Life

Ceritakan Bagaimana Pindah ke Bali, Akun YouTube Kristen Gray Diserang

Akun YouTube Kristen Gray diserang netizen Indonesia dengan sebutan tuna wisma.

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

Kristen Gray. (Youtube/LoveSaundra)
Kristen Gray. (Youtube/LoveSaundra)

Matamata.com - Kristen Gray, salah satu turis asal Los Angeles ramai dibicarakan setelah cuitannya di Twitter meresahkan masyarakat. Cuitan Kristen Gray soal awal mula tinggal di Bali pun menuai perhatian.

Hal ini karena Kristen Gray dinilai mengajak bule lain untuk pindah ke Bali di tengah pandemi Covid19. Pada akhir tahun 2020, Kristen Gray juga menceritakan bagaimana ia dan pacar sesama jenisnya, Saudra pindah ke Bali.

Kristen Gray, turis viral yang meresahkan. (Instagram/@mak_inpoh)
Kristen Gray, turis viral yang meresahkan. (Instagram/@mak_inpoh)

"Aku menceritakan bagaimana bisa pindah ke Bali. Aku bekerja di perusahaan minyak dan gas, aku bisa menyimpan banyak uang karena tak banyak menghabiskannya. Aku bekerja selama 13 hari dan 1 hari libur bekerja selama 12 jam. Aku hanya makan, tidur dan kembali kerja. Maka dari itu, aku bekerja sampai dapat 10.000 dollar agar bisa tinggal di Bali. Setelah aku dapat 10.000 dollar aku langsung membeli one way ticket ke Bali," ujar Saundra.

Kristen Gray pun menceritakan bagaimana dirinya kaget dengan rencana pacarnya tersebut. Ia pun memulai untuk menjual hampir semua barangnya untuk mendapatkan uang agar tinggal di Bali.

"Aku menjual hampir semua barangku, aku tak meninggalkan barang apapun, jadi hanya menjual untuk uang, uang, uang. Hal ini agar aku tak membawa banyak barang dan aku akan menemukan hal yang baru nantinya," ujar Kristen Gray.

Kristen Gray, turis viral yang meresahkan. (Youtube/KristenGray)
Kristen Gray, turis viral yang meresahkan. (Youtube/KristenGray)

Kristen Gray pun menceritakan jika dirinya telah menulis jurnal bagaimana pada akhirnya pindah ke Bali. Ia pun mempromosikan e-book miliknya yang berjudul Our Bali Life is Yours.

Unggahan video Kristen Gray dan Saundra ini lantas menuai ragam komentar pedas. Banyak netizen Indonesia yang mencaci maki karena keduanya tak membayar pajak dan menyalahgunakan visa. Hal ini diketahui dari cuitan Saundra dan dirinya. Kristen Gray bahkan memberikan link agen visa agar bisa lolos tinggal di Bali di tengah pandemi Covid 19. Cuitan yang paling bikin geram adalah, Saundra sempat mengatakan ia tak perlu membayar pajak dengan segala aktivitasnya di Bal

Riyaldi Wiraatmadja : "Aku bukan orang kaya, tapi setidaknya aku bayar pajak,"

Kristen Gray, turis viral yang meresahkan. (Instagram/@mak_inpoh)
Kristen Gray, turis viral yang meresahkan. (Instagram/@mak_inpoh)

Syehbi Herbian : "Laporkan ke Imigrasi Indonesia untuk orang-orang seperti ini, mereka nggak bayar pajak,"

Annisa Barafsya S : "Aku sedang melihat tuna wisma yang berlagak seperti orang kaya," ksksk and i oop : "Ayoo, tuna wisma mencoba hidup mewah check,"

Wah, ramai banget komentar pedas di Youtube Kristen Gray dan Saundra nih. Gimana kalau menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report