Life

5 Rekomendasi Series Netflix Terbaik, Harus Ditonton Sampai Selesai

Ada series Netflix apa saja ya? Yuk Kepoin!

Tinwarotul Fatonah

Anggota Geng La Casa de Papel / Money Heist
Anggota Geng La Casa de Papel / Money Heist

Matamata.com - Bingung di rumah aja mau nonton apa lagi. Rekomendasi series Netflix terbaik yang bisa kamu tonton secara binge-watching, untuk membuat hidup tetap menyenangkan.

Untuk membantumu menemukan tontonan terbaik, berikut ini daftar series Netflix terbaik yang bisa kamu pilih. Di dalam daftar ini tidak dibuat berdasarkan ranking, melainkan ditulis secara acak. Jadi, silahkan pilih series Netflix terbaik yang paling sesuai dengan minatmu, ya. 

1. The Queen's Gambit (Drama, 7 Episode) 

Rekomendasi series Netflix terbaik - The Queen's Gambit. (YouTube/Netflix)
Rekomendasi series Netflix terbaik - The Queen's Gambit. (YouTube/Netflix)

The Queen's Gambit ini adalah sebuah drama yang ercerita tentang Beth Harmon (Anya Taylor-Joy). Ia merupakan seorang perempuan muda di era 1950-an yang menemukan bakatnya di bidang catur saat tinggal di sebuah panti asuhan di Kentucky.

Dirinya kemudian mengembangkan bakatnya hingga menjadi seorang pecatur dengan skill yang tinggi. Bukanlah hal mudah apalagi dunia catur pada masa itu didominasi oleh laki-laki. Sementara di sisi lain, dirinya juga harus bertarung dengan kecanduannya terhadap obat-obatan dan memori buruk yang terus menghantuinya.

2. Money Heist (Thriller, Drama Kriminal, 23 Episode) 

Money Heist ini bercerita tentang sekelompok orang yang melakukan perampokan terhadap Royal Mint, sebuah gedung di kota Madrid yang memproduksi uang di Spanyol. Berkat kejeniusan Professor sebagai sang otak perampokan, rencana mereka tampak berjalan baik.

Namun nyatanya, perampokan itu tak berjalan sesuai rencana sejak awal. Aksi perampokan dipenuhi dengan drama dan intrik antara perampok dan tawanan. Selalu menegangkan di tiap episode dengan cerita yang tidak bisa ditebak, Money Heist ini juga termasuk dalam daftar rekomendasi series Netflix terbaik yang pertama kali dirilis Maret lalu.

3. The Umbrella Academy (Action & Adventure, 20 Episode)

Sinopsis The Umbrella Academy. (Youtube/Netflix)
Sinopsis The Umbrella Academy. (Youtube/Netflix)

Yang terakhir, series Netflix terbaik bergenre action adalah The Umbrella Academy. Kalau kamu lebih suka serial superhero yang tidak biasa, maka The Umbrella Academy ini bisa menjadi salah satu favoritmu.

Film ini bercerita tentang 7 anak Sir Reginald Hargreeves, yang memiliki kekuatan super dan tergabung dalam kelompok bernama The Umbrella Academy. Mereka diharapkan bisa menjadi penyelamat dunia, meskipun belakangan justru mereka malah ikut berkontribusi terhadap akan datangnya "kiamat" bagi dunia.

4. Peaky Blinders (Drama kriminal, 30 episode)

Series Netflix terbaik berikutnya adalah Peaky Blinders. Film ini banyak dipuji orang karena bercerita tentang sebuah geng bernama Peaky Blinders, yang berkuasa di Birmingham, Inggris, pada periode tahun 1919.

Dipimpin oleh Tommy Shelby yang berkarisma, cerdik, dan sangat ambisius, Peaky Blinders mendapatkan tantangan ketika Chester Campbell, seorang Detective Chief Inspector Royal Irish Constabulary dikirim oleh Winston Churchill untuk membersihkan kota Birmingham dari kriminal.

5. Master of None (Drama komedi, 20 Episode)

Serial Netflix yang diproduseri dan dibintangi oleh komedian Aziz Ansari ini bercerita tentang Dev Shah, yaitu seorang aktor di New York yang harus melalui berbagai rintangan dalam kehidupan pribadi maupun profesionalnya. Mulai dari pengalamannya sebagai imigran sampai hal remeh temeh sehari-hari. (Rishna Maulina Pratama)

Berita Terkini

Live Report