Seleb

2 Tahun Terakhir, Wulan Guritno Merasa Tidak Aman Tinggal di Jakarta

Apa alasan Wulan Guritno sudah merasa tak aman tinggal di Jakarta?

Tinwarotul Fatonah

Wulan Guritno. [suara.com/Wahyu Tri Laksono]
Wulan Guritno. [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Matamata.com - Artis Wulan Guritno merasa kurang nyaman tinggal di Jakarta. Ketidaknyamanan itu muncul lantaran beberapa tahun belakangan ini terjadi kejahatan-kejahatan di seputaran Jakarta, seperti aksi geng motor hingga begal.

"Sejujurnya ya, setahun dua tahun ini, khususnya Jakarta ya aku ngomongnya, karena aku tinggalnya di Jakarta bukan kota lain. Dari awalnya, geng motor, begal apa segala macam bikin nggak nyaman," kata Wulan Guritno, saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (10/10/2019).

Wulan Guritno mencontohkan bila kejadian aksi geng motor sudah hampir mendekat ke rumahnya. Hal inilah yang membuat istri Adilla Dimitri ini semakin resah.

"Bukan jauh-jauh itu, ya sudah sampai daerah gue loh, di  (Jakarta) Selatan di Kemang, Gandaria. Apalagi kita wanita tak kenal waktu ya," ujarnya.

Tidak hanya keresahan soal kejahatan geng motor hingga begal, polusi udara di Jakarta menjadi perhatian serius bagi Wulan Guritno. Namun ia percaya, semua masalah ini masih ada solusinya.

Wulan Guritno di acara Hope For Life Charity Night for Sumatran Elephant di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018). [Ismail/Suara.com]
Wulan Guritno di acara Hope For Life Charity Night for Sumatran Elephant di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018). [Ismail/Suara.com]

"Kemudian kita tahu polusi juga. Ya kita tahu sejujurnya kita tidak merasa aman juga tinggal di kota ini. Tapi semua ada solusi, bisa ditelaah dan telisik lagi, mencari solusi, kita nggak boleh kehilangan harapan lagi," kata Wulan Guritno.

Bahkan dengan adanya hal itu, membuat Wulan Gurutno sempat terpikirkan untuk pindah dari Jakarta.

"Apa gue  nggak usah tinggal di Jakarta aja ya? Polusi. Setelah aku pikir-pikir, pekerjaanku nggak pernah loh di Jakarta," ujar Wulan Guritno. (Revi C Rantung)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report