Life

Menguras Air Mata, 3 Film yang Tokoh Utamanya Mati Ini Wajib Ditonton

Meskipun tragis, tiga film ini juga sangat fenomenal.

Tinwarotul Fatonah

Film yang tokoh utamanya mati (Instagram/@marvelstudios)
Film yang tokoh utamanya mati (Instagram/@marvelstudios)

Matamata.com - Setiap alur cerita, konflik, dan setting dari sebuah film pastilah berpusat pada tokoh utamanya. Karena itulah, tokoh utama ataupun tokoh yang dijagokan dalam sebuah film biasanya akan memiliki akhir yang membahagian. Kalaupun akhirnya tidak bahagia, setidaknya si tokoh utama tersebut jarang sekali dikisahkan mati. Pasalnya, begitu tokoh utamanya mati, bagaimana film tersebut akan berlanjut?

Meskipun demikian, bukan berarti sama sekali tidak ada film yang tokoh utamanya mati. Sedih sih memang, tapi meninggalnya si tokoh utama terkadang justru membuat cerita tersebut lebih dinamis dan ekspresinya yang disampaikannya pun lebih mengena. Agar tidak bingung, yuk coba kita bahas film-film berikut ini.

1. Titanic (1997)

Film yang tokoh utamanya mati (Instagram/@titanicmovie)
Film yang tokoh utamanya mati (Instagram/@titanicmovie)

Hampir semua orang pasti sudah pernah mendengar ketenaran film Titanic. Film ini berkisah tentang hubungan asmara antara Jack Dawson yang miskin dan Rose yang berasal dari keluarga kaya. Rose yang selama ini hidup dalam kehampaan pun langsung jatuh cinta pada Jack, yang tampan dan juga berhati mulia.

Malangnya, tenggelamnya kapal Titanic yang mereka tumpangi membuat hubungan singkat mereka berakhir dengan tragis. Terombang-ambing di lautan, Jack pun rela bertahan di dalam air dalam waktu lama agar Rose bisa sepenuhnya menggunakan potongan kayu yang mereka temukan untuk bertahan hidup.

Meninggalnya Jack tentu saja membuat semua penonton merasa sedih dan kecewa. Bisa dibilang, tidak ada penonton yang tidak terkuras emosinya seusai menonton film yang diadaptasi dari kisah nyata ini. Namun sebenarnya, kisah tragis tersebut lah yang justru membuat film ini begitu populer dan legendaris. Kalau saja Jack berhasil diselematkan tepat waktu, kisah mereka tak ubahnya drama picisan biasa, dong?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report