Stories Artist

Life

Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted, Akhirnya Penantian 15 Tahun Berakhir

Penggemar menyambut hangat film terbaru Disney yang sudah dinantikan belasan tahun sejak film pertamanya dirilis pada 2007 silam.

Nur Khotimah
Minggu, 11 September 2022 | 23:00 WIB
Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (YouTube/Walt Disney Studios)
Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (YouTube/Walt Disney Studios)

Matamata.com - Setelah cukup lama tertunda karena pandemi, Disney kembali menggelar acara khusus untuk penggemar yaitu D23 Expo: The Ultimate Disney Fan Event. Acara ini menjadi momen bagi Disney untuk mengumumkan jadwal tayang dari deretan film terbaru mereka.

Salah satu film yang paling dinanti adalah Disenchanted yang sudah ditunggu penggemar selama 15 tahun. Disenchanted merupakan sekuel dari film Enchanted yang rilis pada 2007 silam. Penantian panjang penggemar akhirnya terbayar saat Disney merilis trailer resmi dan sinopsis Disenchanted pada Sabtu (10/9/2022).

Disenchanted akan hadir dalam layar streaming dengan diperankan oleh artis-artis pilihan Adam Shankman yang dipercaya menjadi sutradara. Film in melanjutkan kisah dari Putri Giselle yang masuk ke dunia modern dan jatuh cinta pada seorang pengacara bernama Robert Philip. Sambil menunggu filmnya dirilis lewat layanan streaming Disney+ Hotstar, MataMata.com sudah siapkan sinopsis dan jadwal tayang Disenchanted lewat ulasan di bawah ini.

Sinopsis Disenchanted

Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (YouTube/Walt Disney Studios)
Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (YouTube/Walt Disney Studios)

Melanjutkan kisah Giselle dan Robert Philip yang berliku-liku setelah 15 tahun menikah. Disenchanted menceritakan bahwa Giselle tidak puas dengan hidupnya di kota. Ia dan Philip pun memutuskan untuk pindah ke Monroeville dengan harapan bisa hidup tenang jauh dari keramaian kota.

Sayangnya, harapan Giselle tidak berjalan lancar. Kehidupannya di Monroeville ternyata tidak senyaman yang ia bayangkan. Giselle justru merasa tersisih dari kehidupan di tempat tinggal barunya itu. Hal ini karena hadirnya sosok Malvina Monroe, seorang ratu di Monroeville yang mengusik hidupnya.

Ia sadar bahwa kebahagiaan tidak bisa didapatkan dengan mudah sampai akhirnya ia meminta bantuan dari Andalasia. Dengan bantuan Andalasia, mereka merubah Monroeville menjadi layaknya negeri dongeng seperti keinginan Giselle.

Mantra yang Giselle ucapkan adalah I wish yang berulang kali ia sebut untuk mewujudkan keinginannya. Tapi apa yang Giselle lakukan justru membawa petaka. Bukan hanya untuknya tapi juga masa depan keluarganya. Giselle pun berusaha mengembalikan mantra yang diucapkan. Berhasilkah Giselle? Temukan jawabannya lewat film Disenchanted.

Daftar pemain

Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (YouTube/Walt Disney Studios)
Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (YouTube/Walt Disney Studios)

Film kedua Enchanted kembali menghadirkan wajah lama yang membintangi film pertamanya yaitu Amy Adams sebagai Giselle. Walau begitu Adam Shankman juga menggaet nama baru seperti Patrick Dempsey sebagai Robert Philip, suami Giselle.

Karakter penting lainnya yaitu Nancy Tremaine diperankan oleh Idina Menzel. Kemudian Gabriella Baldacchino menjadi Morgan Philip, Yvette Nicole Brown sebagai Rosaleen, dan Maya Rudolph sebagai Malvina Monroe.

Jadwal tayang

Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (Instagram/disneyd23)
Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (Instagram/disneyd23)

Walt Disney Studios melalui akun Twitter resmi mereka mengumumkan bahwa film Disenchanted akan dirilis lewat layanan streaming Disney+ pada 24 November 2022. Pengumuman ini membuat penggemar bernostalgia pada kisah Giselle dan Philip yang sudah berlalu selama 15 tahun.

Penantian panjang penggemar sepertinya akan dibayar lunas oleh Disney dan Adam Shankman. Pasalnya selain alur cerita dan akting ciamik dari para pemeran, mereka juga menggandeng komposer Alan Menken dan penulis lirik Stephen Schwartz. Mereka masing-masing sudah memenangkan pemenang Oscar 8 kali dan 3 kali. Sehingga Disenchanted pun menjadi film live action Disney yang wajib ditonton.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # disney # d23 expo: the ultimate disney fan event # disenchanted # enchanted # sinopsis dan jadwal tayang disenchanted

Hot Video

Berita Terkini