Kpop

5 Fakta The Roundup, Film Baru Ma Dong Seok dan Son Suk Ku yang Tembus 9 Juta Penonton

The Roundup atau The Outlaws 2 sukses besar di bioskop, simak beberapa fakta menariknya yuk!

Nur Khotimah
Senin, 06 Juni 2022 | 22:00 WIB
Fakta The Roundup (Instagram/@donlee)
Fakta The Roundup (Instagram/@donlee)

Matamata.com - Film aksi terbaru Korea, "The Roundup" atau "The Outlaws 2" sukses besar di bioskop. Itulah kenapa kamu wajib banget kepoin beberapa fakta The Roundup yang dibintangi oleh Ma Dong Seok dan Son Suk Ku ini.

Menurut Korean Film Council seperti dilansir Soompi, pada pukul 9 pagi KST pada hari ini, Senin (6/6/2022), "The Outlaws 2" atau "The Roundup" telah mencapai total 9.030.243 penonton bioskop. Bahkan menurut standar pra-pandemi, film satu ini telah sukses menjadi salah satu film box office legendaris.

Fakta The Roundup (Instagram/@donlee)
Fakta The Roundup (Instagram/@donlee)

Kalau kamu belum nonton filmnya, mari kita intip dulu fakta The Roundup atau "The Outlaws 2" yang saat ini sedang tayang di bioskop. Kepoin sinopsis serta beberapa fakta menarik lainnya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari kita intip sama-sama yuk!

1. Sekuel The Outlaws yang Sudah Sangat Dinanti

Fakta The Roundup (Instagram/@donlee)
Fakta The Roundup (Instagram/@donlee)

"The Roundup" atau "The Outlaws 2" merupakan sekuel dari film aksi populer tahun 2017 yang dibintangi oleh Ma Dong Seok dan Yoon Kye Sang berjudul "The Outlaws". "The Roundup" akan mengikuti petualangan seru detektif legendaris Ma Seok Do (Ma Dong Seok) dan teman-temannya di tim kejahatan kekerasan saat mereka berjuang untuk memberantas kejahatan.

Kali ini, mereka akan memburu Kang Hae Sang (Son Suk Ku), seorang penjahat baru dan kuat yang telah melakukan kejahatan di Vietnam. Dengan pencapaian barunya yang tembus 9 juta penonton, itu artinya "The Roundup" telah berhasil melampaui total akhir 6.880.546 penonton bioskop yang dicapai oleh film pendahulunya, "The Outlaws".

2. Para Pemain dari Film Pertama

Fakta The Roundup (Soompi)
Fakta The Roundup (Soompi)

Diketahui Ma Dong Seok akan mengulangi perannya sebagai Ma Seok Do, sang detektif legendaris dari film pertama. Dia bergabung dengan lawan mainnya seperti Choi Gwi Hwa, Heo Dong Won, Ha Jun, dan Park Ji Hwan, yang semuanya kembali mengulangi perannya untuk sekuel yang telah lama dinantikan ini.

Choi Gwi Hwa berperan sebagai Kapten Jeon Il Man, pemimpin tim kejahatan kekerasan yang tidak pernah memiliki hari yang damai, sementara Heo Dong Won menjadi Oh Dong Gyoon, detektif tertua yang selalu punya firasat baik.

Ha Jun akan memerankan Kang Hong Suk, detektif yang paling cerdas dalam tim. Lalu ada Park Ji Hwan sebagai Jang Yi Soo, pemimpin geng di film sebelumnya yang telah berubah dan bertekad membuka lembaran hidup baru.

3. Son Suk Ku dan Jung Jae Kwang Jadi Pemeran Baru

Fakta The Roundup (Soompi)
Fakta The Roundup (Soompi)

Son Suk Ku juga bergabung dengan para pemeran "The Outlaws 2" sebagai karakter baru. Aktor yang baru saja menamatkan drama "My Liberation Notes" ini berperan sebagai Kang Hae Sang, penjahat tangguh yang punya kontrol besar atas wilayah Vietnam. Dialah yang nantinya diburu oleh Ma Dong Seok dan teman-teman detektifnya.

Wajah baru lainnya di "The Outlaws 2" adalah Jung Jae Kwang. Dia akan berperan sebagai detektif Kim Sang Hoon yang baru saja bergabung dengan tim kejahatan kekerasan di kantor polisi. Jung Jae Kwang merupakan detektif pemula yang sangat bersemangat dan energik.

4. Jadi Film Pertama yang Melampaui 8 Juta Penonton Sejak Tahun 2019

Fakta The Roundup (Instagram/@donlee)
Fakta The Roundup (Instagram/@donlee)

"The Outlaws 2" atau juga dikenal sebagai "The Roundup" ini terus naik ke level baru di box office Korea. Dilansir Soompi, menurut Korean Film Council pada 4 Juni 2022 lalu, "The Outlaws 2" telah secara resmi melampaui 8 juta penonton bioskop.

Fakta ini menjadikannya film pertama yang mencapai tonggak sejarah sejak film populer bertajuk "Ashfall" tahun 2019 yang dirilis sebelum pandemi COVID-19. "The Roundup" membutuhkan waktu kurang dari 18 hari untuk mencapai angka 8 juta, menempatkannya setara dengan film legendaris berjudul "Veteran" tahun 2015 yang meraih total lebih dari 13,4 juta penonton bioskop selama penayangannya. Luar biasa ya?

5. Tembus 9 Juta Penonton Bioskop Lebih Cepat dari Parasite

Fakta The Roundup (Soompi)
Fakta The Roundup (Soompi)

Prestasi film "The Roundup" bertambah lagi. Tidak hanya menjadi film pertama yang mencapai tonggak sejarah sejak tahun 2019, tapi film ini juga berhasil mencapai angka 9 juta penonton lebih cepat daripada film pemenang penghargaan yaitu "Parasite". "Parasite" merupakan film terbaru yang melampaui 9 juta penonton bioskop dan dirilis sebelum pandemi COVID-19.

"Kami tidak pernah membayangkan akan menerima respons yang luar biasa dan dukungan yang begitu hangat setelah pandemi COVID-19. Terima kasih banyak untuk semua penonton bioskop yang sudah menonton 'The Outlaws 2'. Jika Anda belum melihatnya, kami harap Anda segera menontonnya untuk menghilangkan stres dan panasnya musim panas," kata para pemeran "The Roundup" seperti dilansir Soompi.

Itulah beberapa fakta The Roundup atau "The Outlaws 2", film aksi baru Ma Dong Seok dan Son Suk Ku yang meraih 9 juta menonton bioskop. Selamat kepada para pemain dan kru The Roundup atau The Outlaws 2 atas pencapaian mereka yang luar biasa. Kamu sudah nonton film ini? Filmnya sudah tayang di CGV Indonesia. Jangan sampai ketinggalan!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # the roundup # ma dong seok # son suk ku # fakta the roundup # the outlaws 2

Hot Video

Berita Terkini