Seleb

Kisah Vanessa Angel sebelum Jadi Artis, Kabur dengan Lelaki di Usia 17

Vanessa Angel kehilangan sang ibu di usia 10 tahun.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Vanessa Angel (Suara.com/Sumarni)
Vanessa Angel (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Vanessa Angel kini menjadi bahan omongan hingga ke ujung negeri akibat terlibat kasus prostitusi online yang membelitnya. Padahal sebelumnya, Vanessa dikenal sebagai artis yang memiliki catatan baik. Karena selain pandai berakting dan bernyanyi, dia juga jago menjadi seorang presenter.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat bisa dibilang orang yang membuka gerbang Vanessa Angel pada dunia artis. Hal itu dimulai ketika putrinya itu begitu terpukul akibat kehilangan sang ibu di usia 10 tahun.

"Saya kasihan dia kehilangan figur seorang ibu. Saya urus anak dan juga bekerja, berangkat pagi dan pulang malam," kata Doddy Sudrajat, saat jumpa pers di kawasan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019) seperti dilansir dari Suara.com.

Tak tega melihat putrinya sedih, Doddy Sudrajat akhirnya memasukkan Vanessa Angel diberbagai kegiatan. Salah satunya adalah sekolah model.

"Kan sekolah dari pagi sampai jam 12.00, saya mencari cara untuk kesibukan  Vanessa di luar sekolah formal. Saya akhirnya tanya ke Vanessa saat itu, gimana dimasukin ekstrakulikuler. Saya masukin dia ke Oki Modeling school," ungkap Doddy.

Setelah tiga bulan sekolah model, Vanessa Angel pun berubah. Wajah yang dulunya sedih karena kehilangan ibu, perlahan mulai ceria. 

"Saya pengin dia move on. Setelah tiga bulan dia sudah ceria dan bermain, sudah normal. Ada perkembangan seperti itu," tutur Doddy.

Karena perubahan itu, Doddy kembali menawarkan mantan kekasih Didi Mahardika itu masuk sekolah akting. Dari situ terlihat bakat Vanessa Angel yang bisa berakting dan berkarier di industri entertain. Doddy kemudian menambah kegiatan putrinya dengan memasukan ke sekolah presenter.

"Dari situ dia semakin terasah, kepribadian pun bagus. Saya nggak mau dia langsung kerja, padahal sudah ada tawaran karena bakatnya bagus," jelasnya.

Namun setelah lulus dari sekolah presenter pada usia 12, Doddy melihat sikap putrinya kurang baik. Doddy kemudian memilih untuk memasukkan Vanessa ke sekolah kepribadian.

"Saya yakin dia ketemu dunia entertain, dia akan ketemu banyak orang. Saya harus ajarkan sikap yang baik," jelasnya.

Vanessa Angel (Beritajatim.com)
Vanessa Angel (Beritajatim.com)

Vanessa Angel kemudian mengikuti casting mulai dari presenter hingga akting. Dari kerja keras tersebut jalan menuju kesuksesan pun mulai terlihat. Artis 27 tahun itu akhirnya mendapat job menjadi presenter acara remaja dan gosip.

"Vanessa langsung dapat job karena dia jebolan sekolah presenter. Saya merasa bangga, jadi apa yang saya lakukan terhadap dia ada manfaatnya," tuturnya.

Sayang sang bapak hanya mengurus Vanessa Angel selama tiga tahun. Sejak usianya 16 tahun dia ditangani oleh orang lain setelah dia memutuskan menjalin kasih dengan lelaki berinisial L.

Pernah Kabur dengan Lelaki di Usia 17 Tahun

Vanessa Angel sempat mengaku ia berpisah dan meninggalkan rumah sang ayah sejak usia 17 tahun. Selain itu, Vanessa juga mengakui kalau hubungannya dengan sang ayah tak harmonis.

Pengakuan itu dibenarkan oleh ayah Vanessa Angel sendiri, Doddy Sudrajat. Namun menurut Doddy, Vanessa kabur bersama kekasihnya.

Doddy mengaku hampir mengenal semua teman laki-laki Vanessa Angel seperti Dwi Andhika dan Mandala Shoji. Namun suatu waktu, Vanessa membawa seorang pria berinisial L yang dikenalnya dari Facebook.

Vanessa Angel (Suara.com/Sumarni)
Vanessa Angel (Suara.com/Sumarni)

"First impression saya, ya saya tidak suka. Saya yang sebelumnya support, Vanessa kaget saya menolak si L ini karena tidak suka. Tapi setelah saya nasihati, Vanessa pacaran sama L ini. Saya nasihati pelan-pelan sampai keras, sampai akhirnya dia kabur dari rumah. Itu awalnya Vanessa kabur dari rumah," ungkap Doddy saat menggelar konfrensi pers di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Meski anak kabur dari rumah, Doddy memilih mencari sendiri putrinya sambil menutup rapat-rapat kasus tersebut dari media. Ia tak mau kasus Vanessa Angel seperti Arumi Bachsin yang kabur dari rumah.

Setelah beberapa hari, Vanessa Angel akhirnya pulang diantar L. Sesampainya di rumah, Vanessa dimarahi hingga menangis. Vanessa kemudian kembali kabur dengan si L.

"Dia kabur dari rumah saya nasihatin supaya tidak terbawa arus. Saya tidak keras, karena saya keras dia akan bisa seperti Arumi. Sudah hari ketujuh tidak bisa dikendalikan lagi. Vanessa pulang sama cowoknya, dimarahin dan dia masuk ke kamar menangis. Besokkannya dia pergi sama cowoknya dan tidak kembali lagi. Dia pergi selama 11 tahun," tutur Doddy.

Doddy kemudian mencari tahu keberadaan Vanessa Angel dengan bebagai cara. Ia kemudian mengetahui kalau Vanessa sudah putus dengan L. Namun dari L, Vanessa mendapat kekerasan.

Vanessa Angel. (Suara.com/Achmad Ali)
Vanessa Angel. (Suara.com/Achmad Ali)

"1,5 tahun saya dapat kabar kalau Vanessa sudah tidak sama L. Ada kekerasan Vanessa disundut rokok dan ada kekerasan sama L. Saya bilang ke Vanessa, 'Kamu putus sama Londy?' Dia bilang iya, katanya dia disundut rokok sama Londy dan ada kekerasan. Saya suruh lapor polisi, tapi Vanessa enggak mau," jelas Doddy.

Sejak saat itu, Vanessa Angel pun memilih hidup mandiri dan tak mau lagi pulang ke rumah. Sejak saat itu pula Doddy mengaku sudah tak bisa mengontrol putrinya itu.

"2,5 tahun setelah itu Vanessa enggak mau (pulang ke rumah). Dia merasa sudah enak hidup bebas yang tidak dikontrol lagi dan semaunya dia. Saat sama saya, dia saya kontrol. Memang Vanessa anaknya keras, nggak bisa dibilangin. Dia memilih untuk pergi. Saat itu akhirnya ketemu Mas Didi Mahardhika," ujar Doddy.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat juga menolak jika Vanessa Angel disebut sebagai tulang punggung. Doddy merasa masih kuat menafkahi Vanessa dan adik-adiknya. 

Suara.com/Ismail

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report