Life

Soal Penjelasan Deddy Corbuzier, Ini 4 Jawaban Menohok Hari Jisun

Hari Jisun berikan empat jawaban menohok untuk Deddy Corbuzier.

Tinwarotul Fatonah | Bima Sandria Argasona

Hari Jisun dan Deddy Corbuzier. (Kolase Instagram/@harijisun/@mastercorbuzier)
Hari Jisun dan Deddy Corbuzier. (Kolase Instagram/@harijisun/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Perseteruan Deddy Corbuzier dengan Youtuber asal Korea Selaan Hari Jisun belum juga menemui akhir. Setelah Hari Jisun membuat video kritikan untuk acara Hitam Putih, Deddy Corbuzier pun memberikan balasannya.

Balasan itu diberikan oleh Deddy Corbuzier lewat caption yang ia tulis dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya, pada Sabtu (22/9/2018). Dalam caption tersebut, Deddy Corbuzier menyatakan jika dirinya hanya ingin mengakhiri semua drama yang ada.

''STOP THIS STUPID DRAMA. I WARNED U. So let me repeat. Why don't u tell the truth @harijisun. Kami larang ibu masuk di segment 2, tapi tetap masuk. Itu mengapa acara jadi terlihat sedikit kacau. Kami larang anda makan. Ibu anda yang malah makan. Kami suruh stop, tetap dimakan sambil bilang udah biasa,'' kata Deddy Corbuzier.

tanggapan Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)
tanggapan Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier juga meragukan beberapa sikap Hari Jisun yang dilakukan saat acara berlangsung. Mulai dari mengenakan hanbok dari pihak televisi jika memang hanbok dibilang kurang bagus hingga berfoto bersama Deddy Corbuzier setelah acara selesai.

Di pertanyaan terakhirnya pun, Deddy Corbuzier justru menanyakan VISA yang digunakan oleh Hari Jisun dan ibunya di Indonesia,

''So this is my last respon, Anyway izin VISA anda di Indonesia apa?'' tanya Deddy Corbuzier.

Seleng beberapa waktu kemudian Hari Jisun memberikan klarifikasi atas semua pernyataan yang diberikan oleh Deddy Corbuzier untuknya. Berikut ini empat jawaban menohok yang diberikan oleh Hari Jisun kepada Deddy Corbuzier:

1. Tak Akan Datang ke Acara jika ada Lomba Makan

Hari Jisun (YouTube/@harijisun)
Hari Jisun (YouTube/@harijisun)

Sebelumnya Deddy Corbuzier menyatakan jika timnya sudah melarang ibu Hari Jisun untuk masuk ke studio dan menggantikan Hari Jisun yang sedang makan. Deddy juga menjelaskan jika tim sudah melarang mereka untuk makan jika memang tak kuat memakan mie pedas yang sudah disiapkan. Namun ibu Hari Jisun masih memilih untuk memakannya.

Dari pernyataa itu pun Hari Jisun memberikan penjelasan jika memakan semua mie yang ada merupakan kesalahan ibunya sendiri. Namun Hari Jisun ternyata tak hanya membahas mie pedas yang dimakan oleh ibunya, tapi juga adanya lomba makan di program yang mengundang dirinya.

''Bagaimanapun, saya gak bakalan ikutan program juga kalau saya tahu bahwa ada kompetisi lomba makan. Saya dan tim produksi Anda sepakat pada tidak kompetesi lomba makan,'' tulis Hari Jisun, di kolom komentar videonya pada Sabtu (22/9/2018).

Bagaimanapun Hari Jisun merasa kecewa lantaran tim sudah melanggar perjanjian yang sudah mereka sepakati pada awalnya.

2. Hanbok Korea Jelek

Kemudian Deddy Corbuzier juga membahas hanbok yang dibilang kurang layak. Deddy mempertanyakan jika memang hanbok dibilang kurang layak mengapa Hari Jisun mengunggah foto mengenakan hanbok sebelum acara dimulai.

Di kalimat pernyataannya pun Hari Jisun menjelaskan jika ia memosting foto mengenakan hanbok hanya untuk memberitahu followernya jika ia akan segera tampil di televisi.

''Saya memosting foto yang mengenakan hanbok untuk memberi tahu penggemar saya yang sudah menunggu saya, bahwa saya sebentar lagi tampil di acara. Bukan karena saya menyukai hanboknya,'' jelas Hari Jisun.

3. Tidak Langsung Protes kepada Tim

Deddy Corbuzier sebelumnya menyayangkan mengapa Hari Jisun tak protes langsung saja. Padahal setelah syuting masih ada waktu untuk Hari Jisun melakukan protes.

Hari Jisun menjelaskan jika dirinya tak akan membuat video kritik tersebut jika pihak acara menjelaskan terlebih dahulu setelah acara. Tak hanya itu, Hari Jisun juga tak membenarkan jika dirinya meminta foto bareng Deddy Corbuzier.

4. Izin Visa Hari Jisun di Indonesia

Hari Jisun (YouTube/@harijisun)
Hari Jisun (YouTube/@harijisun)

Pertanyaan paling terakhir yang diajukan oleh Deddy Corbuzier untuk Hari Jisun adalah mengenai VISA yang digunakannya untuk ke Indonesia.

Hari Jisun kemudian menjelaskan jika VISA yang ia gunakan adalah VISA Korea Selatan bukan Indonesia. Lantaran ia hanya datang dari Korea Selatan ke Indonesia untuk hadir di acara Deddy Corbuzier.

Jika memang nanti VISA Hari Jisun bermasalah dan Deddy Corbuzier mempermasalahkan, maka Deddy Corbuzier sendiri lah yang akan bertanggung jawab.

''Kalau ini jadi masalah, maka program anda punya tanggung jawab yang sama terhadap masalah ini sama besarnya dengan saya, tidak lebih. Ingat, tim anda mengorganisir keseluruhan hal ini dan mereka tahu bahwa saya adalah orang asing,'' pungkas Hari Jisun.

Berita Terkait

Berita Terkini