Life

Rekomendasi 5 Film Horor, Cocok Ditonton saat Halloween

Jangan nonton sendiri, ya!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Uni Irmagani

Film It/appleboyproductions.com
Film It/appleboyproductions.com

Matamata.com - Tradisi Halloween biasanya hanya dirayakan oleh sejumlah negara setiap malam tanggal 31 Oktober, yakni untuk mengenang orang yang telah meninggal dunia. Cara merayakannya pun bermacam-macam, meliputi trick or treat, menghadiri pesta kostum, dan masih banyak lagi.

Indonesia sendiri sebenarnya tak mengenal tradisi perayaan Halloween. Hanya segelintir orang saja yang turut serta meramaikan dengan membuat acara sendiri, seperti pesta kostum.

Mengadakan pesta kostum tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Jadi, jika kalian ingin ikutan merayakan tradisi Haloween dengan cara sederhana, kalian bisa menghabiskan waktu malam Halloween dengan menonton film-film seram.

Nah, berikut ini Matamata.com berikan rekomendasi film horor yang cocok banget ditonton di malam Halloween.

1. Perfume (2006)

YouTube/Movieclips Classic Trailers

Film Perfume diadaptasi dari novel berjudul sama karya Patrick Süskind. Berlatar pada abad ke-18 di Perancis, menceritakan kisah Jean-Baptiste Grenouille yang memiliki penciuman yang tajam.

Ia melakukan pembunuhan terhadap para wanita untuk menemukan wangi yang sempurna. Mungkin bagi sebagian orang, film ini tidak menyeramkan, tapi tunggu dulu sebelum lihat ending cerita ini.

2. The Omen (2006)

YouTube/DAMIEN

Bercerita tentang seorang anak yang telah ditukar oleh Duta Besar Amerika Robert Thorn tanpa sepengetahuan istrinya setelah putranya sendiri dibunuh di rumah sakit. Anak yang ditukar itu rupanya adalah anak iblis.

Bayangkan bagaimana jika seorang iblis menjelma sebagai anak kecil yang innocent? Orang-orang akan sulit percaya dengan apa yang dia lakukan.

3. It (2017)

YouTube/Movieclips Trailers 

Sukses meraih keuntungan sebanyak Rp 4 triliun, menjadikan It sebagai film horor terlaris sepanjang masa. Film ini menceritakan kisah tujuh anak di Derry, Maine, yang mencari tahu apa yang mengakibatkan anak-anak di daerahnya menghilang.

Selama perjalanan itu, mereka dihadapkan dengan teror badut seram bernama Pennywise The Dancing Clown.

4.  Happy Death Day (2017)

YouTube/Movieclips Trailers 

FIlm Happy Death Day menyajikan cerita horor sekaligus komedi. Menceritakan seorang mahasiswi menghidup kembali saat-saat di mana dia dibunuh dengan detail yang tak terduga.

Dari situ, ia menemukan siapa yang membunuh dirinya.

5. Halloween (2018)


YouTube/Universal Pictures

Judul filmnya sudah sesuai dengan momen. Laurie Strode menemukan dirinya bergegas ke rumah sakit setelah penyerangan yang dilakukan oleh kakaknya.

Ketika polisi mencari pembunuhnya, Myers pergi ke rumah sakit di mana Laurie dirawat.

Jadi, apakah kamu sudah siap menonton film horor saat malam Halloween nanti?

Berita Terkait

Berita Terkini