boedhijanto/Suara.com]
Cinta Laura saat merilis single perdananya, "Caliente". [Angga Boedhijanto/Suara.com]

"Caliente" sendiri dalam bahasa Spanyol berarti panas. Namun, bahasa Spanyol yang disesuaikan konteks membuat "Caliente" dalam lagu ini berarti toxic relationship, penuh gairah tapi menuju hancur. Pada intinya, lagu "Caliente" ini sebagai metafora yang digambarkan Cinta Laura pada hubungan asmara yang semakin buruk dan menyakitkan.

Lagu "Caliente" sendiri sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital mulai hari ini, Jumat (22/11/2019) pukul 16.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report