10 Fakta Avatar 2, Penantian Panjang 13 Tahun Akan Lunas pada 16 Desember Besok!

Selain aktor utama Zoe Saldana dan Sam Worthington, Kate Winslet dan Vin Diesel bergabung sebagai karakter baru.

ade wismoyo
Jum'at, 04 November 2022 | 09:00 WIB
Fakta Avatar 2. (IMDb)

Fakta Avatar 2. (IMDb)

Matamata.com - Salah satu film yang paling dinantikan pecinta film di seluruh dunia, Avatar 2 akhirnya segera dirilis akhir tahun ini. Seperti diketahui film pertamanya, Avatar menjadi menjadi film fenomenal usai dirilis pada 18 Desember 2009 silam. 

Setelah penantian yang panjang, akhirnya sekuel kedua Avatar akan tayang di bioskop seluruh dunia pada Desember 2022. Sejak trailer film Avatar 2: The Way of Water dirilis di Indonesia pada (2/11/2022), antusiasme penggemar segera meningkat. Avatar 2 pun menjadi trending di Google. 

Avatar 2: The Way of Water yang digarap oleh James Cameron menjanjikan banyak hal baru dan seru dengan penggambaran Pandora yang lebih indah dari film pertama. Sembari menunggu aksi Jake dan Neytiri, simak dulu sejumlah fakta Avatar 2 yang pastinya sayang banget kalau sampai dilewatkan berikut ini. 

Baca Juga: - Kenang Satu Tahun Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Haji Faisal Tulis Pesan Haru

1. Dirilis setelah 13 tahun film pertama

Fakta Avatar 2. (IMDb)
Fakta Avatar 2. (IMDb)

Penonton Avatar harus menunggu selama lebih dari 1 dekade lamanya untuk bisa menyaksikan kisah lanjutan dari Jake dan Neytiri. 13 tahun lamanya penonton menanti bagaimana Pandora setelah peperangan dimenangkan Jake dan Neytiri. Akhirnya Avatar 2: The Way of Water akan resmi tayang pada 16 Desember 2022 mendatang.

2. Durasinya lebih dari 3 jam

Baca Juga: - Erina Gudono Sebut Dirinya Lebih Mirip Iriana Jokowi, Bahas Koleksi Sticker Receh

Fakta Avatar 2. (IMDb)
Fakta Avatar 2. (IMDb)

Salah satu perbedaan antara Avatar dan Avatar dua adalah durasi filmnya. Pada film pertama, durasinya hanya 2 jam 41 menit. Namun untuk Avatar 2 durasinya lebih adalah 3 jam 10 menit. Sekilas film arahan James Cameron ini memang terlihat begitu lama, tapi kenyataannya hanya ada selisih sekitar 29 menit saja dari film pertama. 

3.Syuting di bawah air

Fakta Avatar 2. (IMDb)
Fakta Avatar 2. (IMDb)

Seperti judulnya, Avatar 2: The Way of Water melakukan proses syuting di bawah air. Proses syuting yang dilakukan di dalam air membutuhkan sebanyak 900 ribu galon untuk setiap adegannya. Proses pengambilan gambar yang dilakukan di dalam air menjadi salah satu alasan mengapa Avatar 2 membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga: - Ngaku Gak Kenal Rosa Meldianti, Olla Ramlan: Meldi Siapa Sih?

4. Fokus pada hubungan keluarga

Fakta Avatar 2. (IMDb)
Fakta Avatar 2. (IMDb)

Seperti disebutkan sebelumnya, Jake dan Neytiri hidup bersama di Pandora dan memiliki anak. Sosok anak dari Jake dan Neytiri akan muncul dalam Avatar 2. Meski tidak disebutkan secara jelas, tapi Avatar 2 akan menunjukkan arti penting sebuah keluarga. Hal ini terlihat dari Jake dan Neytiri menghadapi semua rintangan untuk memastikan semua istri, anak, dan anggota klan yang merupakan keluarganya tetap aman.

5. Perang melawan RDA di Pandora

Baca Juga: - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Mau Nikah, Felicia Tissue Diceramahi Krisdayanti

Fakta Avatar 2. (IMDb)
Fakta Avatar 2. (IMDb)

Kehidupan damai Jake dan Neytiri di Pandora di Pandora yang memiliki keindahan alam bawah laut mulai terusik dengan munculnya Resources Development Administration (RDA). Hal ini membuat Jake dan anggota klan Omaticaya mengangkat senjata untuk melawan RDA. Jake juga berusaha untuk meminta bantuan dari Metkayina. Jake dan Neytiri akan kembali berperang untuk melindungi keluarga dan klannya.

6. Kate Winslet dan Vin Diesel bergabung

Fakta Avatar 2. (IMDb)
Fakta Avatar 2. (IMDb)

Avatar 2 kembali mendapuk Zoe Saldana dan Sam Worthington yang masing-masing akan kembali dengan peran mereka sebagai Neytiri dan Jake Sully. James Cameron juga menggaet beberapa pemain baru seperti Dileep Rao, Joel David Moore, Giovanni Ribisi juga CCH Pounder. Munculnya Kate Winslet sebagai karakter baru bernama sosok Ronal yang paling mencuri perhatian. Film ini akan menjadi reuni Kate Winslet dengan James Cameron setelah proyek Titanic pada 1997. Ada pula Vin Diesel dan Michelle Yeoh yang akan debut sebagai karakter baru dalam Avatar 2.

7. Kate Winslet pecahkan rekor tahan nafas di air

Fakta Avatar 2. (IMDb)
Fakta Avatar 2. (IMDb)

Syuting di bawah air tidaklah mudah, sebab para aktor juga harus menahan nafas cukup lama. Kate Winslet pun harus menahan nafasnya selama proses syuting, dan kerennya ia berhasil menahan nafas selama 7 menit 14 detik di bawah air. Hal ini membuatnya mengalahkan rekor dari Tom Cruise yang sebelumnya mampu menahan nafas selama 6 menit untuk Mission Impossible.

8. Anggaran film lebih besar dari film pertama

Fakta Avatar 2. (IMDb)
Fakta Avatar 2. (IMDb)

Anggaran sebesar $237 juta digelontorkan untuk produksi film Avatar yang pertama. Nah, untuk Avatar 2: The Way Of Water dibutuhkan dana yang lebih besar yaitu mencapai $250. Hal ini karena metode pembuatan film yang unik dan tidak biasa sehingga butuh biaya yang begitu besar. Walau demikian, Avatars 2 digadang akan meraup kesuksesan melebihi film pertama yang sukses mengantongi keuntungan $2,5 miliar.

9. James Cameron siapakan kamera khusus

Fakta Avatar 2. (IMDb)
Fakta Avatar 2. (IMDb)

Totalitas James Cameron saat menggarap Avatar 2 bisa dilihat dari usahanya menggembangkan kamera dengan spesifikasi terbaru. Perusahaan produksi Cameron, Lightstorm Entertainment menjalin kerjasama dengan SONY untuk mewujudkan kamera sesuai keinginan James Cameron. 

10. Akan ada 5 sekuel

Fakta Avatar 2. (IMDb)
Fakta Avatar 2. (IMDb)

Avatar menjadi proyek film fenomenal yang dikerjakan dengan penuh totalitas oleh James Cameron. Sehingga ia tak akan berhenti hanya dengan dua film saja. James Cameron akan memproduksi, mengarahkan, dan menulis sekuel Avatar lainnya. Jika sesuai rencana maka Avatar 3, Avatar 4, dan Avatar 5 masing-masing akan dirilis pada 20 Desember 2024, 18 Desember 2026, dan 22 Desember 2028.

Dari fakta-fakta tadi, jadi makin nggak sabar buat nonton Avatar 2, bukan?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

TERKINI

Wednesday mengalahkan rekor yang dicapai Stranger Things 4 sebagai serial paling banyak ditonton.
life | 11:31 WIB
Simak lirik lagu Kupu-Kupu Malam, OST web series Kupu Malam.
life | 23:00 WIB
Simak Lirik Lagu All Day - RM BTS.
life | 21:12 WIB
Artis sensasi TikTok kembali dengan karya terbarunya yaitu sebuah EP bertajuk Tell Me Things You Wont Take Back.
life | 15:27 WIB
Rayhan Noor menghadapi realita pada single terbarunya, Mau Tak Mau.
life | 15:23 WIB
Meiska memutuskan untuk terjun secara profesional ke dunia musik dengan merilis single perdananya bersama label Sony Music Entertainment Indonesia.
life | 15:18 WIB
Lagu ini rilis pada tanggal 29 November 2022 di kanal YouTube-nya.
life | 15:03 WIB
Para artis ini tampil keren sebagai seorang dokter, sudah nonton akting mereka?
life | 14:58 WIB
Simak lirik lagu Cheshires dari ITZY.
life | 23:00 WIB
Simak Lirik Lagu Haruskah - Justy Aldrin.
life | 21:24 WIB
Tampilkan lebih banyak