Seleb

Epik Banget, Ini Gaya Menggila Nasida Ria di Panggung

Memainkan biola dengan tangan di belakang punggung, kurang keren apa!

Tinwarotul Fatonah | Bima Sandria Argasona

Aksi panggung Nasida Ria. (Kolase Youtube/Twitter/Hari Raya/@edhohabinsaran)
Aksi panggung Nasida Ria. (Kolase Youtube/Twitter/Hari Raya/@edhohabinsaran)

Matamata.com - Ramadan tahun ini, netizen Indonesia dibuat heboh dengan iklan salah satu retail Indonesia. Dalam konsep iklannya mereka menghadirkan grup musik legendaris yakni Nasida Ria.

Nasida Ria sendiri merupakan grup kasidah yang terdiri dari sembilan orang. Terkenal pada tahun 90an, grup qasidah ini dianggap legend oleh kebanyakan orang.

Sayangnya, tahun ke tahun grup Nasida Ria tak banyak diminati lagi seperti pada awal debutnya hingga awal 2000an. Hingga akhirnya Nasida Ria kembali dijadikan bahan perbincangan pasca iklan pusat perbelanjaan yang melibatkan Nasida Ria viral.

Sejak saat itu pula, lagu 'Wajah Ayu untuk Siapa' dan 'Perdamaian' yang dipopulerkan oleh Nasida Ria kembali didengarkan oleh banyak orang.

Baru-baru ini, Nasida Ria bahkan diundang di salah satu festival musik yang bernama Sychronize Fest 2018. Menyanyikan empat lagu, aksi Nasida Ria ini bikin penonton teriak-teriak keheranan.

Aksi panggung epik dari Nasida Ria ini pun terekam dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @edhohabinsaran, Minggu (7/10/2018) lalu. Ia merekam aksi personel Nasida Ria di atas panggung yang kompak mengenakan gamis warna ungu.

Dalam video tersebut personel Nasida Ria beraksi layaknya seorang rocker. Jika rocker mengggunakan gitar untuk beraksi, mereka menggunakan biolanya.

Tongkat biola yang biasa dipegang di tangan diselipkan oleh mereka di antara dua paha lalu digesekkan pada biola yang ia pegang. Sontak penonton di sana terdengar teriak-teriak keheranan melihat aksi Nasida Ria.

Nggak berhenti sampai situ saja untuk guncangan aksi panggung yang dipamerkan oleh Nasida Ria. Mereka juga menunjukkan aksi memainkan biola dari belakang layaknya gitaris band yang sedang beraksi di atas panggung.

Tak ayal penonton pun kembali berteriak menyoraki aksi panggung mereka.

Bagi yang belum familiar dengan Nasida Ria, grup musik ini lahir di tangan H. M Zain dan Hj. Mudrikah Zain yang kemudian diteruskan dengan Choliq Zain. Nasida Ria juga bisa disebut sebagi grup kasidah tertua yang ada di Indonesia.

Dimulai dengan sembilan personel yang merupakan murid dari H. M Zain, saat ini grup musik Nasida Ria sudah beranggotakan 12 orang. Lagu-lagunya seperti 'Kota Santri' dan 'Perdamaian' pun kerap meramaikan suasana Ramadan Indonesia.

Hayo siapa yang kangen sama lagu mereka yang diputar di mana-mana saat Bulan Ramadan?

Berita Terkait

Berita Terkini