Kpop

V BTS Positif Covid-19, Begini Kondisinya

V BTS langsung melakukan isolasi mandiri.

Tinwarotul Fatonah
Rabu, 16 Februari 2022 | 13:51 WIB
V BTS (weverse/bts)
V BTS (weverse/bts)

Matamata.com - Member BTS, Kim Taehyung dikabarkan positif Covid-19. Penyanyi yang akrab disapa V BTS ini baru saja menjalani tes di rumah sakit.

V BTS mulai merasakan gejala Covid-19 dengan tenggorokan yang sedikit sakit. Untuk itu ia melakukan pemeriksaan di rumah sakit pada Selasa (15/2/2022).

Fakta Menarik V BTS (twitter/@BTS_twt)
Fakta Menarik V BTS (twitter/@BTS_twt)

Malam harinya, hasil tes PCR menunjukkan bahwa V BTS positif Covid-19. Pelantun Singularity ini langsung menjalani protokol kesehatan dengan isolasi mandiri.

"V BTS tidak menunjukkan gejala luar biasa selain demam ringan sakit tenggorokan," tulis agensinya, Big Hit Music dikutip dari Koreaboo, Rabu (16/2/2022).

Karena hanya mengalami gejala ringan, maka V BTS memutuskan menjalani isolasi mandiri di rumah.

"V BTS sudah menyelesaikan dua kali vaksin. Dia menjalani perawatan di rumah sambil menunggu informasi lebih lanjut dari otoritas perawatan kesehatan," terang agensi.

Fakta Menarik V BTS (weverse/bts)
Fakta Menarik V BTS (weverse/bts)

Sebelum dinyatakan positif, V BTS melakukan kontak dengan member lain pada 12 Februari 2022. Namun semua anggota menggunakan masker dan dalam kondisi berjaga jarak.

Kendati begitu, tes kepada semua anggota BTS tetap dilakukan. Beruntung selain V, tidak ada anggota lain yang terinfeksi virus corona.

Fakta Menarik V BTS (instagram/@thv)
Fakta Menarik V BTS (instagram/@thv)

"Perusahaan memprioritaskan kesehatan artis. Untuk itu kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu pemulihan V dengan cepat," terang agensi yang dibangun Bang Si Hyuk ini.

Agensi akan bekerja sama dengan otoritas perawat kesehatan untuk menerapkan pedoman prokes.

Sebelumnya, Jimin BTS juga positif Covid-19. Kondisi ini bersamaan dengan operasi radang usus buntu. Ada pula Suga, RM dan Jin yang juga sudah dinyatakan pulih dari virus corona.

Tags # v bts # v bts positif covid-19 # member bts

Hot Video

Berita Terkini