Puncaki Netflix Dunia, Ini 9 Fakta The Big 4 yang Sajikan Adegan Aksi dan Komedi

The Big 4 pun berhasil kalahkan film yang dibintangi Brad Pitt, Bullet Train.

Yohanes Endra
Senin, 26 Desember 2022 | 16:23 WIB
Fakta The Big 4. (Netflix)

Fakta The Big 4. (Netflix)

Matamata.com - Film garapan Timo Tjahjanto, The Big 4 telah resmi dirilis di Netflix pada 15 Desember 2022 kemarin. Sejak dirilis, The Big 4 segera menjadi film yang paling banyak ditonton dan berhasil memuncaki 10 daftar film teratas Indonesia.

Film yang dibintangi Putri Marino ini juga menjadi trending Bahkan The Big 4 sukses memuncaki daftar film paling banyak ditonton di Netflix seluruh dunia. Alur cerita yang apik dengan balutan komedi aksi yang serta penampakan Pulau Bersi yang indah menjadi beberapa alasan The Big 4 bisa sukses besar. Nah berikut ini adalah sederet fakta The Big 4 yang menjadi film Indonesia yang sukses memuncaki Netflix dunia.

1. Puncaki Netflix Dunia

Baca Juga: Sinopsis Hero, Film Korea Baru Kim Go Eun Sebagai Wanita yang Memperjuangkan Kemerdekaan

Fakta The Big 4. (Netflix)
Fakta The Big 4. (Netflix)

The Big 4 diketahui mendapatkan penilaian dari sekitar 79 negara sejak rilis pada pertengahan Desember lalu. Bahkan The Big 4 berhasil berada di puncak daftar film paling banyak ditonton di Netflix seluruh dunia.

2. Kalahkan film Brad Pitt

Fakta The Big 4. (Netflix)
Fakta The Big 4. (Netflix)

Tak cuma itu, The Big 4 juga mampu mengalahkan film Bullet Train yang dibintangi oleh Brad Pitt. Sebagai film yang berhasil bercokol di posisi puncak, The Big 4 pun sukses menggeser posisi pertama yang sebelumnya diduduki oleh Guillermo del Toro’s Pinocchio.

Baca Juga: 6 Sosok Ibu Hebat di Film Indonesia, Sangat Menginspirasi!

3. Film komedi aksi pertama Timo Tjahjanto

Fakta The Big 4. (Netflix)
Fakta The Big 4. (Netflix)

The Big 4 adalah film komedi aksi pertama yang digarap oleh Timo Tjahjanto. Timo dikenal sebagai sutradara bertangan dingin berkat film horor Sebelum Iblis Menjemput. Kemampuannya sebagai sutradara makin diakui berkat kesuksesan The Big 4.

4. Film laga pertama Putri Marino

Baca Juga: 10 Artis JAV yang Paling Banyak Bikin Film, Ada yang Hampir 1.200 Judul

Fakta The Big 4. (Netflix)
Fakta The Big 4. (Netflix)

Selain menjadi film komedi aksi pertama Timo Tjahjanto, The Big 4 adalah film pertama Putri Marino yang bergenre laga. Selama ini Putri Marino tak pernah gagal memerankan semua perannya di berbagai genre film. Tapi ini adalah kali pertama Putri Marino bermain dalam film laga. Ia berperan sebagai Dina polisi sekaligus anak dari mantan pemimpin pembunuh bayaran.

5. Usung tema tentang kekeluargaan yang erat

Fakta The Big 4. (Netflix)
Fakta The Big 4. (Netflix)

Di balik berbagai adegan aksi dan kisah kelam pada pembunuh bayaran, The Big 4 membawa pula pesan tentang pentingnya makna dari keluarga. Meski tidak berhubungan darah tapi semua anggota mantan pembunuh bayaran saling menjaga dan melindungi layaknya keluarga.

Baca Juga: Film Pathaan Segera Tayang, Shah Rukh Khan Makin Sering Pamer Perut Six Pack: Dia Malu

6. Tampilkan keindahan Pulau Bersi

Fakta The Big 4. (Netflix)
Fakta The Big 4. (Netflix)

Lokasi pengambilan gambar untuk The Big 4 dilakukan di Pulau Bersi yang dikenal indah. Bangunan khusus yang kental dengan sisa peninggalan kolonialisme yang dipadukan dengan budaya Indonesia menjadi setting yang pas untuk film laga. Timo menggandeng art director kenamaan yaitu Antonius Boedy dengan sekitar 25 orang kru serta 120 pembuat set dilibatkan dalam proses produksi Teh Big 4.

7. Padukan beragam teknik bela diri

Fakta The Big 4. (Netflix)
Fakta The Big 4. (Netflix)

Sebagai film laga, sudah pasti ada banyak adegan pertarungan yang diperlihatkan oleh para pemain. Penonton pun akan disuguhkan aksi pertarungan sengit dan seru yang merupakan perpaduan dari beberapa teknik bela diri. Beberapa teknik bela diri yang diperlihatkan sepanjang film adalah Taekwondo, Jujitsu, dan karate.

8. Kristo Immanuel dicasting lewat DM Instagram

Fakta The Big 4. (Netflix)
Fakta The Big 4. (Netflix)

Pemeran Pelor yang merupakan salah satu anggota dari 4 pembunuh bayaran diperankan oleh konten kreator Kristo Immanuel. Uniknya, Kristo dicasting dengan cara yang tak biasa. Ia mendapat tawaran sebagai pemain The Big 4 lewat DM atau Direct Message di platform Instagram.

9. Diduga akan dibuat sekuel

Fakta The Big 4. (Netflix)
Fakta The Big 4. (Netflix)

Banyak yang menduga jika The Big 4 akan dibuat sekuelnya. Hal ini bermula dari pernyataan Timo dalam sebuah wawancara yang menyebut jika dirinya tidak ingin cerita anggota The Big 4 dan Dina berakhir begitu saja.

Itulah sederet fakta The Big 4 yang berdurasi 141 menit dengan aksi laga dan komedi yang segar. Kombinasi adegan laga dengan bumbu komedi dengan porsi yang pas membuat film action comedy perdana Timo Tjahjanto ini sukses merajai Netflix dunia. Kamu sudah nonton The Big 4?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

TERKINI

Kepoin yuk momen Rossa tampil berkebaya di Stasiun TV China!
life | 11:00 WIB
Rachel Vennya mendapatkan banyak doa dari penggemar agar debut aktingnya sukses.
life | 08:00 WIB
Simak Lirik Lagu Buru Buru - Mahalini
life | 20:57 WIB
Wulan Guritno berperan sebagai PSK ungkapkan pengalaman adu akting adegan panas dengan Wingki Wiryawan.
life | 09:00 WIB
Simak Lirik Lagu Sial - Mahalini.
life | 19:01 WIB
Diklaim bahwa hanya ada 1 dari 100 orang yang mampu menonton film tahun 2017 itu sampai tamat.
life | 08:30 WIB
Birdy Sout East Asia Tour sebelumnya sukses digelar di Filipina, Thailand, Malaysia dan Singapura pada Agustus dan September 2022.
life | 20:45 WIB
Simak Lirik Lagu Mengejar Matahari - Keisya Levronka feat Andi Rianto.
life | 19:25 WIB
Debut tahun 1973, Christine Hakim telah membintangi puluhan judul film.
life | 13:51 WIB
Para juri terbius hingga mengaku lupa apabila penyanyi lagu "Kecewa" yang asli adalah BCL.
life | 20:50 WIB
Tampilkan lebih banyak