Kpop

5 Drama Im Soo Hyang yang Ultah ke-32, Woori The Virgin dan Dr. Lawyer Tayang Bulan Mei

Happy birthday, Im Soo Hyang. Intip beberapa dramanya yang terbaru yuk!

Ismail
Selasa, 19 April 2022 | 17:19 WIB

Drama Im Soo Hyang (Instagram/@sbsdrama.official)
Drama Im Soo Hyang (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Penggemar drama Korea pasti tahu kalau drama Im Soo Hyang kerap nagih dan bikin baper. Beberapa dramanya juga wajib banget ditonton terutama karena Im Soo Hyang ulang tahun ke-32 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (19/4/2022).

Im Soo Hyang lahir pada 19 April 1990. Dia menjadi terkenal saat menjadi pemeran utama di drama New Tales of Gisaeng (2011) dan Inspiring Generation (2014). Usai sempat beberapa kali menjadi pemeran pendukung, Im Soo Hyang mendapat pengakuan luas atas penampilannya di My ID is Gangnam Beauty (2018) dan Graceful Family (2019) yang sukses besar.

Dua drama baru Im Soo Hyang sama-sama tayang bulan depan, yakni Woori The Virgin atau From Today We Are dan Dr. Lawyer. Yuk langsung saja intip deretan drama Im Soo Hyang yang recomended banget buat ditonton sambil nunggu drama barunya tayang. Simak sinopsis dan faktanya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Check this out yuk!

1. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Drama Im Soo Hyang (Soompi)
Drama Im Soo Hyang (Soompi)

My ID is Gangnam Beauty adalah drama populer Im Soo Hyang yang dibintanginya bareng si ganteng Cha Eun Woo. Im Soo Hyang di sini berperan sebagai Kang Mi Rae, gadis pemalu yang kerap mengalami intimidasi soal penampilan fisiknya. Dia lalu memutuskan untuk menjalani operasi plastik sebagai satu-satunya cara supaya dia bisa menjalani hidup.

Mi Rae bersemangat untuk memulai kehidupan barunya di universitas. Di sana dia bertemu Do Kyung Suk (Cha Eun Woo), pria tampan dan populer yang dikenalnya sejak sekolah dasar. Kyung Suk tidak pernah menilai orang dari penampilannya dan dia jatuh cinta pada Mi Rae.

2. Graceful Family (2019)

Drama Im Soo Hyang (Soompi)
Drama Im Soo Hyang (Soompi)

Graceful Family adalah salah satu drama sukses Im Soo Hyang yang tak boleh kamu lewatkan. Ini adalah melodrama misteri tentang pewaris kaya yang bekerja sama dengan pengacara penuh semangat untuk mengungkap kebenaran di balik kematian sang ibu 15 tahun yang lalu.

Dalam serial MBN dan DramaX ini, Im Soo Hyang berperan sebagai Mo Suk Hee, pewaris chaebol No. 1 Korea, sementara Lee Jang Woo berperan sebagai pengacara yang bersemangat tetapi tidak berpengalaman bernama Heo Yoon Do. Lalu ada Bae Jong Ok yang berperan sebagai Han Jae Gook, seorang mantan hakim yang dipilih untuk menjadi chaebol kingmaker.

3. When I Was The Most Beautiful (2020)

Drama Im Soo Hyang (Soompi)
Drama Im Soo Hyang (Soompi)

When I Was the Most Beautiful adalah drama romansa Im Soo Hyang yang menceritakan kisah memilukan dari dua bersaudara yang mencintai wanita yang sama. Im Soo Hyang akan membintangi drama sebagai Oh Ye Ji, seorang seniman keramik yang dicintai oleh dua bersaudara bernama Seo Hwan (Ji Soo) dan Seo Jin (Ha Seok Jin).

Drama ini juga dibintangi oleh Hwang Seung Eon sebagai Carrie Jung, mantan pacar Seo Jin yang masih menyimpan perasaan padanya. Oh Ye Ji memimpikan kehidupan yang biasa dan bahagia, namun dia malah mengalami nasib kejam karena jatuh cinta dengan dua bersaudara.  

4. Woori The Virgin (2022)

Drama Im Soo Hyang (Instagram/@sbsdrama.official)
Drama Im Soo Hyang (Instagram/@sbsdrama.official)

Woori the Virgin atau judul lainnya From Today We Are adalah salah satu drama Im Soo Hyang yang tayang bulan depan. Ini merupakan remake Korea dari rom-com Amerika bertajuk Jane the Virgin, yang juga berdasarkan cerita telenovela Venezuela. Im Soo Hyang akan berperan sebagai Oh Woo Ri, wanita yang sangat menjaga kesuciannya sebelum menikah, namun berakhir hamil usai terjadi kesalahan selama pemeriksaan medis.

Oh Woo Ri adalah asisten penulis yang sudah berkencan dengan Lee Kang Jae (Shin Dong Wook) selama dua tahun. Lalu terjadi kesalahan saat pemeriksaan medisnya dan Oh Woo Ri mendapati dirinya hamil. Situasi tak terduga dialami oleh Oh Woo Ri saat tahu ayah bayinya adalah Raphael (Sung Hoon), CEO perusahaan kosmetik. Woori The Virgin akan tayang perdana pada 9 Mei 2022 di SBS.

5. Dr. Lawyer (2022)

Drama Im Soo Hyang (Instagram/@mbcdrama_now)
Drama Im Soo Hyang (Instagram/@mbcdrama_now)

Selain Woori The Virgin, drama Im Soo Hyang lainnya yang akan tayang bulan depan adalah Dr. Lawyer. Drama ini begitu dinanti karena merupakan comeback So Ji Sub setelah 4 tahun sejak My Secret Terrius tahun 2018. So Ji Sub akan berperan sebagai ahli bedah jenius yang menjadi pengacara malapraktik medis setelah sebuah operasi yang dicurangi membuatnya kehilangan segalanya.

Dia akan bekerja sama dengan Geum Seok Young (Im Soo Hyang), seorang jaksa dari Departemen Kejahatan Medis yang kehilangan keluarga dan kekasih gegara operasi tersebut. Dramanya juga dibintangi oleh Shin Sung Rok sebagai CEO Jayden Lee, pria berkuasa yang rela melakukan apapun untuk sukses. Drama ini dijadwalkan mengudara di MBC pada 27 Mei 2022 mendatang.

Itu dia beberapa drama Im Soo Hyang yang hari ini ulang tahun. Kamu bisa nonton dramanya yang lain sambil nunggu drama barunya, Woori The Virgin dan Dr. Lawyer tayang bulan depan. Selamat ulang tahun, Im Soo Hyang. Siapa yang sudah nggak sabar nonton drama barunya?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # im soo hyang # drama im soo hyang # im soo hyang ulang tahun

Hot Video

Berita Terkini