Seleb

Sering Golput, Pemilu 2019 Momen Pertama Kali Raffi Ahmad Nyoblos

Raffi Ahmad ungkap alasan sering golput saat pemilu.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Firna Larasanti

Raffi Ahmad. (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Raffi Ahmad. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Pemilu 2019 merupakan momen penting bagi rakyat dalam berpartisipasi dan memberikan suara untuk kemajuan bangsa sendiri. Meskipun begitu, nyatanya masih ada aja orang-orang yang memilih golput. Bahkan, artis populer Raffi Ahmad pernah menjadi bagian golongan putih.

Walaupun Indonesia telah menyelenggarakan pemilu berulang-ulang kali, Raffi Ahmad mengaku pemilu 2019 adalah momen pertama kali ia menyoblos seumur hidup.

"Gue tuh belum pernah nyoblos seumur hidup, ini baru pertama kali," ungkapnya saat dikutip dari Suara.com ketika melakukan wawancara di TPS 06 Kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Ternyata, Raffi memiliki alasan lain kenapa golput salah satunya pada Pemilu 2014 kemarin.

"Sekarang gue memutuskan nggak boleh golput, gue merasakan lima tahun yang lalu, gue ketiduran karena sakit, ini juga sakit gue. Tadinya gue orang yang cuek," ujar Raffi Ahmad.

Saat masa pencoblosan yang berlangsung hari Rabu (17/4), Raffi Ahmad sendiri sebenarnya sedang dalam keadaan sakit. Namun, entah kenapa Pemilu 2019 kali ini ia tak ingin membuang hak suara begitu saja.

"Sepuluh tahun lebih gue masih nggak peduli, kalau sekarang sudah care. Rafathar juga biar tahu kalau pemilu itu seperti ini jadi dia nggak golput," terang Raffi Ahmad.

Selesai menyoblos, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak lupa pamer kelingking ungu di media sosial pribadinya. Bahkan meskipun sedang keadaan sakit, ia rela naik motor bersama istri dan adiknya, Nisya Ahmad menuju tempat TPS.

"Meskipun Raffi Ahmad pucat sakit demam tinggi di 17 April 2019 ini tetep kita gunakan hak suara kita untuk coblos pemilu damai. Semangat untuk Pemilu 2019. Apapun yang terjadi tetap cinta Indonesia dan cinta damai," tulis akun pribadi keduanya @raffinagita1717.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)

Unggahan Raffi Ahmad nyoblos ini pun tak lama dibanjiri komentar netizen.

"Cepat sembuh ya Aa Raffi," kata akun @halimah1021.

"Lekas sembuh Aa Raffi," imbuh akun @sriyanasba.

"Ambil job di tv dikit aja, lagian ambilnya banyak banget. Nggak bayangin tu badan kayak gimana," terang akun @kadpalupi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report