Life

5 Lawakan Komika Jadi Kasus, Terbaru Ridwan Remin Dilaporkan Ruben Onsu

Duh, lawakan komika ini sampai jadi pro kontra masyarakat. Apa aja?

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

Betrand Peto Ruben Onsu dan Ridwan Remin (instagram.com)
Betrand Peto Ruben Onsu dan Ridwan Remin (instagram.com)

Matamata.com - Lawakan komika memang jadi salah satu yang menghibur masyarakat. Namun, ada beberapa lawakan komika yang akhirnya justru jadi kasus.

Beberapa komika tanah air pun sempat menuai pro dan kontra karena lawakannya. Ada apa aja nih lawakan komika jadi kasus di tanah air?

Ridwan Remin dituding hina Betrand Peto (Instagram.com)
Ridwan Remin dituding hina Betrand Peto (Instagram.com)

Simak selengkapnya rangkuman Matamata.com di bawah ini :

1. Joshua Suherman - Dominasi Muslim di Indonesia

Joshua Suherman (Suara.com/Puput Pandansari)
Joshua Suherman (Suara.com/Puput Pandansari)

Joshua Suherman pernah tampil dalam sebuah acara stand up comedy. Ia membawakan lawakan soal dominasi muslim di Indonesia. Kala itu, Joshua Suherman memberi contoh tentang banyak fans Cherrybelle suka dengan Annisa karena beragama Islam.

Hal ini menuai pro kontra masyarakat terkait lawakan agama yang ia bawakan. "Orang jaman dulu semua mata laki-laki tertuju pada Annisa ya kan semuanya Annisa Cherrybelle. Padahal skillnya Annisa ya tipis-tipis ya kan? Skill ngedance tipis-tipis, cantik relatif. Kenapa gue mikir kenapa Annisa selalu lebih unggul dari Cherly? Sekarang gue ketemu jawabannya. 'Makanya Che, Islam', karena di Indonesia ini ada hal yang tidak bisa dikalahkan dengan apapun, mayoritas," ujarnya.

2. Ge Pamungkas - Anies Baswedan dan Agama Islam

Ge Pamungkas (Suara.com/Adit Rianto)
Ge Pamungkas (Suara.com/Adit Rianto)

Ge Pamungkas pernah membawakan materi soal Jakarta banjir. Ia pun sempat menyinggung cobaan dari Allah SWT. "Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, Weh, netizen itu, ini gara-gara... Lalu masa kepemimpinan di DKI yang baru saat ini, warga DKI mengatakan bahwa banjir saat ini adalah cobaan dari Tuhan. Wah ini adalah cobaan dari Allah SWT. Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan kepada yang dicintai, Cintai Apaan! Itu orang enak-enak, cobaan," ujar Ge Pamungkas.

Lawakan Ge Pamungkas ini lantas menuai sorotan dari berbagai pihak. Ia pun berujung minta maaf lewat sosial medianya setelah membawakan lawakan ini.

3. Acho - Curhatan Fasilitas Apartemen

Acho. (Suara.com)
Acho. (Suara.com)

Acho pun pernah kena kasus hingga masuk bui karena curhatan fasilitas apartemen miliknya. Ia berkomentar soal fasilitas apartemen yang tak sesuai dengan janji yang diumbar di website.

Rupanya, curhatan Acho justru membuatnya kena kasus pencemaran nama baik dan fitnah. Acho bahkan sempat menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

4. Coki Pardede - Banjir hingga Bahas Bocah Afrika Kelaparan

Coki Pardede (Instagram.com/cokipardede666)
Coki Pardede (Instagram.com/cokipardede666)

Coki Pardede pun masuk dalam deretan komika yang lawakannya jadi pro kontra. Ia sempat mengomentari banjir Jakarta awal 2020 lalu hingga candaan soal virus Corona.

Di akhir tahun 2020, Coki Pardede kembali disorot saat komentari bocah Afrika kelaparan. Ia foto berpose seakan memberikan minuman kekinian kepada bocah Afrika kelaparan.

5. Ridwan Remin - Betrand Peto, Sarwendah dan Ruben Onsu

Ridwan Remin [Instagram/@ridwanremin]
Ridwan Remin [Instagram/@ridwanremin]

Ridwan Remin pun akan dilaporkan Ruben Onsu karena membawa nama Betrand Peto hingga Sarwendah dalam candaannya. "Karena gue enggak tahu akhirnya sok tahu, coba kalau gue kenal, mungkin berbeda. Siapa tahu di posisi itu bukan Betrand Peto yang manfaatin momen, dia yang dimanfaatin sama Ruben Onsu. Peraturan saling cium sesama anggota keluarga kan dibikin sama Ruben Onsu, siapa tahu di saat kita menjudge dia, nonton video di saat yang sama Ruben nonton videonya ketawa-tawa ‘dia ciumin istri gue nih, abis itu nyium gue haha, enggak mau gue geprek lu," ujar Ridwan Remin.

Itu tadi lawakan komika jadi kasus yang juga menuai pro kontra masyarakat. Gimana nih kalau menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report