Life

8 Rekomendasi Lagu Natal Paling Populer: Mariah Carey hingga Ariana Grande

Tak lengkap rasanya merayakan Natal tanpa iringan lagu Natal, deretan lagu ini bisa jadi pilihan lagu Natal yang syahdu didengar di malam Natal.

Yohanes Endra
Minggu, 19 Desember 2021 | 21:00 WIB
Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Mariah Carey)
Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Mariah Carey)

Matamata.com - Menjelang akhir bulan Desember, suasana Natal kian terasa. Berbagai pernak-pernik perayaan natal sudah ramai. Mulai dari pohon natal hingga lampu warna-warni yang membuat nuansa Natal kian hangat. Tapi tak lengkap rasanya jika merayakan Natal tanpa mengumandangkan lagu-lagu Natal. Ada banyak pilihan lagu natal paling populer yang bisa jadi pilihan untuk menemani malam Natal.

Berkumpul bersama keluarga sambil menikmati kue ditemani indahnya pohon Natal akan semakin syahdu dengan iringan kidung natal yang indah. Sepanjang sejarah, ada banyak sekali lagu Natal yang ciptakan untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus. Beragam genre lagu Natal bisa dipilih untuk dinyanyikan dan diperdengarkan di hari Natal.

Selama ini ada tiga lagu Natal paling populer dan paling sering dinyanyikan setiap Natal. Hingga rasanya Natal tak akan lengkap tanpa dilantunkan tiga lagu ini yaitu Jingle Bells Rock, O Holy Night, dan White Christmas. Ketiga lagu ini wajib ada dalam setiap perayaan natal.

Nah tetapi selain tiga lagu tadi ada cukup banyak lagu Natal lain yang popular dan juga easy listening lho. Berikut ini, Matamata.com sudah siapkan daftar lagu Natal paling Populer sepanjang masa. Jadi jangan sampai lewatkan baca ulasannya berikut ini yuk!

1. Jingle Bells Rock - Bobby Hemls

Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Elwood Yodogawa)
Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Elwood Yodogawa)

Lagu Natal yang wajib diputar adalah Jingle Bells Rock dari Bobby Hemls. Lagu ini telah dirilis sejak 50 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1957. Lagu ini awalnya menjadi referensi music rock yang belum begitu familiar kala itu. Siapa sangka lagu ini meledak sejak dirilis bahkan popularitas lagu ini tidak lekang oleh zaman. Hingga saat ini semua film bertema Natal pasti memasukkan unsur lagu ini. Nggak heran sih, soalnya liriknya mudah diingat dan musiknya easy listening.

2. O Holy Night - Mariah Carey

Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Mariah Carey)
Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Mariah Carey)

Lagu Natal paling popular yang kedua adalah O Holy Night yang dibawakan oleh Mariah Carey pada tahun 1994. Awalnya O Holy Night bukanlah sebuah lagu melainkan sebuah syair gubahan penulis puisi asal Perancis bernama Placide Cappeau de Roquemaure. Syair ini kemudian diubah jadi lagu oleh Adolphe Charles Adam. Sejak dirilis lagu ini menjadi lagu wajib di malam Natal.

3. Have Yourself a Merry Christmas - Frank Sinatra

Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Hugh Martin)
Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Hugh Martin)

Have Yourself a Merry Christmas ditulis oleh Hugh Martin dan Ralph Blane dan dinyanyikan pertama kali oleh Judy Garland lewat film Meet Me in St. Louis. Selanjutnya lagu ini dibawakan oleh Frank Martin dengan mengaransemen sedikit komposisinya. Akhirnya lagu ini pun menjadi salah satu lagu Natal paling popular sepanjang masa. Bahkan banyak penyanyi lain yang juga meng-cover lagu ini seperti Jaehyun, NCT.

4. Let It Snow - Frank Sinatra

Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/FrankSinatraVEVO)
Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/FrankSinatraVEVO)

Lagu Let It Snow menggambarkan suasana Natal yang dingin dan berselimut salju. Lagu yang ditulis pada sekitar tahun 1945 ini selalu menjadi lagu yang mampu menghangatkan hati di hari Natal. Lagu ini dinyanyikan kembali oleh Frank Sinatra dan B. Swanson Quartet. Let It Snow jadi lagu Natal paling popular dan sukses bercokol di urutan nomor 1 di tangga lagu Amerika Serikat.

5. All I Want for Christmas is You - Mariah Carey

Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Mariah Carey)
Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Mariah Carey)

Satu lagi lagu Natal Paling popular yang dinyanyikan oleh diva top dunia Mariah Carey adalah lagu All I Want for Christmas is You. Lagu ini ditulis sendiri oleh Mariah Carey dan Walter Afanasief, lagu ini direkam pada tahun 1994. Walau sudah lama, tapi lagu ini selalu menduduki tangga lagu di setiap libur Natal.

6. Santa Tell Me - Ariana Grande

Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Ariana Grande)
Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/Ariana Grande)

Masuk pada era tahun 2000-an, lagu Natal Santa Tell Me dari Ariana Grande menjadi ikon baru lagu Natal. Santa Tell Me ditulis oleh Ari bersama dengan Savan Kotecha dan Ilya. Lagu ini pertama kali diperdengarkan ke publik pada tahun 2014 di konser Ariana Grande A Very Grammy Christmas Special di Los Angeles, Amerika Serikat. Lagu ini pun menjadi salah satu lagu Natal favorit remaja.

7. Silent Night -  Michael Buble

Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/ Michael Buble)
Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/ Michael Buble)

Lagu Silent Night awalnya ditulis oleh seorang pastor asal Austria bernama Joseph Mohr dalam bentuk sajak berjudul Stille Nacht atau malam kudus. Lagu ini dinyanyikan saat perayaan Natal di tahun 1818. Lagu ini kemudian dinyanyikan oleh Michael Buble. Lagu ini begitu popular sampai menerima penghargaan dari UNESCO sebagai Intangible Cultural Heritage.

8. White Christmas - Michael Buble

Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/ Michael Buble)
Lagu Natal Paling Populer. (YouTube/ Michael Buble)

Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh Bing Crosby. White Christmas ditulis oleh komposer bernama Irving Berlin pada tahun 1941. Lagu ini ditulisnya setelah kematian anaknya tiga minggu sebelum Natal tiba. Lagu ini dinyanyikan lagi oleh Michael Buble bersama dengan Shania Twain.

Nah itulah rekomendasi lagu Natal paling populer yang bisa diputar dan didengarkan bersama keluarga di malam Natal. Sebab perayaan Natal tanpa lantunan kidung Natal rasanya tak lengkap. Dari lagu-lagi tadi mana yang bikin kalian auto nyanyi saat dengar judulnya?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # lagu natal paling populer # mariah carey # ariana grande # michael buble

Hot Video

Berita Terkini