Life

Wanita Tangguh, 5 Artis Indonesia Ini Single Mom

Status single mom tak pernah membebani mereka.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ayu Ting Ting. (Suara.com/@Sumarni)
Ayu Ting Ting. (Suara.com/@Sumarni)

Matamata.com - Perjalanan hidup enggak bisa ditebak ke mana arahnya. Kadang yang sudah nikah harus terpaksa berpisah karena sudah beda prinsip. Seperti 5 artis Indonesia ini nih yang harus jadi single mom karena pisah dengan pasangan.

Yup, sebagai orangtua tunggal mereka menjadi ibu sekaligus ayah untuk anaknya. Meski berat dan nggak jarang jadi bahan nyinyiran, 5 artis ini membuktikan kalau mereka adalah pahlawan bagi keluarga kecilnya.

Siapa saja ya wanita tangguh itu?

1. Cathy Sharon

Cathy Sharon (Suara.com/Puput)
Cathy Sharon (Suara.com/Puput)

Artis cantik Cathy Sharon sempat terpuruk karena kasus perceraiannya. Rumah tangga yang telah dibangunnya sejak tahun 2012 bersama Eka Kusuma berada di ujung tanduk.

Meski masih berstatus suami istri, Cathy dan Eka sudah pisah rumah dan tak lagi berkomunikasi. Alhasil kakak Julie Estelle itu harus seorang diri merawat buah hatinya yang bernama Jacob Gabriel Kusuma dan Carla Kusuma.

Cathy Sharon diketahui sedang vakum sejenak dari dunia akting untuk mengurus bisnisnya. Ia bertekad membangun bisnis kecantikan yang bisa diurusnya dari rumah agar bisa lebih dekat dengan anak-anaknya.

2. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar (Suara.com/Ismail)
Jessica Iskandar (Suara.com/Ismail)

Pernikahan Jessica Iskandar dan Ludwig Franz telah kandas. Dari pernikahan singkat dengan pria asal Jerman itu lahirnya seorang putra menggemaskan bernama El Barack Alexander.

Sebagai orangtua tunggal untuk El, Jessica Iskandar sibuk mondar-mandir di televisi dan membangun bisnis. Status single mom tak pernah membebaninya, apalagi kini seorang Richard Kyle siap menemani hari-harinya.

3. Marshanda

Marshanda (Suara.com/Sumarni)
Marshanda (Suara.com/Sumarni)

Publik terkejut saat mendengar perceraian Marshanda dan Ben Kasyafani di tahun ke-3 pernikahan mereka. Padahal sejak pacaran dan menikah tahun 2011, mereka disebut-sebut pasangan ideal.

Pasca bercerai, putri semata wayang mereka yang bernama Sienna Ameerah Kasyafani sempat diasuh oleh Marshanda. Meskipun ribut-ribut rumah tangga mereka pernah mewarnai sosial media, kini hubungan ketiganya masih baik.

Kini Ben sudah dua tahun menikah dengan Nesyana Ayu Nabila. Marshanda juga punya kekasih seorang pengusaha bernama Erico Mihardja.

4. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting. (Suara.com/@Sumarni)
Ayu Ting Ting. (Suara.com/@Sumarni)

Ayu Ting Ting melepas masa lajang dengan Henry Baskoro Hendarso di usia yang masih sangat muda, yakni 21 tahun. Pernikahan mereka berakhir setelah satu tahun.

Pernikahan seumur jagung itu dikaruniai putri bernama Bilqis Khumairah Razak. Sampai sekarang Ayu jadi single mom dan merawat sendiri buah hatinya.

Ayu Ting Ting masih aktif menyanyi, menjadi pembawa acara dan menggeluti sejumlah bisnis. Semua itu dilakukannya untuk menjamin masa depan putrinya kelak.

5. Risty Tagor

Risty Tagor. (Suara.com)
Risty Tagor. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Dua kali mengalami kegagalan berumah tangga, tak membuat Risty Tagor putus asa. Risty Tagor pernah menikah dengan Rifky Balweel selama 4 tahun dan dikaruniai anak bernama Arsen Raffa Balweel.

Pernikahannya yang cuma berlangsung setahun dengan Stuart Collin dikaruniai Arkana Rafif Bassari. Risty Tagor berjuang demi kebutuhan kedua anaknya dengan membangun bisnis clothing line dan menjadi endorser beberapa produk.

Mereka single mom yang hebat ya?

Berita Terkait

Berita Terkini