Seleb

Angel Lelga Ngaku Mualaf Demi Menikah dengan Rhoma Irama, Butuh Waktu untuk Mantap Peluk Islam

Di tahun ketiga menjadi mualaf, Angel Lelga memutuskan untuk semakin mendalami ajaran Islam.

Ade Wismoyo
Senin, 11 April 2022 | 16:54 WIB
Angel Lelga (MataMata.com/Herwanto)
Angel Lelga (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Angel Lelga membeberkan kisah perjalanan spiritualnya hingga akhirnya menjadi seorang muslimah. Ia menceritakan proses pindah agama dari Kristen ke Islam.

Angel Lelga tak menampik bahwa alasan pindah agamanya karena sebuah pernikahan. Tak heran ketika awal mualaf, ia sempat ragu akan keputusannya itu.

Dirinya memutuskan menjadi masuk Islam agar bisa menikah dengan Rhoma Irama pada 2003 silam. Hal itu ia sampaikan dalam sebuah video yang tayang di kanal YouTube Celine Evangelista pada Senin (11/4/2022).

"Sebelum saya mempelajari agama, sekarang juga masih belajar. Belum dengan keyakinan tuh pertama memang karena pernikahan dulu," kata Angel Lelga.

Angel Lelga. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Angel Lelga. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Dulu kan saya menikah dengan Rhoma Irama. Waktu saya menikah karena di lokasi syuting kita main film, suka ketemu dan segala macam, situasi itu akhirnya saya menikah dan masuk Muslim," sambung mantan istri Vicky Prasetyo itu.

Dalam perjalanannya, ternyata tak mudah bagi Angel Lelga yakin akan pilihannya itu. Butuh waktu dua tahun untuk wanita berdarah Tionghoa ini mantap dengan keputusannya menjadi seorang mualaf.

"Dari bimbingan dia, itu pun masih harus proses satu, dua tahun saya harus yakin dulu 'benar enggak sih kalau ini bisa ke Muslim' itu semua kan proses," ujarnya.

Meski pernikahannya dengan Rhoma Irama tak bertahan lama, namun Angel Lelga berusaha untuk tetap menjadi seorang Muslim.

Lebih lanjut, Angel Lelga mengaku tak bisa menjelaskan bagaimana hidayah yang ia terima dari Allah. Tapi yang jelas, wanita bernama asli Lely Anggraeni tersebut bisa merasakan hidayah itu hingga tetap istiqomah sampai hari ini.

Apalagi di tahun ketiga pindah agama, Angel Lelga memutuskan untuk mendalami ajaran agama Islam. Bahkan berkat kegigihannya mempelajari ajaran agama barunya, wanita 44 tahun ini semakin religius dengan mengenakan hijab.

"Sampai detik sekarang saya bisa menggunakan hijab, masih tetap Muslim buat saya, Insha Allah tetap istiqomah. Karena banyak proses yang saya lewati setelah satu, dua tahun saya enggak yakin," ungkap Angel.

Tak tanggung-tanggung, Angel Lelga mendalami ajaran agama Islam di pesantren. Di sana, dia mengkaji apa yang seharusnya dilakukan oleh umat Muslim dengan membaca Alquran dan buku.

"Tapi ternyata ketiga tahun saya sempat masuk pesantren dan saya dalami juga. Saya kaji semua, banyak baca Alquran, banyak baca buku. Insha Allah sampai sekarang bertahan," tuturnya.

Dengan begitu, Angel Lelga semakin yakin dengan keputusannya menjadi seorang Muslim hingga saat ini.

"Pesantren itu pesantrennya yang santai tapi memang didikan agamanya kita diajarin bangun subuh, puasa, ngaji, kegiatan-kegiatan positif tentang agama," tegas Angel Lelga. (Eko Faizin)

Tags # angel lelga # mualaf # masuk islam # rhoma irama

Hot Video

Berita Terkini