Seleb

Bahasa Inggris Salmafina Sunan Dikritik, Ayahnya Tak Terima

Apa kata ayah Salmafina Sunan ya?

Tinwarotul Fatonah

Salmafina Sunan. (Instagram/@salmafinasunan)
Salmafina Sunan. (Instagram/@salmafinasunan)

Matamata.com - Salmafina Sunan, belum lama ini mendapatkan kritik dari karena caption bahasa Inggris yang dituliskannya. Di foto tersebut terlihat dirinya sedang berlibur di Seminyak, Bali.

English Busters memang belakangan ini menarik perhatian netizen. Akun ini mengomentari dan membenarkan caption bahasa Inggris di akun Instagram para selebriti maupun selebgram yang salah grammar.

Mantan istri Taqy Malik ini menuliskan sebuah caption, ''Heart speak louder than my head''.

Selang tiga hari kemudian, English Busters mengkritik grammar pada keterangan foto tersebut. Akun Instagram @englishbusters tampak me-repost foto Salmafina.

Akun tersebut kemudian meminta netizen untuk membetulkan grammar dalam kalimat yang ditulis oleh anak Sunan Kalijaga.

''If that's the case, please teach your heart better grammar. Go ahead and fix this one in the comments, learners!''

English Busters mengkritik caption Salmafina Sunan. (Instagram/@englisbusters)
English Busters mengkritik caption Salmafina Sunan. (Instagram/@englisbusters)

Mengetahui hal tersebut, ayah Salmafina, Sunan Kalijaga pun angkat bicara seolah tak terima dan merasa putrinya dipermalukan. Sunan pun menegur akun Instagram tersebut dengan menuliskan komentarnya.

Dengan sopan, ia memperkenalkan dirinya terlebih dahulu. Pengacara kondang ini meminta akun English Busters untuk mengoreksi grammar anaknya dengan baik agar tidak dibully oleh netizen.

''Please allow me to introduce my self my name is Sunan, @salmafinasunan is my daughter..andmin please correct @salmafinasunan grammar with gently... don’t make her embarrassed and get bullying from the people. Thanks my Regards," tulisnya.

Sunan Kalijaga. (Suara.com/Sumarni)
Sunan Kalijaga. (Suara.com/Sumarni)

Sampai artikel ini naik, akun English Busters belum memberi tanggapan pada komentar Sunan Kalijaga. Di sisi lain, sudah banyak netizen yang memperingatkan akun tersebut agar tidak macam-macam dengan Salmafina.

''Admin, I advise you to be careful with this particular selebgram. Her friend posted an insta story of her dancing in the club and she’s being sued for it," komentar salah satu netizen.

"Tiati dilaporin bokapnya," komentar yang lain. (Yasinta Rahmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report