Life

Sinopsis Perjalanan Pertama, Dibintangi Aktor Beda Generasi dari Indonesia dan Malaysia

Film keluarga hasil kerjasama dua negara pasangkan aktor senior asal Negeri Jiran dan aktor cilik Tanah Air.

Nur Khotimah
Minggu, 26 Juni 2022 | 22:00 WIB
Sinopsis Perjalanan Pertama. (Instagram/@perjalanan_pertama)
Sinopsis Perjalanan Pertama. (Instagram/@perjalanan_pertama)

Matamata.com - Arief Malinmudo kembali hadir dengan film terbarunya yang bertajuk "Perjalanan Pertama", setelah sebelumnya sukses menggarap "Surau" (2018) dan "Silek" (2018). Sinopsis Perjalanan Pertama mengisahkan tentang hubungan antara kakek dan cucunya yang penuh liku.

"Perjalanan Pertama" merupakan film kolaborasi dua rumah produksi dua negara yaitu Mahakarya Pictures yang menggandeng D Ayu Pictures dari Malaysia. Film ini juga dibintangi dua pemain utama dari dua negara.

Muzakki Ramdhan, aktor cilik yang tengah naik daun dan sudah membintangi banyak film layar lebar akan jadi salah satu pemeran utama. Ia akan beradu akting dengan Dato Ahmad Tamimi Siregar, seorang aktor legendaris asal Malaysia.

"Perjalanan Pertama" juga akan diramaikan dengan beberapa artis lain seperti Adinda Thomas, Gilang Dirga, Randy Pangalila, Angelica Petra, juga Komo Ricky. Berikut ini MataMata.com sudah siapkan sinopsis Perjalanan Pertama yang bisa jadi gambaran jalan cerita sebelum menyaksikan filmnya yang akan segera tayang di bioskop seluruh Tanah Air.

Sinopsis Perjalanan Pertama

Sinopsis Perjalanan Pertama. (Instagram/@perjalanan_pertama)
Sinopsis Perjalanan Pertama. (Instagram/@perjalanan_pertama)

Tan (Dato Ahmad Tamimi Siregar) merupakan seorang pelukis. Ia tinggal di kampung di tanah Sumatera bersama cucu laki-lakinya bernama Yahya (Muzakki Ramdhan). Tapi hubungan Tan dan cucunya tidak begitu baik, karena suatu kejadian di masa lalu membuat Yahya memilih diam dan tak bicara dengan sang kakek.

Yahya juga menjadi korban bullying dari teman sekolahnya karena asal usul orang tuanya yang tidak jelas. Yahya yang mulai beranjak besar juga sadar bahwa nama orang tuanya selalu berganti setiap beberapa tahun sekali. Hal ini membuat hubungannya dengan Tan semakin jauh.

Semuanya mulai berubah saat Tan yang bekerja di bengkel seni pengrajin mahar terkenal menerima pesanan mahar pernikahan tak biasa dari perantau bernama Yusuf. Sembari mengantarkan pesanan tersebut, Tan mengajak serta Yahya yang selama ini tidak mau berbicara dengannya.

Sinopsis Perjalanan Pertama. (Instagram/@perjalanan_pertama)
Sinopsis Perjalanan Pertama. (Instagram/@perjalanan_pertama)

Perjalanan Tan dan Yahya yang awalnya dikira akan menyenangkan justru berubah menjadi penuh liku. Yahya harus membantu membawa lukisan berukuran besar di atas vespa butut sang kakek yang sudah puluhan tahun tidak dipakai.

Perjalanan itu semakin panjang dan melelahkan saat lukisan tersebut dicuri oleh sekelompok orang tak dikenal. Kakek dan cucu itu pun harus bahu membahu menemukan kembali lukisan itu sambil berpacu dengan waktu.

Perjalanan penuh marabahaya tersebut membuat Yahya perlahan semakin mengenal sosok kakek yang selama ini ia jauhi. Lantas masalah apa yang menjadi penyebab Yahya menolak bicara dengan Tan? Mampukah mereka mengantarkan pesanan Yusuf tepat waktu? Temukan jawabannya di film "Perjalanan Pertama".

Jadwal tayang

Sinopsis Perjalanan Pertama. (Instagram/@perjalanan_pertama)
Sinopsis Perjalanan Pertama. (Instagram/@perjalanan_pertama)

"Perjalanan Pertama" mulai proses syuting pada Januari 2020 hingga 13 Februari 2020. Film ini terpilih untuk berkompetisi dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2021. "Perjalanan Pertama" tayang perdana dalam festival tersebut pada 2-3 Desember 2021. Film ini juga sudah melakukan world premiere dalam Moeslem Film Festival Australians.

Pihak rumah produksi sendiri sudah merilis poster resmi untuk "Perjalanan Pertama" pada 10 Juli 2022. Sementara jadwal tayang di bioskop sesuai poster tersebut adalah pada 14 Juli 2022 mendatang.

Itulah sinopsis Perjalanan Pertama yang mengisahkan hubungan kakek dan cucu yang penuh rahasia masa lalu. Dibintangi pemain utama dari dua negara yang berasal dari dua generasi membuat film ini begitu dinantikan. Apalagi alur cerita yang disuguhkan juga terbilang baru dan unik. Jadi makin nggak sabar melihat aksi Muzakki dan aktor kawakan Malaysia Dato Ahmad Tamimi Siregar, kan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # arief malinmudo # perjalanan pertama # sinopsis perjalanan pertama # muzakki ramdhan # dato ahmad tamimi siregar

Hot Video

Berita Terkini