5 Film Moon Chae Won yang Baru Ulang Tahun ke-36, Ada War of the Arrows dan Love Forecast

Moon Chae Won baru ulang tahun, intip yuk beberapa filmnya yang sayang banget buat dilewatkan!

Yohanes Endra
Senin, 14 November 2022 | 14:14 WIB
Film Moon Chae Won (Instagram/@moonchaewon_official)

Film Moon Chae Won (Instagram/@moonchaewon_official)

Matamata.com - Aktris cantik Korea yang dramanya sering mencuri perhatian yaitu Moon Chae Won ulang tahun ke-36 kemarin, Minggu (13/11/2022). Selain drama, beberapa film Moon Chae Won di bawah ini juga pasti sayang banget untuk dilewatkan.

Lahir pada 13 November 1986, Moon Chae Won pertama kali menarik perhatian lewat aktingnya sebagai peran pendukung di drama Painter of the Wind tahun 2008. Dia lalu bergabung dengan salah satu drama Korea dengan rating tertinggi tahun 2009 yaitu Brilliant Legacy.

Drama-drama lainnya yang tak kalah keren adalah The Princess' Man, The Innocent Man, Good Doctor, Criminal Minds, Flower of Evil, dan masih banyak lagi. Teranyar, Moon Chae Won sudah dikonfirmasi akan membintangi drama baru Beopjjeon bareng Lee Sun Kyun tahun depan.

Baca Juga: - 4 Fakta Beopjjeon, Drama Baru Moon Chae Won setelah Flower of Evil bareng Lee Sun Kyun

Film Moon Chae Won (Instagram/@moonchaewon_official)
Film Moon Chae Won (Instagram/@moonchaewon_official)

Lalu apa saja film Moon Chae Won? Yuk simak beberapa judul di bawah ini siapa tahu ada film favoritmu. Kepoin sinopsisnya dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Asianwiki dan sumber lainnya. Mari cekidot bareng!

1. Our School's E.T. (2008)

Film Moon Chae Won (Asianwiki)
Film Moon Chae Won (Asianwiki)

Moon Chae Won membintangi film berjudul Our School's E.T. tahun 2008. Film ini juga menggaet Kim Soo Ro, Lee Han Wi, Baek Sung Hyun, Park Bo Young, Lee Min Ho, dan lainnya. Kim Soo Ro memerankan Chun Sung Geun, seorang guru pendidikan jasmani SMA yang unik.

Baca Juga: - Ultah ke-35, 5 Rekomendasi Drama Moon Chae Won yang Sayang Dilewatkan

Kebijakan baru sekolah untuk meningkatkan pendidikan bahasa Inggris mempertaruhkan posisinya. Chun Sung Geun merasa mengajar bahasa Inggris adalah satu-satunya harapannya dan dia berusaha melatih otaknya untuk menguasai bahasa Inggris. Moon Chae Won di sini berperan sebagai Lee Eun Sil.

2. War of the Arrows (2011)

Film Moon Chae Won (Asianwiki)
Film Moon Chae Won (Asianwiki)

War of the Arrows adalah salah satu film Korea terlaris tahun 2011 yang dibintangi oleh Park Hae Il, Ryu Seung Ryong, Moon Chae Won, Kim Moo Yeol, dan lainnya. Lewat aktingnya di film ini, Moon Chae Won memenangkan penghargaan Aktris Baru Terbaik di Grand Bell Awards dan Blue Dragon Film Awards.

Baca Juga: - 10 Potret Transformasi Moon Chae Won yang Lagi Ultah ke-35, Cantiknya Awet!

Film ini ditetapkan selama invasi Manchuria kedua ke Korea. War of the Arrows mengisahkan tentang Nam Yi (Park Hae Il), pemanah terbaik di Korea yang berjuang untuk menyelamatkan adik perempuannya yaitu Ja In (Moon Chae Won) yang diculik oleh tentara asing.

3. Love Forecast (2015)

Film Moon Chae Won (Asianwiki)
Film Moon Chae Won (Asianwiki)

Moon Chae Won dan Lee Seung Gi yang pernah beradu akting di drama Brilliant Legacy tahun 2009 dipertemukan kembali di film Love Forecast tahun 2015. Moon Chae Won berperan sebagai Kim Hyun Woo, penyiar cuaca yang cantik dan anggun di televisi. Namun, sebenarnya dia tidak seanggun itu di balik layar.

Baca Juga: - 9 Aktris Korea Ultah November, Ada Song Hye Kyo hingga Moon Chae Won

Kim Hyun Woo sudah berteman selama 18 tahun dengan Kang Joon Soo (Lee Seung Gi), guru sekolah dasar yang kerap memberikan segalanya pada kekasihnya tetapi selalu berakhir dicampakkan. Kedua sahabat ini nantinya terlibat hubungan romantis.

4. Mood of the Day (2016)

Film Moon Chae Won (Asianwiki)
Film Moon Chae Won (Asianwiki)

Tahun 2016, Moon Chae Won beradu akting dengan Yoo Yeon Seok di film bertajuk Mood of the Day. Moon Chae Won berperan sebagai Bae Soo Jung yang bekerja di sebuah biro iklan dan harus melakukan perjalan bisnis ke Busan.

Yoo Yeon Seok berperan sebagai Kim Jae Hyun, seorang manajer olahraga dan mantan pemain bola basket berbakat yang harus pergi ke Busan untuk merekrut seorang pemain. Keduanya bertemu di kereta KTX dan menghabiskan waktu 24 jam di Busan, Korea Selatan.

5. Feng Shui (2018)

Film Moon Chae Won (Asianwiki)
Film Moon Chae Won (Asianwiki)

Moon Chae Won bergabung dengan para aktor ternama seperti Cho Seung Woo, Ji Sung, Kim Sung Kyun, Baek Yoon Shik dan lainnya di film Feng Shui. Film sejarah yang rilis tahun 2018 ini disutradarai oleh Park Hee Gon.

Film ini berkisah tentang seorang ahli yang bisa menentukan tanah yang membawa keberuntungan. Orang-orang di sekitarnya lalu bersaing untuk menduduki tanah tersebut demi mengubah nasib mereka dan menjadi raja. Moon Chae Won berperan sebagai Cho Sun.

Itu dia beberapa film Moon Chae Won yang kemarin ulang tahun. Kamu juga bisa nonton film pendeknya yang berjudul Awaiting dan nantikan drama terbarunya yaitu Beopjjeon pada tahun 2023 mendatang ya. Happy birthday, Moon Chae Won!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Berita Terkait

TERKINI

Stasiun televisi tvN buka suara terkait V BTS yang syuting variety show mereka.
kpop | 22:00 WIB
Trolley akan segera tayang bulan ini, intip adu peran para pemain utamanya yuk!
kpop | 18:05 WIB
Namun, ada dua lagu yang murni merupakan track solo RM BTS, yakni Lonely dan Change Pt.2.
kpop | 17:48 WIB
Simak potret dan transformasi baru Chae Jong Hyeop mendadak jadi CEO, Unlock My Boss tayang hari ini!
kpop | 15:31 WIB
Aktris Korea Youn Yun Jung resmi hengkang dari Hook Entertainment.
kpop | 15:27 WIB
Tayang sebentar lagi, intip yuk potret Heo Joon Ho di musim kedua Missing: The Other Side!
kpop | 14:54 WIB
Kepoin betapa cantiknya Moon Ga Young di The Interest of Love, awas kepincut!
kpop | 13:12 WIB
Ada yang sombong banget sampai bikin naik darah ada juga yang baik dan low profile.
kpop | 12:46 WIB
Drama baru Lee Bo Young telah menetapkan jadwal tayang, simak sinopsis Agency yuk!
kpop | 07:30 WIB
Tayang pekan ini, intip adu peran pemain drama Alchemy of Souls Part 2 yuk!
kpop | 06:00 WIB
Tampilkan lebih banyak