Life

4 Film Wajib Ditonton saat Natal Bareng Keluarga: Lucu Sampai Bikin Nangis!

Natal bisa dirayakan dengan nonton film dari berbagai negara bareng keluarga, simak rekomendasi berikut!

Tinwarotul Fatonah
Sabtu, 18 Desember 2021 | 15:15 WIB
Film Wajib Ditonton saat Natal bareng Keluarga (Hancinema)
Film Wajib Ditonton saat Natal bareng Keluarga (Hancinema)

Matamata.com - Natal yang penuh suka cita telah semakin dekat. Berbagai kegiatan bisa dilakukan bersama keluarga dalam perayaan Natal yang identik dengan libur panjang hingga Tahun Baru. Salah satu kegiatan yang bermakna dan merekatkan hubungan keluarga adalah menonton film.

Oleh sebab itu, redaktur MataMata.com akan menyajikan sederet film dari dalam maupun luar negeri untuk ditonton saat Natal bareng keluarga. Langsung saja simak ulasannya yuk!

1. Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?

Film Wajib Ditonton saat Natal bareng Keluarga (Instagram/@pimpictures_)
Film Wajib Ditonton saat Natal bareng Keluarga (Instagram/@pimpictures_)

Film Indonesia terbaru berjudul "Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?" dihadirkan aplikasi MAXStream. Film yang dibintangi Dirly Idol, Aurelie Moeremans, dan Anneth Delliecia Nasution ini cocok ditonton saat Natal bareng keluarga karena juga menghadirkan komedi yang menghibur.

"Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?" berkisah tentang sosok ayah bernama Daniel yang merantau di Jakarta. Namun di perantauan, Daniel terjebak dalam lingkaran judi dan penipuan. Di sisi lain, putra Daniel yang masih berusia 12 tahun menyusul ke Jakarta agar Daniel bisa merayakan natal bersama di kampung halaman. Perjalanan Daniel mengantarkan sang putra pulang ke rumah menjadi menantang karena mobil yang digunakan adalah hasil curian. Film "Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?" telah bisa disaksikan melalui MAXStrema sejak 10 Desember lalu.

2. 8-bit Christmas

Film Wajib Ditonton saat Natal bareng Keluarga (IMDb)
Film Wajib Ditonton saat Natal bareng Keluarga (IMDb)

Selanjutnya ada film komedi keluarga "8-bit Christmas" yang tayang di HBO GO. Film yang dibintangi Neil Patrick Harris tersebut mengisahkan tentang masa kanak-kanak pada 1980-an. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kevin Jakubowski, Jake Doyle berkunjung ke rumah orangtuanya bersama sang putri, Annie, saat Natal.

Dalam perjalanan menuju rumah orangtua Jake Doyle, Annie minta dibelikan ponsel. Permintaan tersebut mengingatkan Jake Doyle ketika ia meminta Nintendo pada orangtuanya semasa kecil. Namun kala itu orangtuanya menolak hingga Jake harus memutar akal untuk mendapatkannya. "8-bit Christmas" akan berfokus pada kisah masa lalu Jake untuk mendapatkan Nintendo serta perayaan Natal di masa kecilnya.

3. Be With You

Film Wajib Ditonton saat Natal bareng Keluarga (Hancinema)
Film Wajib Ditonton saat Natal bareng Keluarga (Hancinema)

Buat yang suka film Korea, ada "Be With You" akan cocok ditonton bersama keluarga saat Natal. Meski tidak bercerita tentang perayaan Natal, film yang dibintangi Son Ye Jin dan So Ji Sub tersebut cocok banget ditonton bersama keluarga. "Be With You" bisa ditonton melalui Netflix, Vidio, Viu, atau iQIYI.

Film "Be With You" berkisah tentang Soo Ah yang berjanji kepada sang suami, Woo Jin, akan kembali satu tahun kemudian saat awal musim hujan. Janji tersebut tidak masuk akal karena diucapkan Soo Ah sebelum meninggal. Soo Ah akhirnya benar-benar menepati janji tersebut, tetapi ia muncul di hadapan sang suami dan putranya dengan kondisi lupa ingatan. Sayangnya pertemuan mereka hanya selama musim hujan berlangsung.

4. Mimi

Film Wajib Ditonton saat Natal bareng Keluarga (IMDb)
Film Wajib Ditonton saat Natal bareng Keluarga (IMDb)

Film Bollywood juga layak dinikmati di malam Natal bersama keluarga. Belum lama ini, film "Mimi" yang rilis di Netflix pada 30 Juli 2021 sempat ramai diperbincangkan. Film yang dibintangi Pankaj Tripathi dan Kriti Shanon tersebut dijamin bakal bikin kamu dan keluarga berlinangan air mata!

Film "Mimi" menampilkan karakter wanita dengan nama sesuai judulnya yang bermimpi menjadi bintang Bollywood. Berbagai usaha dilakukan Mimi, tetapi ia justru terjebak dalam situasi yang membuatnya menjadi ibu pengganti sepasang turis. Mimi awalnya merahasiakan itu semua dari keluarga. Namun saat pasangan turis tersebut meminta Mimi menggugurkan kandungan, keluarga mulai mengetahui yang terjadi sebenarnya. Bayi dalam kandungan Mimi rupanya diduga akan terlahir cacat.

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Tonton bersama keluarga saat merayakan Natal yuk! Jangan ketawa dan nangis sendirian ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # film wajib ditonton saat natal bareng keluarga # film mimi # be with you

Hot Video

Berita Terkini