Seleb

Pandji Pragiwaksono Dapat Surat Terbuka Garda Satwa Indonesia

Pandji Pragiwaksono dikritik habis-habisan karen leluconnya.

Tinwarotul Fatonah

Pandji Pragiwaksono. (Suara.com)
Pandji Pragiwaksono. (Suara.com)

Matamata.com - Baru-baru ini dua artis, Syahrini dan Lucinta Luna, mendapatkan surat terbuka dari pencinta binatang karena memakai bulu binatang untuk mempercantik fashionnya. Aktor sekaligus komika Pandji Pragiwaksono juga ditegur oleh komunitas pencinta binatang.

Bukan soal fashion kali ini, namun Pandji Pragiwaksono ditegur karena bahan leluconnya menyinggung soal kucing.

Komunitas Garda Satwa Indonesia lewat postingan di akun Instagram @gardasatwaindonesia, mengkritik lelucon Pandji Pragiwaksono yang dinilai telah menyebarkan pengaruh negatif.

Lucinta Luna dan Syahrini. [Instagram]
Lucinta Luna dan Syahrini. [Instagram]

Mereka menyoroti video Pandji Pragiwaksono di YouTube yang berjudul Pandji Benci Hewan Gembel. Di sana, Pandji mengutarakan kalau ia tak suka dengan kucing gembel yang suka minta makanan.

"Kami merasa keberatan atas pernyataan anda dalam video yang berjudul "PANDJI BENCI HEWAN GEMBEL". Di mana anda menerangkan ketidaksukaan anda kepada kucing terlantar yang mengemis makanan sisa dari manusia," tulis akun @gardasatwaindonesia, Jumat (5/4/2019).

Mereka pun menyoroti sosok Pandji sebagai seorang publik figur karena ditakutkan ucapannya akan berpengaruh besar buat publik.

"Anda ini seorang influencer dan banyak yang mengikuti sosial media anda. Pernyataan apapun akan memberikan efek bagi sekitar anda," tegas komunitas itu.

Menurut mereka seharusnya sebagai publik figur, Pandji bisa menjadi pelopor pembela hak bagi kau yang lemah. Bukan hanya manusia tetapi juga binatang.

Dalam surat terbuka tersebut, Garda Satwa Indonesia juga memaparkan batapa sulitnya kehidupan kucing liar.

Pandji Pragiwaksono ditegur Garda Satwa Indonesia. (Instagram/@gardasatwaindonesia)
Pandji Pragiwaksono ditegur Garda Satwa Indonesia. (Instagram/@gardasatwaindonesia)

"Tanpa anda bicara seperti itu saja hidup kucing liar sudah sulit, jangan ditambah lagi pernyataan anda yang benci hewan gembel sehingga memprovokasi orang lain juga untuk merasa wajar membenci hewan jalanan," ungkap Garda Sarwa Instagram.

"Sekali lagi kami jelaskan bahwa hidup kucing menggembel dan mengemis makanan bukan berniat mengganggu anda, mereka hanya berusaha bertahan hidup! Jika ada makhluk kecil tak berdaya dan sedang berupaya untuk bertahan hidup saja kamu benci, apa itu tidak memperlihatkan seberapa besar jiwa kamu, Panji?" lanjut di caption panjang postingan tersebut.

Tak lupa akun Garda Satwa Indonesia juga memention akun Instagram Pandji Pragiwaksono dengan harapan bisa merespons kritikan mereka.

Hanya saja sampai berita ini dipublikasikan, belum ada pernyataan langsung dari Pandji menanggapi hal tersebut baik langsung maupun lewat sosial medianya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report