Sinopsis Hero, Film Korea Baru Kim Go Eun Sebagai Wanita yang Memperjuangkan Kemerdekaan

Kepoin yuk sinopsis film Korea berjudul Hero yang dibintangi oleh Kim Go Eun!

Nur Khotimah
Jum'at, 23 Desember 2022 | 19:33 WIB
Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)

Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)

Matamata.com - Aktris cantik Kim Go Eun selalu bikin penonton terpukau dengan kemampuan aktingnya yang solid. Makanya sinopsis Hero di bawah ini wajib kamu simak karena ini merupakan film barunya yang telah rilis di Korea pada 21 Desember 2022 lalu.

Hero merupakan film Korea baru yang diadaptasi dari musikal dan disutradarai oleh Yoon Jae Kyun. Deretan aktor dan aktris ternama seperti Jung Sung Hwa, Kim Go Eun, Na Moon Hee, Jo Jae Yoon, Bae Jung Nam, Lee Hyun Woo, Park Jin Joo, dan masih banyak lagi membintangi film ini.

Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)

Yuk kita intip sama-sama sinopsis Hero yang dibintangi oleh Kim Go Eun berikut ini. Simak jalan cerita dan karakter yang dimainkan olehnya melansir dari berbagai sumber termasuk Soompi dan Asianwiki. Mari kita simak sama-sama!

Baca Juga: Sinopsis Phantom, Film Korea Baru Honey Lee Bareng Park So Dam dan Park Hae Soo

Sinopsis Hero

Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)

Disebut-sebut sebagai film Korea pertama yang diadaptasi dari musikal, Hero mengisahkan tahun terakhir kehidupan seorang aktivis kemerdekaan Korea yang bernama Ahn Jung Geun (Jung Sung Hwa). Dia menerima hukuman mati dari pengadilan Jepang karena mencoba membunuh Ito Hirobumi, Residen Jenderal Jepang di Korea pada tahun 1909.

Film ini diangkat berdasarkan musikal berskala besar "Hero" dan dibuat untuk menghormati peringatan 100 tahun tindakan aktivis Ahn Jung Geun. Hero disutradarai oleh Yoon Jae Kyun yang terkenal lewat film-filmnya seperti Haeundae dan Ode to My Father.

Baca Juga: 5 Film Korea Bergenre Musikal, Terkini Life Is Beautiful

Kim Go Eun sendiri sudah dikonfirmasi untuk membintangi Hero pada bulan Juni 2019 lalu dan syuting film ini selesai akhir tahun 2019. Namun, perilisan awal film yang dijadwalkan pada Juli 2020 ditunda karena pandemi COVID-19. Hero sekarang telah tayang perdana di Korea pada 21 Desember 2022.

Pemain Hero

Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)

Jung Sung Hwa memerankan Ahn Jung Geun, seorang pejuang gerakan kemerdekaan Korea. Dia mencoba membunuh Ito Hirobumi untuk gerakan kemerdekaan Korea dan menerima hukuman mati dari pengadilan Jepang.

Baca Juga: 6 Film Korea yang Diremake Indonesia, Ada Miracle In Cell No.7 yang Akan Segera Tayang

Kim Go Eun membintangi Hero sebagai Seol Hee, dayang terakhir Joseon yang menyaksikan kematian permaisuri terakhir, yaitu Permaisuri Myeong Sung. Setelah Permaisuri Myeong Sung meninggal, Seol Hee mengambil bagian dalam aktivitas kemerdekaan Korea sebagai informan tentara kemerdekaan.

Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)

Dia adalah sosok kuat yang mengumpulkan informasi penting tentang Jepang dan mendukung gerakan kemerdekaan secara aktif. Seol Hee mendekati Ito Hirobumi sambil menyembunyikan identitasnya dan menjalankan misi rahasianya secara diam-diam.

Selain Jung Sung Hwa dan Kim Go Eun, film Hero juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris berbakat Korea lainnya. Mereka adalah Na Moon Hee sebagai Jo Maria, Jo Jae Yoon sebagai Woo Deok Soon, Bae Jung Nam memerankan Jo Do Sun, Lee Hyun Woo menjadi Yoo Dong Ha, Park Jin Joo berperan sebagai Ma Jin Joo, dan masih banyak lagi.

Alasan Nonton Hero

Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)

Hero tentunya sayang dilewatkan karena ceritanya menarik, sutradaranya keren dan dibintangi para artis dengan pendalaman akting yang baik. Apalagi film ini dibintangi oleh Kim Go Eun yang memang sangat menjiwai aktingnya.

Berbagai proyek akting Kim Go Eun yang ngehits termasuk Coin Locker Girl, Tune in for Love, Cheese in the Trap, Goblin, The King: Eternal Monarch, Yumi's Cells Season 1 dan 2, Little Women dan masih banyak lagi. Film ini wajib ditonton bila ingin melihat citra Kim Go Eun yang benar-benar baru.

Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)

Akting Kim Go Eun yang mendetail dipuji mampu menggambarkan emosi Seol Hee yang rumit. Dia juga piawai menampilkan adegan musik yang mulus dan dialog bahasa Jepangnya yang luar biasa juga dipuji mengesankan.

"Sampai pada titik di mana dia tidak membutuhkan sutradara. Dia mampu menampilkan akting dan nyanyian yang menakjubkan setiap waktu," kata sutradara Yoon Jae Kyun memuji akting Kim Go Eun yang keren.

Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hero (Instagram/@cjenmmovie)

Itulah sinopsis Hero, film Korea baru Kim Go Eun di mana dia menjadi wanita kuat yang memperjuangkan kemerdekaan. Film menarik ini sudah tayang pada 21 Desember 2022 di Korea dan jangan lupa nonton kalau sudah tayang di Indonesia ya. Siapa yang penasaran sama film baru Kim Go Eun ini?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Berita Terkait

TERKINI

Intip sama-sama yuk fakta Seo Jin's, spin-off dari Youn's Kitchen yang populer!
kpop | 15:37 WIB
Selamat ulang tahun, Esom. Intip yuk beberapa drama keren yang pernah dibintanginya!
kpop | 13:38 WIB
Yoo Yeon Seok adu akting dengan Cha Tae Hyun di film My Puppy, simak sinopsisnya yuk!
kpop | 19:00 WIB
Tayang perdana hari ini, simak yuk potret Jang Keun Suk di The Bait yang memikat sebagai detektif!
kpop | 18:24 WIB
Cho Seung Woo comeback ke layar kaca, simak yuk sinopsis Sacred Divorce!
kpop | 19:58 WIB
Selamat ulang tahun, Jin Ki Joo. Intip beberapa dramanya yang populer dan paling baru yuk!
kpop | 14:49 WIB
Film thriller baru Im Siwan tayang bulan depan di Netflix, intip sinopsisnya yuk!
kpop | 19:46 WIB
Kepoin beberapa drama teranyar Claudia Kim yuk, ada Gyeongseong Creature!
kpop | 14:57 WIB
Tayang bulan depan, yuk intip sinopsis drama Taxi Driver Season 2 yang sudah sangat dinanti!
kpop | 19:02 WIB
Happy birthday, Kim Min Seok. Ini dia beberapa drama terbarunya yang wajib kamu kepoin!
kpop | 14:19 WIB
Tampilkan lebih banyak