Kpop

6 Potret Transformasi Junho 2PM yang Sukses Jadi Penyanyi Sekaligus Aktor

Junho 2PM hari ini berulang tahun ke 32 tahun

Ismail
Selasa, 25 Januari 2022 | 16:11 WIB
Transformasi Junho 2PM (Kolase Soompi dan Instagram/@mbcdrama_now)
Transformasi Junho 2PM (Kolase Soompi dan Instagram/@mbcdrama_now)

Matamata.com - Penyanyi sekaligus aktor Lee Junho atau yang dikenal Junho 2PM berulang tahun ke-32 tahun menurut usia internasional, Selasa (25/1/2022).

Potret transformasi personel 2PM itu pun mencuri perhatian di hari istimewanya ini. Junho memulai debutnya sebagai aktor dalam film thriller aksi berjudul Cold Eyes tahun 2013 di mana dia membuat penonton terkesan karena aktingnya.

Peran terbarunya sebagai Yi San dalam serial hit MBC berjudul The Red Sleeve membuatnya memenangkan Top Excellence Award di MBC Drama Awards 2021.

Junho selalu membuat penonton terkesan dengan kemampuan aktingnya yang kuat serta bakat alaminya dalam memerankan karakter yang begitu beragam. Transformasi Junho 2PM pun dapat terlihat dalam berbagai karakter di drama atau film yang diperankannya selama bertahun-tahun, seperti Twenty, Good Manager, Rain or Shine sampai The Red Sleeve.

Penasaran dengan potret transformasi Junho 2PM di drama atau film yang dibintanginya? Kepoin ulasan selengkapnya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Dong Woo di Twenty (2015)

Transformasi Junho 2PM (Soompi)
Transformasi Junho 2PM (Soompi)

Dibintangi oleh Kim Woo Bin sebagai Chi Ho, Lee Junho sebagai Dong Woo, dan Kang Ha Neul sebagai Gyung Jae, Twenty adalah film populer yang mengangkat kisah tiga sahabat yang mencoba bertahan hidup. Ketiga karakter memiliki kepribadian yang sangat berbeda, namun semuanya berada di titik di mana mereka ingin mencari tahu tujuan hidup.

Junho di sini masih terlihat sangat imut dan polos dengan rambut pendek berponi. Bromance-nya dengan Kim Woo Bin dan Kang Ha Neul tidak hanya sangat menghibur, namun juga mengharukan.

2. Seo Yool di Good Manager (2017)

Transformasi Junho 2PM (Soompi)
Transformasi Junho 2PM (Soompi)

Di drama garapan penulis Park Jae Bum yang juga menulis The Fiery Priest dan Vincenzo ini, Junho 2PM tampil maskulin dan dewasa, meski masih tampak menggemaskan. Pasalnya di sini dia awalnya berperan sebagai tokoh antagonis yang haus kekuasaan bernama Seo Yool.

Good Manager atau Chief Kim dibintangi Namgoong Min sebagai Kim Sung Ryong, mantan akuntan geng yang bekerja sebagai kepala akuntansi di sebuah perusahaan besar. Dia berjuang untuk menjaga perusahaan tetap bertahan saat para petingginya korupsi semua. Bromance antara Nam Goongmin dan Junho 2PM menjadi topik hangat, dan mereka bahkan menyabet penghargaan Best Couple di KBS Drama Awards pada tahun 2017.

3. Lee Gang Doo di Rain or Shine (2017-2018)

Transformasi Junho 2PM (Soompi)
Transformasi Junho 2PM (Soompi)

Junho kembali tampil beda saat membintangi Rain or Shine atau Just Between Lovers. Potongan rambutnya agak ikal, dibuat sedikit berantakan dan agak pirang. Di sini Junho memerankan Lee Gang Doo yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola, namun karena sebuah kecelakaan, mimpinya hancur. Dia melakukan pekerjaan sambilan dan hampir tidak bisa bertahan dalam hidup.

Ha Moon Soo (Won Jin Ah) yang juga mengalami peristiwa traumatis dalam hidupnya berjuang untuk menjadi seorang arsitek yang sukses. Melalui tragedi dan rasa sakit, keduanya menemukan penghiburan satu sama lain. Akting Junho di drama ini benar-benar brilian.

4. Seo Poong di Wok of Love (2018)

Transformasi Junho 2PM (Soompi)
Transformasi Junho 2PM (Soompi)

Junho 2PM bertransformasi menjadi seorang koki di drama tahun 2018 berjudul Wok of Love. Dia tampak begitu tampan dengan rambutnya yang berponi menyamping, beda jauh dengan penampilannya di Rain or Shine. Seo Poong (Lee Junho) adalah koki berbakat yang dipecat dari restoran kelas atas di hotel. Dia akhirnya bekerja di sebuah restoran Cina tepat di seberang jalan.

Restoran ini tidak memiliki pelanggan dan hampir bangkrut, namun Seo Poong bertekad mengubahnya menjadi restoran yang sukses. Dia dipekerjakan oleh Doo Chil Seong (Jang Hyuk), yang kemudian menjadi manajer dan mempekerjakan Dan Sae Woo (Jung Ryeo Won) sebagai server. Ketiganya bekerja sama untuk membuat restoran itu sukses, namun mereka juga terjerat dalam cinta segitiga.

5. Choi Do Hyun di Confession (2019)

Transformasi Junho 2PM (Soompi)
Transformasi Junho 2PM (Soompi)

Sisi yang sangat dewasa dan penuh karisma dari Junho bisa dilihat di Confession. Meski selalu terlihat serius dan jarang tersenyum di sini, karakternya yang memiliki sisi lembut membuatnya sangat disukai. Junho berperan sebagai Choi Do Hyun di Confession, yakni pengacara untuk membantu ayahnya lolos dari hukuman mati.

Dia tampak sangat bertekad dan tak kenal lelah dalam berusaha mencapai tujuannya. Drama ini begitu mendebarkan dan transformasi akting Junho 2PM benar-benar menakjubkan.

6. Yi San di The Red Sleeve (2021)

Transformasi Junho 2PM (Soompi)
Transformasi Junho 2PM (Soompi)

Drama terbaru Junho 2PM yang begitu digandrungi adalah saat dia bertransformasi sebagai raja di The Red Sleeve. Ini adalah K-drama sejarah yang menceritakan kisah seorang kaisar bernama Yi San (Lee Junho) yang jatuh cinta dengan pelayan istana Seong Deok Im (Lee Se Young). Keduanya jatuh cinta terlepas dari perbedaan kelas dan status mereka.

Karakter Lee Junho yang tegas dalam melindungi rakyatnya dan lembut saat jatuh cinta membuat pemirsa tergila-gila. Nggak heran drama ini membawa pulang piala terbanyak di MBC Drama Awards 2021, termasuk Top Excellence Awards dan Best Couple Award untuk Lee Junho dan Lee Se Young, Lifetime Achievement Award untuk Lee Deok Hwa, Best Supporting Actor Award untuk Jang Hye Jin, Best New Actor Award untuk Kang Hoon, dan Best Screenwriter Award.

Itu dia potret transformasi Junho 2PM di beberapa film dan drama yang dibintanginya. Happy birthday, Junho 2PM. Mana karakter favoritmu nih?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # junho 2pm # junho 2pm ulang tahun # transformasi junho 2pm

Hot Video

Berita Terkini