Seleb

Kisah Cinta BTP dan Bripda Puput, Punya Panggilan Sayang Ala K-Drama

Ciee, mereka punya panggilan kesayangan persis seperti di drama Korea.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Mengenal Bripda Puput Nastiti Devi. (Kolase Instagram)
Mengenal Bripda Puput Nastiti Devi. (Kolase Instagram)

Matamata.com - Momen Basuki Tjahaja Purnama alias BTP alias Ahok bebas menyita perhatian masyarakat. Selain bebasnya BTP, kisah cintanya dengan Bripda Puput Nastiti Devi juga tak kalah menarik perhatian.

Sepertinya BTP sudah nggak malu-malu lagi nih menunjukkan chemistry-nya dengan calon istrinya itu. Hal ini terlihat dari video kebersamaan mereka ketika bertemu dengan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Dilansir melalui channel YouTube osotv channel, BTP tampak berbincang santai dengan OSO pada Jumat (25/1/2019). Di situ OSO mengonfirmasi kebenaran kabar Ahok hendak menikah lagi.

"Isu itu benar ya, kalau mau menikah?" tanya OSO.

Ahok yang mengenakan kemeja biru serta celana jins membenarkannya.

"Iya. Mama saya bilang, 'saya nggak mungkin ngurus kamu atau tinggal sama kamu terus, saya sudah 70 tahun, istri kamu itu harusnya jadi pengganti saya. Kamu harus menikah sekarang'," ucap Ahok sembari menirukan ucapan ibunya itu.

Dalam tayangan video percakapan yang berdurasi lebih dari seperempat jam itu, BTP menceritakan semua hal yang menyangkut kisah pertemuannya dengan Bripda Puput secara blak-blakan pada OSO. Tak lupa sesekali Bripda Puput menimpali yang membuat chemistry mereka berdua makin bikin baper aja.

Kira-kira ini 3 fakta unik kisah cinta BTP dan Bripda Puput.

1. Terjadi Secara Alami

Bripda Puput Nastiti Devi saat menjadi ajudan Veronica Tan. (YouTube)
Bripda Puput Nastiti Devi saat menjadi ajudan Veronica Tan. (YouTube)

Seperti diketahui, Bripda Puput merupakan mantan ajudan Veronica Tan, mantan istri Ahok. Pertemuan Ahok dan Puput pun terjadi secara alami tanpa direncanakan.

''Ini cerita lucu. mantan istri saya kan tidak pernah mau dikawal. Dia mau kemana-mana mana mau dikawal dong," ujar BTP pada OSO saat menceritakan awalnya Veronica Tan punya ajudan.

Pada akhirnya ketika kasus demonstrasi 411 pada tahun 2016, Kapolri Tito Karnavian menyebut tak ada pilihan lain, semua keluarga harus dikawal. Mau nggak mau saat itu Vero harus dikawal dan Bripda Puput lah yang jadi pengawalnya.

2. Diragukan Sang Ibunda

Mengenal Bripda Puput Nastiti Devi. (Kolase Instagram)
Mengenal Bripda Puput Nastiti Devi. (Kolase Instagram)

Siapapun bisa menilai kalau BTP adalah sosok yang sangat dekat dengan sang ibunda. Untuk menuju jenjang serius, tentulah pasangannya harus disukai ibunya.

Meski masih muda, menurut Ahok Bripda Puput tak sama dengan anak muda pada umumnya. Karena sudah bekerja sebagai Polwan, mental Bripda Puput diakui BTP sudah terbentuk.

Lalu bagaimana tanggapan ibu BTP? Apalagi Puput baru akan menginjak 22 tahun pada 2019, yang notabene lebih muda 31 tahun dari Ahok.

Di luar dugaan sang ibu ternyata bukannya tidak menerima Puput, tetapi malah ragu kalau Puput mau sama BTP.

''Ibu saya bilang, kalau dia mau sama kamu untung loh Hok. saya sih nggak yakin dia mau ama lu hok,'' kata Ahok pada OSO mengutip ucapan ibunya.

3. Panggilan Sayang Ala Drama Korea

Kebersamaan BTP dan Bripda Puput. (Istimewa/Tim BTP)
Kebersamaan BTP dan Bripda Puput. (Istimewa/Tim BTP)

Dalam percakapan dengan OSO, Puput Nastiti Devi pun keceplosan menyebut Ahok dengan panggilan sayangnya, yaitu 'Yeobo' yang merupakan Bahasa Korea Selatan.

Kemudian ia pun langsung menjelaskan pada OSO soal panggilan sayangnya itu.

''Saya kan kebetulan manggil bapak (Ahok) yeobo,'' ujar Puput.

Mendengar hal itu, Ahok langsung menimpali.

"Yeobo itu Bahasa Korea artinya honey, ini korban film-film asmara Korea," kata Ahok disambut dengan tawa Puput.

Puput pun membenarkan pernyataan Ahok dan mengaku memang suka segala hal yang berhubungan dengan Korea Selatan.

Lebih lanjut BTP kembali menjelaskan kalau kata 'Yeobo' itu merupakan panggilan istri untuk suami. Sementara 'Buin' adalah panggilan suami untuk istrinya.

''Kalau panggil suami itu yeobo, kalau saya panggil (puput) buin,'' jelas BTP.

Puput pun mengungkapkan kalau panggilan sayangnya memang terkesan unik supaya beda dari yang lain. Hal ini karena kalau manggil cinta atau sayang sudah pasaran.

Sementara itu, kabarnya pernikahan Ahok dan Puput akan digelar pada 15 Febuari 2019 mendatang di salah satu gereja di Jakarta Pusat.

Ciee, so sweet banget kan BTP dan Bripda Puput.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report