Kpop

Drama My Liberation Notes Tamat, Endingnya Panen Pujian: Mahakarya Jenius

Para penonton merasa puas dengan ending My Liberation Notes yang dinilai sukses menyampaikan pesan alur cerita.

Yohanes Endra | Dea Dezellynda Madya Ratri
Senin, 30 Mei 2022 | 11:44 WIB
Adegan Berkesan My Liberation Notes (Instagram/@jtbcdrama)
Adegan Berkesan My Liberation Notes (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Segudang pujian ditujukan pada Drama My Liberation Notes yang tamat pada Minggu (29/05/22) malam. Akhir kisah Yeom bersaudara dan Mr. Gu membuat para penonton terharu.

Mengakhiri episode 16 dengan open ending, rating My Liberation Notes menyentuh angka tertinggi sepanjang penayangan yakni 6,728%.

Para penonton merasa puas dengan ending My Liberation Notes yang dinilai sukses menyampaikan pesan alur cerita. Yeom bersaudara dan Mr. Gu akhirnya bisa berdamai dengan masalahnya masing-masing.

Tagar #MyLiberationNotesEp16 langsung menggema di Twitter. Para penonton memuji habis-habisan drama My Liberation Notes yang sukses menggambarkan realitas orang dewasa.

"Sebuah ending yang indah, aku percaya level ku, ilmu, pemahaman dan pandanganku sebagai penikmat KDrama naik hingga 1000 persen setelah menonton ini. Ini sebuah mahakarya dari seorang penulis jenius. Menonton mereka seperti menyaksikan mereka tumbuh," tulis netizen.

My Liberation Notes (Twitter.com)
My Liberation Notes (Twitter.com)

"My Liberation Notes bukan hanya naskah yang jadi drama, tapi sebuah mahakarya yang berhasil menyentuh hati para penonton. Terimakasih penulis, tim produksi dan para pemainnya, keren banget," puji netizen.

"Sebuah ending khas Park Hae Young. Setiap karakter menemukan kebahagiaan, pembebasan dan penyembuhan dengan cara mereka sendiri. Paling tidak kita tahu bahwa Mr. Gu dan Mi Jeong berjalan bersama selangkah demi selangkah menuju kebahagiaan," pungkas netizen.

"Happy ending tidak harus ada pernikahan, saling berpelukan, atau bergandengan tangan sambil berjalan bersama di akhir. Happy ending bisa juga diakhiri dengan mencintai diri sendiri, menemukan tujuan hidup, dan bebas dari hal yang menyiksa diri," timpal netizen lain.

My Liberation Notes ditulis oleh Park Hae Young yang juga merupakan penulis naskah My Mister dan Another Miss Oh. Park Hae Young dinilai selalu sukses menggambarkan realitas dengan cara sederhana namun menyentuh.

Kesuksesan My Liberation Notes juga disebut berkat para pemainnya yakni Kim Ji Won, Son Sukku, Lee Min Ki dan Lee El yang berhasil membangun karakter mereka dengan sangat baik.

Tags # drama my liberation notes # my liberation notes # my liberation notes tamat

Hot Video

Berita Terkini