Seleb

Buka Hijrah Fest 2019, Anies Baswedan: Jakarta Baik-baik Saja!

Hijrah Fest 2019 diselenggarakan dekat dengan pusat kota yang sempat rusuh karena Aksi 22 Mei, Anies Baswedan jamin Jakarta aman.

Linda Rahmadanti

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Suara.com/Tio)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Suara.com/Tio)

Matamata.com - Ramadhan Hijrah Festival 2019 akan digelar selama tiga hari mulai 24 Mei hingga 26 Mei 2019. Dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A & B, Senayan, Jakarta Pusat, acara yang diprakarsai Arie Untung itu pun dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Arie Untung selaku ketua acara.

Diselenggarakan dekat dengan pusat kota yang sempat rusuh karena Aksi 22 Mei, Anies Baswedan menjamin Jakarta aman. Ia menegaskan bahwa hanya beberapa sudut Jakarta yang alami kericuhan.

Hijrah Fest 2019. [Yuliani/Suara.com]
Hijrah Fest 2019. [Yuliani/Suara.com]

"Jakarta tenang-tenang saja, yang tegang cuma 200 meter di sekitar MH Thamrin, Petamburan, Slipi, yang lainnya aman-aman saja. Makanya datang lah ke JCC, tunjukkan pada seluruh WNI dan dunia bahwa Jakarta baik-baik saja," kata Anies Baswedan di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

Melihat antusiasme pengunjung Hijrah Fest, Anies pun mengimbau masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta damai di negeri lewat aspek spiritual. Anies pun menyarankan agar masyarakat tak melewati festival ini.

"Alhamdulilah hari ini berkumpul semua, kirimkan salam bahwa Hijrah Fest menjadi pendorong rasa damai di negeri tercinta ini. Saya berharap sebarkan pengalaman itu agar banyak orang yang membaca dan tidak hadir akan berkata 'sayang saya tidak hadir' (di Hijrah Fest)," tuturnya.

Sementara itu, Arie Untung selaku ketua penyelenggara menyatakan selama tiga hari ke depan, akan ada kajian yang akan diisi beberapa ustaz dan ustazah ternama. Juga beberapa kelas seperti kelas membaca Alquran, bisnis syariah, hingga kelas taaruf.

"Selama tiga hari kita akan sama-sama di sini, kajian bersama. Ada juga kelas membaca Alquran, menghafal Alquran ada kelas juga berbisnis syariah, kelas jodoh, ini adalah suatu upaya kami setelah hijrah," tutur Arie Untung.

Suara.com/Yuliani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report