Seleb

Pandji Pragiwaksono Buka Suara soal Materi Stand Up yang Dikecam Netizen

Penjelasan Pandji Pragiwaksono tentang kecaman soal materi stand up miliknya!

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

Pandji Pragiwaksono  (Suara.com/Dendi Afriyan)
Pandji Pragiwaksono (Suara.com/Dendi Afriyan)

Matamata.com - Baru-baru ini, aktor sekaligus komika Pandji Pragiwaksono ditegur oleh komunitas pencinta binatang. Hal itu terkait bahan leluconnya yang menyinggung soal kucing.

Komunitas pencinta binatang Garda Satwa Indonesia mengkritik lelucon Pandji Pragiwaksono yang dinilai telah menyebarkan pengaruh negatif melalui unggahan di akun Instagram @gardasatwaindonesia.

Komunitas ini mengecam video Pandji Pragiwaksono di YouTube yang berjudul Pandji Benci Hewan Gembel. Dalam video tersebut , Pandji mengutarakan kalau ia tak suka dengan kucing gembel yang suka minta makanan.

"Kami merasa keberatan atas pernyataan anda dalam video yang berjudul "PANDJI BENCI HEWAN GEMBEL". Di mana anda menerangkan ketidaksukaan anda kepada kucing terlantar yang mengemis makanan sisa dari manusia," tulis akun @gardasatwaindonesia, pada hari Jumat (5/4/2019).

Pandji Pragiwaksono ditegur Garda Satwa Indonesia. (Instagram/@gardasatwaindonesia)
Pandji Pragiwaksono ditegur Garda Satwa Indonesia. (Instagram/@gardasatwaindonesia)

Hal ini pun ditanggapi oleh Pandji Pragiwaksono melalui akun Youtube Melaney Ricardo saat ia ditanya tentang kucing.

"Kenapa sih ndji?"

"Bang, gua nggak tau kalau itu bakal kontroversi. Siapa sih yang mau dimaki-maki ama pencinta kucing?"

"Orang tu pada bilang gini lu kan senior di stand up kenapa sih nggak bikin materi stand up yang nggak menyinggung, ya kucing ini yang gua kira nggak bakal menyinggung."

"Mel sebelumnya gua ngomongin stand up tu ngomongin agama, politik, sebelum ini, nggak ada apa-apa, nggak meledak, sekalinya ada meledak yang gara-gara kucing ini, jadi gua bener-bener nggak nyangka," kata Pandji Pragiwaksono.

Pandji Pragiwaksono buka suara soal materi stand up-nya yang dikecam. (Youtube/@MelaneyRicardo)
Pandji Pragiwaksono buka suara soal materi stand up-nya yang dikecam. (Youtube/@MelaneyRicardo)

"Tapi gua nggak beneran benci kucing, itu yang orang salah sangka. Makanya waktu gua disuruh klarifikasi gua udah males, orang yang lu tangkep dari jokesnya aja udah salah," ungkap Pandji.

Ia pun menjelaskan sekali lagi tujuan jokes yang ia maksud, "Ya emang gua sebel sama hewan yang gua kategorikan gembel yaitu kucing yang meminta-minta, tapi gua nggak mencontohkan untuk menyiksa, ngajak untuk menyiksa, dan gua nggak nendang, cuma ada kucing dan gua geser pake kaki," tutur Pandji kepada Melaney Ricardo.

Padji Pragiwaksono pun melanjutkan tujuan dari jokesnya tersebut.

"Untuk bikin orang nangkep bahwa gue baru ngomel, ada banyak kata-kata yang dilakukan emosi dan segala macem supaya jadi, agar orang-orang ngetawain ketololan gue," cerita Pandji.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report