Sinopsis Avatar 2: The Way of Water, Sudah Tayang di Bioskop!

Akhirnya setelah belasan tahun menanti, penggemar bisa melihat kelanjutan kisah Jake Sully dan Neytiri.

Nur Khotimah
Kamis, 15 Desember 2022 | 10:51 WIB
Sinopsis Avatar 2. (IMDb)

Sinopsis Avatar 2. (IMDb)

Matamata.com - Penantian panjang selama 13 tahun terbayar setelah Avatar 2: The Way of Water resmi dirilis dan tayang di bioskop pada 14 Desember kemarin. Sekuel film Avatar (2009) ini menjadi salah satu film yang paling dinantikan pecinta film di seluruh dunia.

Pasalnya sejak diumumkan tentang sekuelnya pada 2010, The Way of Water yang awalnya direncanakan rilis pada 2014 terus mengalami penundaan. Salah satu alasan penundaan selama lebih dari satu dekade ini adalah kebutuhan akan teknologi baru. Seperti diketahui sekuel Avatar melakukan pengambilan gambar di bawah air sehingga membuat proses produksinya memakan waktu yang panjang.

Kendati tertunda selama belasan tahun, tapi kerinduan penggemar akhirnya terbayar lunas di penghujung tahun 2022. Avatar 2 akhirnya rilis di bioskop seluruh dunia, termasuk Indonesia. Nah, buat kamu yang belum sempat nonton di hari penayangannya yang pertama kemarin, simak dulu sinopsis Avatar 2 berikut.

Baca Juga: 10 Fakta Avatar 2, Penantian Panjang 13 Tahun Akan Lunas pada 16 Desember Besok!

1. Sinopsis Avatar 2: The Way of Water

Sinopsis Avatar 2. (IMDb)
Sinopsis Avatar 2. (IMDb)

Film berdurasi 3 jam 10 menit ini akan mengambil setting berbeda dari film pertamanya yang memperlihatkan keindahan hutan. Avatar 2 memperlihatkan bagaimana kehidupan bawah air yang tak kalah indah dari film sebelumnya. Sesuai judulnya, ada banyak adegan di dalam air untuk sekuel pertama Avatar ini.

Alur kisah Avatar 2 tentunya masih tentang Jake Sully yang memilih meninggalkan dunia manusia dan menjadi bagian dari Na’vi lewat program Avatar. Ia kemudian jatuh cinta pada Neytiri dan menikahinya. Pada akhir film pertamanya Sully yang berhasil membawa klan Na’vi menang atas konflik melawan manusia akhirnya dipilih menjadi pemimpin baru Omaticaya.

Baca Juga: Sinopsis Avatar, Bakal Tayang Lagi di Bioskop September

Kisah dilanjutkan pada film keduanya di mana fokus cerita terletak pada Sully dan keluarga barunya. Kehidupan damai Jake dan Neytiri bersama keluarga mereka di Pandora terusik dengan kehadiran Resources Development Administration (RDA). Jake dan klan Omaticaya harus mengangkat senjata melawan RDA. Jake juga meminta bantuan dari Metkayina dan bersiap kembali berperang untuk melindungi keluarga dan klannya. Lantas mampukah Jake Sully melindungi keluarga dan klannya? Temukan Jawabannya di Avatar 2 yang sudah tayang di bioskop.

2. Pemain Avatar 2

Sinopsis Avatar 2. (IMDb)
Sinopsis Avatar 2. (IMDb)

Deretan pemain dari film pertamanya akan kembali mengambil peran yang sama di sekuelnya. Sam Worthington kembali dipercaya memerankan karakter utama sebagai Jake Sully. Manusia yang kini sudah secara permanen menjadi bagian dari Na’vi setelah memindahkan pikirannya secara utuh ke tubuh avatarnya.

Baca Juga: Sinopsis Avatar: The Way of Water, Sekuel Film Avatar yang Amat Dinantikan

Lalu Zoe Saldana menjadi Neytiri, istri Jake Sully yang juga merupakan putri dari pemimpin klan sebelumnya. CCH Pounder sebagai Mo'at, ibu Neytiri sekaligus pemimpin spiritual Omaticaya. Kemudian Joel David Moore sebagai Dr. Norm Spellman, anggota dari Program Avatar yang kemudian memilih berpihak pada Na'vi. Ada sejumlah pemain baru yang tak kalah menarik perhatian seperti Kate Winslet yang jadi penyelam Metkayina bernama Ronal hingga Vin Diesel. Selain mereka berdua ada beberapa artis lainnya yaitu Michelle Yeoh, Edie Falco, Jemaine Clement, Cliff Curtis, CJ Jones, Brendan Cowell, juga Oona Chaplin yang ikut andil pada film garapan James Cameron ini.

3. Sudah tayang di bioskop Indonesia

Sinopsis Avatar 2. (IMDb)
Sinopsis Avatar 2. (IMDb)

Awalnya Avatar 2: The Way of Water direncanakan akan tayang pada 16 Desember 2022 setelah begitu banyak penundaan sebelumnya. Namun, akhirnya Avatar 2 resmi tayang lebih cepat yaitu pada 14 Desember 2022 di seluruh bioskop Indonesia.

Avatar 2 adalah film pertama dari empat sekuel yang dipersiapkan untuk Avatar. Tiga sekuel berikutnya akan dirilis secara berurutan pada 20 Desember 2024, 18 Desember 2026, dan 22 Desember 2028. Nah, itulah sinopsis Avatar 2: The Way of Water yang sudah sangat dinantikan selama 13 tahun lamanya. Gimana sudah nonton filmnya belum?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

TERKINI

Bagaimana kabar Joice Erna nenek Ariel Tatum sekarang?
life | 08:30 WIB
Berikut Lirik Lagu Kangen yang dilantunkan oleh Dewa 19.
life | 19:16 WIB
Arya Vasco baru-baru ini membintangi series Kitab Kencan bareng Aurelie Moeremans.
life | 15:15 WIB
Penampilan Yenny AFI yang makin cantik dan muda setelah melakukan operasi plastik pada hidung dan mata.
life | 14:59 WIB
Film yang dibintangi Brad Pitt ini sudah tayang di bioskop Indonesia.
life | 08:00 WIB
365 Days dan Fifty Shades of Gray merupakan film dewasa yang paling populer.
life | 22:00 WIB
Jelang tayang, film yang dibintangi oleh Lutesha Sadhewa ini merilis poster resminya.
life | 16:47 WIB
Genre yang dihadirkan mulai dari drama romantis, thriller hingga fiksi ilmiah.
life | 15:39 WIB
Gak mau gaya-gayaan nikah mewah, artis-artis ini pilih nikah di KUA.
life | 07:57 WIB
Hingga kini belum ada konfirmasi, baik dari Ariel maupun Marchella.
life | 12:24 WIB
Tampilkan lebih banyak