Seleb

Musisi Legendaris Yanni Siapkan Konser Spesial di Prambanan Jazz 2019

Yanni siap mengguncang Prambanan Jazz Festival 2019.

Tinwarotul Fatonah | Firna Larasanti

Prambanan Jazz Festival 2019. (Matamata.com/Firna Larasanti)
Prambanan Jazz Festival 2019. (Matamata.com/Firna Larasanti)

Matamata.com - Setelah penampilannya sempat tertunda pada Prambanan Jazz 2018, pihak promotor Rajawali Indonesia dan TWC (PT.Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko) meyakinkan jika musisi legendaris Yanni akan tampil di Prambanan Jazz 2019.

"Yanni itu sangat spesial karena di Asia ia hanya akan konser di Prambanan Jazz Festival saja tidak di tempat lain," Kata Edy Setijono selaku Direktur Utama PT.Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko ketika ditemui oleh tim Matamata.com pada konferensi pers di Area Rama Shinta Resto Candi Prambanan Jazz pada Jum'at (15/03/2019). 

Yanni. (Facebook)
Yanni. (Facebook)

Yanni sendiri merupakan salah satu musisi legendaris yang identik sering menggelar konser-konsernya di situs-situs bersejarah dunia.

Pada tahun 2019 ini, Yanni pertama kali akan tampil di Indonesia untuk menggelar konser di Candi Prambanan, bangunan situs peninggalan sejarah dari abad ke-9 yang telah diakui dunia.

Lebih lanjut, Edy Setijono  mengatakan jika Yanni akan membawakan kembali karya-karyanya yang ada di dalam album Live at The Acropolis sebagai bagian konser Yanni di Acropolis.

"Tentu ini hal yang sangat istimewa ya. Apalagi penggemar Yani itu tersebar di berbagai belahan negara di dunia. Bahkan, jika dilihat dari penjualan tiket Prambanan Jazz Festival tahun kemarin hampir 50 persen tiket yang terjual itu sebagian besar dari luar Indonesia. Tahun kemarin saja ada rombongan asal China yang sengaja datang untuk melihat Yanni. Tapi, meskipun Yanni batal tampil untungnya mereka tetap senang karena terpesona dengan venue yang kita tampilkan ," pungkas Edy.

Selain itu, pihak penyelenggara berharap penampilan Yanni dalam Prambanan Jazz 2019 ini diharapkan dapat menyedot perhatian para pecinta musik bukan hanya di Indonesia tapi juga dari mancanegara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report