Kpop

5 Drama Yoo Ji Tae yang Lagi Ultah ke-46, Siap Jadi The Professor di Money Heist Korea

Yoo Ji Tae ulang tahun, intip yuk beberapa drama hits yang pernah dibintanginya.

Ismail
Rabu, 13 April 2022 | 14:15 WIB
Drama Yoo Ji Tae (Instagram/@jt_db)
Drama Yoo Ji Tae (Instagram/@jt_db)

Matamata.com - Aktor, sutradara, dan model Korea Selatan yang terkenal, Yoo Ji Tae ulang tahun ke-46 tahun menurut perhitungan internasional pada hari ini, Rabu (13/4/2022). Nggak ada salahnya kamu kepoin beberapa drama Yoo Ji Tae yang turut membesarkan namanya.

Yoo Ji Tae lahir pada 13 April 1976 dan memulai kariernya sebagai model fashion. Dia debut akting di film Bye June pada tahun 1998 dan kemudian menjadi terkenal melalui film Attack the Gas Station tahun 1999 dan Ditto tahun 2000.

Aktingnya mendapat pengakuan luas saat bekerja sama dengan sutradara-sutradara terkenal seperti Hur Jin Ho di One Fine Spring Day (2001), Park Chan Wook di Oldboy (2003), dan Hong Sang Soo di Woman is the Future of Man (2004). Yoo Ji Tae memulai debut penyutradaraan film pendek tahun 2003 dan film fitur tahun 2013.

Terbaru, Yoo Ji Tae dikonfirmasi untuk membintangi Money Heist Korea sebagai The Professor. Yuk intip beberapa drama Yoo Ji Tae lainnya dimana sinopsisnya dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

1. Healer (2014-2015)

Drama Yoo Ji Tae (Soompi)
Drama Yoo Ji Tae (Soompi)

Healer adalah drama Yoo Ji Tae yang populer dan juga dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Park Min Young. Ji Chang Wook membintangi drama sebagai Seo Jung Hoo, alias kurir malam ilegal yang menggunakan nama samaran Healer. Lalu Park Min Young sebagai Chae Young Shin yang merupakan reporter tabloid, dan Yoo Ji Tae sebagai Kim Mun Ho, seorang jurnalis terkenal.

Ketiga karakter ini secara tak terduga bekerja sama saat mereka mencari kebenaran di balik insiden yang terjadi pada tahun 1992. Thriller, misteri dan romansa menjadi bagian penting dari Healer yang membuat penggemar drakor nggak bisa berhenti nonton.

2. The Good Wife (2016)

Drama Yoo Ji Tae (Soompi)
Drama Yoo Ji Tae (Soompi)

The Good Wife adalah drama Yoo Ji Tae yang ngehits tahun 2016 yang dibintanginya bersama Jeon Do Yeon dan Nana After School. Dramanya menyoroti kisah tentang seorang wanita bernama Kim Hye Kyung (Jeon Do Yeon) yang bertanggung jawab atas keluarganya setelah suaminya dijebloskan ke penjara karena skandal politik. Ini merupakan remake dari serial televisi Amerika dengan judul yang sama.

Yoo Ji Tae berperan sebagai Lee Tae Joon, seorang jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul yang masuk penjara dan istrinya (Jeon Do Yeon) terpaksa melanjutkan karirnya sebelumnya sebagai pengacara untuk menghidupi keluarganya. Nana After School berperan sebagai Kim Dan, seorang peneliti MJ Law Firm yang menyimpan banyak rahasia. Drama ini juga dibintangi oleh Yoon Kye Sang dan Kim Seo Hyung.

3. Mad Dog (2017)

Drama Yoo Ji Tae (Soompi)
Drama Yoo Ji Tae (Soompi)

Drama Yoo Ji Tae lainnya yang recommended banget buat ditonton adalah Mad Dog. Di sini Yoo Ji Tae berperan sebagai Choi Kang Woo, seorang mantan detektif yang sekarang bekerja sebagai penyelidik asuransi veteran.

Choi Kang Woo memimpin tim yang mencoba mengungkap kasus penipuan asuransi. Drama ini juga dibintangi Woo Do Hwan sebagai Kim Min Joon, pria cerdas dan tak kenal takut yang bergabung dengan tim untuk mencari tahu kebenaran tentang kematian saudaranya. Ryu Hwa Young, Jo Jae Yun dan Kim Hye Sung juga bergabung di drama ini.

4. When My Love Blooms (2020)

Drama Yoo Ji Tae (Soompi)
Drama Yoo Ji Tae (Soompi)

When My Love Blooms adalah drama Yoo Ji Tae yang romantis dan menggetarkan hati bersama Lee Bo Young. Drama ini menceritakan kisah cinta Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo yang menjadi cinta pertama satu sama lain di perguruan tinggi dan bersatu kembali bertahun-tahun kemudian.

Jinyoung GOT7 dan Jeon So Nee akan memainkan karakter di masa muda, sementara Yoo Ji Tae dan Lee Bo Young akan mengambil alih peran setelah karakter bersatu kembali di usia empat puluhan. Drama ini romantis sekaligus sedih karena menyoroti reuni takdir antara Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo saat mereka menghadapi kenyataan dan cinta.

5. Money Heist: Korea - Joint Economic Area (2022)

Drama Yoo Ji Tae (Soompi)
Drama Yoo Ji Tae (Soompi)

Money Heist adalah drama kriminal Spanyol yang juga dikenal dengan judul The House of Paper/La casa de papel. Drama ini tentang sekelompok orang yang melakukan pencurian di Royal Mint of Spain yang dipimpin oleh dalang kriminal bernama the Profesor.

Remake Korea dari Money Heist yang berjudul Money Heist: Korea - Joint Economic Area akan berlangsung di Korea dan dibintangi Yoo Ji Tae sebagai The Professor. Pemeran lainnya termasuk Park Hae Soo (Berlin), Jeon Jong Seo (Tokyo), Lee Won Jong (Moskow), Kim Ji Hoon (Denver), Jang Yoon Joo (Nairobi), Kim Ji Hoon (1979) (Helsinki), Lee Kyu Ho (Oslo) dan Lee Hyun Woo (Rio). Drama ini kemungkinan akan tayang di Netflix tahun 2022 ini.

Itu dia beberapa drama Yoo Ji Tae yang berulang tahun hari ini. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu jadwal rilis Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Selamat ulang tahun, Yoo Ji Tae. Mana nih drama Yoo Ji Tae favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # yoo ji tae # drama yoo ji tae # yoo ji tae ulang tahun

Hot Video

Berita Terkini