Life

Joy Tobing Ciamik di Konser 7 Ruang Salam Natal Danau Toba

Joy Tobing menyanyikan lagu seperti Anakhon Hu Hasian dengan latar Danau Toba yang indah.

Yohanes Endra

Joy Tobing (MataMata.com/Alfian Winanto)
Joy Tobing (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Joy Tobing turut berpartisipasi di konser 7 Ruang, Salam Natal Danau Toba, Minggu (27/12/2020) malam. Juara 1 Indonesian Idol tersebut tampil anggun dengan pakaian daerahnya.

Beberapa lagu dibawakan Joy Tobing merayakan Natal di konser dengan tagline Dari Danauku Untuk Negeriku. Dengan bantuan teknologi canggih, rekan Delon ini menyanyikan lagu seperti Anakhon Hu Hasian dengan latar Danau Toba yang indah.

Usai menyanyikan lagu tersebut, Joy Tobing menyampaikan makna Natal baginya. Ia menuturkan mendapatkan kasih dan karunia Tuhan dalam hidupnya.

“Natal adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan buat kita. Untuk Tuhan memberikan kesempatan pada kita, memulihkan diri, untuk terus mengandalkan Tuhan dan menjadikannnya berkat terhadap sesama,” ujarnya pada konser virtual, Minggu (27/12/2020).

Konser 7 Ruang, Salam Natal Danau Toba [Suara.com/Rena Pangesti]
Konser 7 Ruang, Salam Natal Danau Toba [Suara.com/Rena Pangesti]

Untuk itu ke depannya, apapun jalan hidup yang diterima penyanyi berdarah Batak ini akan selalu melibatkan Tuhan di setiap langkahnya.

“Apapun perjalanan hidup kita tahun ini atau tahun depan, selalu berharap kepada Tuhan,” imbuhnya.

Bukan hanya Joy Tobing, sejumlah musisi juga hadir meramaikan Konser 7 Ruang, Salam Natal Danau Toba.
Di antaranya Vicky Sianipar serta Victor Hutabarat yang memberikan kebahagiaan pada penonton lewat lagu-lagu yang dinyanyikan.

Selain itu, hadir pula sederet penyanyi lainnya seperti Lovanda Sebayang, Lydia Pasaribu, Henry Sinaga serta Nicholas B Siahaan.

Menyusul pengisi acara lain yang juga memeriahkan konser ini adalah Koor Gaja Toba, Koor Alumni NHKBP Dago, Koor Alumni NHKBP D’Riau, PS Koor PSMK86, Alumni KMK ITB, Mateo’s Choir IT Del juga Septapella Paryasop.

Acara ini memang telah berlangsung secara live tadi malam di kanal YouTube DSS Music. Namun Anda bisa kembali menontonnya berulang secara gratis.

Momen lain yang tak boleh terlewatkan di konser ini adalah penggalangan dana dari Gaja Toba untuk anak-anak kurang beruntung di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Tadi malam, dana yang terkumpul kurang lebih Rp 230 juta. Uang ini didapat dari donasi melalui rekening bank Rp Rp 99.356.953 serta donatur yang menyumbang USD 250.

“Damai Natal dengan cara sederhana namun menjangkau ke seluruh dunia,” ujar Mutiara L. Purba sebagai MC di Konser 7 Ruang, Salam Natal Danau Toba. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report