Seleb

Makin Spektakuler, Ini Daftar Musisi Bakal Tampil di Prambanan Jazz 2019

Tak cuma musisi lokal, musisi internasional juga akan hadir meramaikan Prambanan Jazz Festival 2019.

Tinwarotul Fatonah | Firna Larasanti

Prambanan Jazz Festival 2019 (Matamata.com: Firna Larasanti)
Prambanan Jazz Festival 2019 (Matamata.com: Firna Larasanti)

Matamata.com - Siapa yang tidak tahu gelaran festival musik bergengsi Prambanan Jazz Festival. Memasuki tahun ke-5 Prambanan Jazz 2019 kali ini akan digelar pada 5, 6, dan 7 Juli 2019.

Tak cuma menampilkan musisi lokal, musisi internasional pun akan ikut nimbrung meramaikan pagelaran festival musik yang memang berskala internasional itu.

Festival musik yang digagas oleh Promotor Rajawali Indonesia ini sejak awal selalu menyuguhkan sebuah kolaborasi antara dua mahakarya yakni mahakarya musik dan mahakarya Candi Prambanan.

Selain itu, akan ada sederet nama besar yang siap menyihir para pecinta musik di Indonesia maupun mancanegara yang akan hadir dalam gelaran ini. Sebagai contoh, ada Brian McKnight, Arturo Sandoval dan Anggun C Sasmi.

Anggun C. Sasmi  (Suara.com/Sumarni)
Anggun C. Sasmi (Suara.com/Sumarni)

"Pada Prambanan Jazz 2019, Brian McKnight akan tampil dengan format The Brian McnKnight 4. Konsep ini dijamin sangat berbeda dan keren dari Prambanan Jazz 2018 sebelumnya," kata Anas Syahrul Alimi selaku promotor dan CEO Rajawali Indonesia ketika ditemui oleh tim Matamata.com pada konferensi pers di Area Rama Shinta Resto Candi Prambanan Jazz pada Jum'at (15/03/2019).

Selain itu, juga akan ada pemain terompet kelahiran Kuba yang pernah mendapatkan 10 penghargaan Grammy Awards. Ia adalah Arturo Sandoval.

"Menurut saya ini adalah momen yang sangat langka dan fenomenal akan sangat disayangkan jika tahun ini tidak hadir untuk menyaksikan Prambanan Jazz," ujar Anas.

Beberapa artis Indonesia juga akan tampil di antaranya, Tashoora, GAC, Ardhito Pramono, Abby Galabby, Danila Riyadi, Sisitisipi, PJF Project, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Jogja Hip Hop, Foundation Jazz Version, Maliq D'Essential, Rida Sita Dewi, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends (Mario Ginanjar, Dudy Oris, Arsy Widianto, Brisia Jodie, 5 Romeo), Andien, Glenn Fredly, Tulus dan Ari Lasso.

Daftar Bintang Tamu Prambanan Jazz Festival 2019 (Matamata.com:Firna Larasanti)
Daftar Bintang Tamu Prambanan Jazz Festival 2019 (Matamata.com:Firna Larasanti)

"Spesialnya kita berhasil merayu Tompi untuk menghidupkan kembali Bali Lounge yang terdiri dari Tompi, Lewis Pragasam, Rick Smith, Hari Toledo dan Yongki," kata Edy Setijono selaku Direktur Utama PT.Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko.

Menariknya, tahun ini Prambanan Jazz Festival juga bekerjasama dengan kedutaan Meksiko sehingga akan tampil Alex Mercardo pada hari pertama, dia merupakan seorang pianis kelahiran Mexico yang akan ikut tampil di panggung Prambanan Jazz 2019.

"Tak cuma itu saja kita juga ada proyek khusus yaitu PIF Project yang akan mengkolaborasikan 3 penyanyi wanita bergenre Jazz, Seriosa dan pensinden Jawa yang pastinya ini akan sangat keren," jelas Anas.

Berita Terkait

Berita Terkini