Kpop

Rayakan Ulang Tahun ke-22, Berikut 8 Transformasi Karina Aespa yang Makin Cantik

Intip pesona kecantikan Karina Aespa sejak debut hingga seperti sekarang.

Ade Wismoyo
Selasa, 12 April 2022 | 03:00 WIB
Profil Karina Aespa (Instagram/@aespa_official)
Profil Karina Aespa (Instagram/@aespa_official)

Matamata.com - Leader sekaligus lead vocalist Aespa, Karina baru saja genap berusia 22 tahun. Idol K-Pop yang sempat menuai kontroversi sebelum debut ini dikenal memiliki visual yang tidak realistis. 

Saking cantiknya, fans kerap kesulitan membedakan Karina dengan avatarnya. Seperti diketahui, Aespa merupakan grup yang mengusung tema futuristik dimana masing-masing membernya memiliki avatar. 

Bagi yang sudah kenal Karina debut, mungkin sudah tidak kaget dengan visualnya. Pasalnya, gadis kelahiran 11 April 2000 tersebut memang sudah cantik bahkan  dari sebelum debut. Lantas seperti apa transformasi Karina Aespa sejak pre debut hingga sepopuler sekarang? cek selengkapnya disini. 

1. Sudah terkenal sejak sebelum debut 

Transformasi Karina Aespa
Transformasi Karina Aespa(pinterest)

Sebelum menjadi idol, Karina memang sudah terkenal di media sosial sebagai ulzzang. Ulzzang sendiri merupakan istilah untuk mereka yang memiliki wajah tampan/cantik. Bisa dibilang istilah lain selebgram yang populer di Korea Selatan. 

Pemilik nama asli Yoo Ji-min ini bahkan telah populer dan memiliki banyak followers lantaran kecantikannya. Kabarnya Shindong suju bahkan telah mengenal dirinya bahkan sebelum masuk SM. 

2. Dicasting lewat DM Instagram

Transformasi Karina Aespa
Transformasi Karina Aespa(pinterest)

Berkat kepopulerannya, Karina dihubungi pihak SM dan ditawari untuk menjadi idol. Seperti diketahui, masuk menjadi trainee SM entertainment bukanlah hal yang mudah. Namun, leader Aespa ini justru ditawari untuk join sama SM, daebak banget nggak tuh? 

3. Pernah ikut project akting dari sekolahnya 

Transformasi Karina Aespa
Transformasi Karina Aespa(Pinterest)

Nggak cuma pinter nyanyi, Karina Aespa juga telah menunjukkan kemampuan aktingnya sebelum debut. Saat SMA, sekolahnya mengadakan project film dimana Karina menjadi salah satu pemerannya. Wajah cantik alaminya pun menuai pujian dari warganet. 

4. Jadi dancer Taemin SHINee 

Transformasi Karina Aespa
Transformasi Karina Aespa(Instagram/@aespa_official)

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai member Aespa, Karina sempat menjadi dancer Taemin di lagu Want. Tak hanya visual, kemmapuan menari sekaligus bentuk badannya yang proposional pun menuai sorotan.  Meski belum diungkap identitasnya, banyak yang menduga jika dirinya merupakan salah satu trainee SM. 

5. Kolaborasi dengan Kai EXO

Transformasi Karina Aespa
Transformasi Karina Aespa(Instagram/@aespa_official)

Selain jadi dancer Taemin, center Aespa ini juga pernah kolaborasi dengan Kai EXO pada Tucson Beyond Drive Virtual Showcase. Penampilan tersebut lagi-lagi membuat namanya semakin dikenal bahkan sebelum debut bersama Aespa. Kala itu dirinya baru diperkenalkan sebagai salah satu trainee yang akan debut dengan girl group baru SM. 

6. Debut bersama Aespa

Transformasi Karina Aespa
Transformasi Karina Aespa(Instagram/@aespa_official)

Setelah menjalani trainee sebagai idol selama kurang lebih 4 tahun, akhirnya Karina debut bersama Aespa. Single pertama mereka yang dirilis pada 2020 lalu, berjudul 'Black Mamba' pun sukses besar. Di era debut, visual Karina yang unreal pun berhasil memikat hati para fans, baik pria maupun wanita. Nggak heran, cantiknya kebangetan sih. 

7. Comeback 'Next Level' bersama Aespa

Transformasi Karina Aespa
Transformasi Karina Aespa(Instagram/@aespa_ official)

Sedikit perubahan makeup sudah membuat image Karina berbeda. Lihat saja make up look yang khas dengan dengan softlense seperti Potret di bawah ini. Jika diperhatikan, Karina terlihat lebih garang dengan smookie make up.  

8. Makin dewasa dengan 'Savage'

Transformasi Karina Aespa
Transformasi Karina Aespa(Instagram/@aespa_official)

Pada 5 Oktober 2021 lalu, Aespa kembali merilis lagu hits berjudul 'Savage'. Saat promosi album pertama Aespa tersebut, Karina menunjukkan look yang lebih dewasa. Meski begitu, idol yang hobby shopping tersebut tetap memancarkan pesona kecantikan yang khas. Selain makin cantik, Karina juga tampak lebih percaya diri dibandingkan saat pertama kali debut. 

Kesimpulannya, baik tampil natural maupun full makeup, Karina selalu terlihat cantik, Setuju nggak? 

Kontributor: Nur Khasanah
Tags # karina aespa # aespa # member aespa

Hot Video

Berita Terkini