Kpop

7 Fakta Son Suk Ku, Aktor Tampan My Liberation Notes dan The Roundup yang Pernah Jadi CEO

Yuk simak beberapa fakta Son Suk Ku, aktor ganteng Korea yang tengah mencuri perhatian.

Nur Khotimah
Rabu, 08 Juni 2022 | 13:05 WIB
Fakta Son Suk Ku (Instagram/@jtbcdrama)
Fakta Son Suk Ku (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Kalau ditanya siapa aktor Korea paling disorot saat ini, jawabannya pastilah Son Suk Ku. Fakta Son Suk Ku ramai dikepoin penggemar usai drama dan filmnya belakangan ini sukses semua.

Son Suk Ku baru-baru ini meninggalkan kesan yang mendalam pada pemirsa lewat perannya sebagai Tuan Gu, pecandu alkohol yang pendiam dan tangguh di "My Liberation Notes". Son Suk Ku berhasil menaklukkan karakternya yang begitu kompleks dan membuat fans jatuh hati.

Tak sampai di situ, Son Suk Ku kini juga tengah mencuri perhatian karena filmnya yang berjudul "The Roundup" atau "The Outlaws 2" sukses menembus 9 juta penonton. Ini menjadikannya film Korea pertama sejak 2019 yang melampaui 8 juta penonton.

Fakta Son Suk Ku (Instagram/@jtbcdrama)
Fakta Son Suk Ku (Instagram/@jtbcdrama)

Son Suk Ku memang aktor yang brilian dan itulah kenapa banyak orang yang begitu mengaguminya. Yuk langsung saja intip beberapa fakta Son Suk Ku yang wajib kamu ketahui. Simak beberapa fakta menariknya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita kepoin bareng yuk!

1. Son Suk Ku Sangat Pemalu saat Kecil

Fakta Son Suk Ku (Instagram/@sonsukku)
Fakta Son Suk Ku (Instagram/@sonsukku)

Dalam sebuah wawancara, Son Suk Ku pernah bilang kalau dia sangat pemalu saat kecil sehingga dia tidak punya teman. Dia pun memutuskan pergi ke luar negeri dalam upaya untuk mengubah dirinya menjadi orang yang keren dan ramah.

Son Suk Ku berharap saat dia kembali ke Korea Selatan, dia bisa menjadi orang yang percaya diri. Dia memutuskan untuk pergi ke Amerika Serikat.

2. Son Suk Ku Menimba Ilmu di School of the Art Institute of Chicago

Fakta Son Suk Ku (Instagram/@sonsukku)
Fakta Son Suk Ku (Instagram/@sonsukku)

Son Suk Ku sudah memutuskan bahwa dia ingin belajar seni visual dan film mulai dari sekolah menengah. Harapannya dia bisa menjadi sutradara suatu hari nanti.

Namun setelah belajar cukup lama, dia menyadari bahwa itu bukan jalan yang ingin dia tempuh. Dia lalu pergi ke Irak untuk menjalani tugas militernya.

3. Son Suk Ku Gemar Bermain Basket

Fakta Son Suk Ku (Instagram/@sonsukku)
Fakta Son Suk Ku (Instagram/@sonsukku)

Son Suk Ku buka-bukaan dalam sebuah wawancara kalau dia sering main basket di waktu senggangnya saat berada di militer. Dia pernah bermimpi menjadi pemain basket usai keluar dari militer.

Aktor kelahiran 1983 ini juga berlatih basket hampir sepanjang hari dengan saudara kandungnya saat tinggal di Kanada. Selain basket, Son Suk Ku juga memanfaatkan waktu luangnya untuk mengikuti kelas akting.

4. Son Suk Ku Menyadari Punya Bakat Akting

Fakta Son Suk Ku (Instagram/@sonsukku)
Fakta Son Suk Ku (Instagram/@sonsukku)

Setelah mengambil beberapa kelas akting, Son Suk Ku mulai menyadari kalau dia berbakat. Inilah alasan kenapa dia akhirnya menyerah pada basket dan mulai mengikuti audisi untuk peran.

Peran berpengaruh pertama yang dilakoninya adalah sebagai Detektif Mun di "Sense8". Setelah itu Son Suk Ku memulai karier aktingnya lewat beberapa peran kecil di drama dan film Korea.

5. Son Suk Ku Jago Bahasa Inggris dan Pernah Jadi CEO

Fakta Son Suk Ku (Instagram/@sonsukku)
Fakta Son Suk Ku (Instagram/@sonsukku)

Son Suk Ku sangat jago berbahasa Inggris karena dia sempat menimba ilmu di Amerika Serikat dan Kanada. Dia sudah menggunakan kemampuannya ini dengan baik dalam berbagai peran termasuk di "Sense8" dan remake Korea dari "Suits".

Hebatnya lagi, Son Suk Ku pernah bekerja sebagai CEO sebuah perusahaan distribusi besar bernama GOMT. Ini merupakan perusahaan manufaktur alat mesin. Namun, Son Suk Ku memutuskan melepaskan jabatannya untuk fokus pada karier aktingnya.

6. Popularitas Son Suk Ku Mulai Melejit

Fakta Son Suk Ku (Soompi)
Fakta Son Suk Ku (Soompi)

Son Suk Ku memulai karir aktingnya lewat peran kecil dalam film "Scarlet Innocence" (2014), "Black Stone" (2016), "Sense8" (2017) dan "Mother" (2018). Popularitasnya mulai meningkat di drama "Matrimonial Chaos" (2018) dan "Designated Survivor: 60 Days" (2019).

Dia juga mencuri perhatian lewat perannya di serial Netflix berjudul "D.P." tahun 2021. Di tahun yang sama, dia membintangi film "Nothing Serious" yang menandai peran utama pertamanya di layar lebar. Son Suk Ku juga membuat debut penyutradaraannya dalam film pendek bertajuk "Unframed".

7. Kesuksesan My Liberation Notes dan The Roundup

Fakta Son Suk Ku (Kolase Instagram/@jtbcdrama dan Soompi)
Fakta Son Suk Ku (Kolase Instagram/@jtbcdrama dan Soompi)

Di tahun 2022 ini, Son Suk Ku berhasil membintangi dua proyek sukses. Dia membintangi drama "My Liberation Notes" bersama Kim Ji Won, Lee Min Ki dan Lee El. Aktingnya yang mendalam sebagai Tuan Gu, orang asing yang alkoholik disambut pujian oleh para kritikus dan penonton.

Di tahun ini juga, Son Suk Ku membintangi film "The Roundup" atau "The Outlaws 2" yang juga dibintangi oleh Ma Dong Seok. Ini merupakan sekuel dari film aksi tahun 2017 berjudul "The Outlaws" yang diperankan Yoon Kye Sang.

Son Suk Ku di sini memerankan Kang Hae Sang, seorang penjahat kejam yang telah melakukan kejahatan di Vietnam. Film ini secara resmi telah melampaui 8 juta penonton bioskop dan menjadikannya film pertama yang meraih prestasi tersebut sejak film "Ashfall" tahun 2019. Tidak hanya itu, "The Roundup" juga berhasil mencapai angka 9 juta penonton lebih cepat daripada film "Parasite" yang dirilis sebelum pandemi COVID-19.

Itu dia beberapa fakta Son Suk Ku, aktor "My Liberation Notes" dan "The Roundup" yang pernah jadi CEO. Sukses selalu Son Suk Ku dan ditunggu terus karya-karya selanjutnya. Aktor favorit siapa nih?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # son suk ku # fakta son suk ku # my liberation notes # the roundup

Hot Video

Berita Terkini