4 Fakta Money Heist Korea, Bakal Tayang di Tahun Ini

Judul resmi untuk Money Heist versi Korea, Money Heist: Korea - Joint Economic Area

Ismail
Selasa, 18 Januari 2022 | 17:00 WIB
Fakta Money Heist Korea (Soompi)

Fakta Money Heist Korea (Soompi)

Matamata.com - Netflix baru saja merilis teaser perdana dan mengumumkan judul resmi untuk Money Heist versi Korea. Berjudul Money Heist: Korea - Joint Economic Area, serial yang telah lama dinantikan perilisannya ini banjir bintang.

Tidak heran fans drakor langsung ramai membahas fakta Money Heist Korea.

Dilansir Soompi, Money Heist atau juga dikenal sebagai The House of Paper (La Casa de Papel) sudah dikonfirmasi akan dibuat remake Korea sejak akhir tahun 2020. Lalu kemudian Netflix mengkonfirmasi para pemain untuk Money Heist Korea di bulan April 2021. Hingga hari ini, Selasa (18/1/2022), secara resmi merilis teaser perdana dan mengumumkan judul untuk versi Korea.

Rencananya Money Heist: Korea - Joint Economic Area akan tayang di Netflix tahun 2022 ini. Penasaran? Intip fakta Money Heist Korea dilansir Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

1. Cerita Money Heist

Fakta Money Heist Korea (Soompi)
Fakta Money Heist Korea (Soompi)

Money Heist adalah serial drama kriminal Spanyol tentang sekelompok orang yang melakukan pencurian di Royal Mint of Spain, yang dipimpin oleh dalang kriminal bernama Profesor. Netflix memperoleh hak streaming global pada tahun 2017 dan serialnya sukses menayangkan lima musim pertunjukan sejauh ini.

Pada bulan Juni 2020, dilaporkan bahwa BH Entertainment dan Content ZIUM sedang dalam pembicaraan untuk remake Korea dari serial tersebut. Pada 1 Desember 2020, Money Heist dipastikan akan dibuat ulang versi Korea. Ceritanya akan menampilkan plot serupa dari sekelompok orang dengan berbagai bakat di bawah arahan dalang kriminal, hanya saja ceritanya akan berlangsung di semenanjung Korea.

2. Tim Profesor

Fakta Money Heist Korea (Soompi)
Fakta Money Heist Korea (Soompi)

Peran Profesor akan dimainkan oleh Yoo Ji Tae. Tim kuatnya terdiri dari anggota yang semuanya dinamai kota di seluruh dunia. Berlin akan diperankan oleh Park Hae Soo, Tokyo oleh Jeon Jong Seo, dan Moskow oleh Lee Won Jong.

Kim Ji Hoon akan memerankan Denver, dan Jang Yoon Joo akan memerankan Nairobi. Kim Ji Hoon (1979) akan memerankan Helsinki dan Lee Kyu Ho akan memerankan Oslo.

Peran pendatang baru yang terampil, Rio awalnya jatuh ke tangan Park Jung Woo. Namun pada 31 Mei 2021, agensinya menyatakan bahwa karena konflik penjadwalan dengan drama lainnya, yakni Fly High Butterfly, dia mengundurkan diri dari serial remake. Sebagai gantinya, Lee Hyun Woo akan mengambil alih peran Rio.

3. Tim Kepolisian dan Sandera

Fakta Money Heist Korea (Soompi)
Fakta Money Heist Korea (Soompi)

Di pihak kepolisian, ada Kim Yoon Jin sebagai Seon Woo Jin, pemimpin tim divisi negosiasi krisis kepolisian. Dia bergabung dengan Kim Sung Oh, yang berperan sebagai kapten Cha Moo Hyuk, mantan agen khusus.

Para sandera, yang menghadirkan tantangan bagi rencana Profesor, termasuk Park Myung Hoon yang berperan sebagai direktur Royal Mint, Jo Young Min, dan Lee Joo Bin sebagai akuntan cantik Yoon Mi Sun, yang berselingkuh dengan Jo Young min.

4. Digarap oleh Penulis dan Sutradara Hebat

Fakta Money Heist Korea (Soompi)
Fakta Money Heist Korea (Soompi)

Remake Money Heist Korea akan disutradarai oleh Kim Hong Sun, yang dikenal sebagai master dari berbagai drama bergenre sci-fi, horor, dan thriller kriminal. Dia telah beberapa kali mengarahkan beberapa drama hits OCN, termasuk Son: The Guest, Voice, dan Black.

Naskahnya sendiri akan ditulis oleh Ryu Yong Jae dan timnya, yang menulis drama hits tvN berjudul Psychopath Diary. Yang akan menjadi co-produser adalah BH Entertainment yang pernah menghasilkan A Single Rider dan Miss Baek, dan Content ZIUM dari Itaewon Class, Go Back Couple, More than Friends, dan Run On.

Itu dia beberapa fakta Money Heist Korea yang dikabarkan akan tayang di Netflix tahun 2022 ini. Tunggu kabar selanjutnya dan nantikan segera tanggal rilisnya. Jangan sampai kelewatan.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Berita Terkait

TERKINI

Boy band WayV akan merilis mini album ke-4 mereka "Phantom" pada 9 Desember.
kpop | 14:59 WIB
Desas-desus itu benar: Selena Gomez bertemu dengan BLACKPINK selama tur baru-baru ini di Amerika Serikat!
kpop | 14:49 WIB
Hasil sidang terkini beberapa kasus Kris Wu akhirnya dirilis.
kpop | 11:04 WIB
Kakek Squid Game bantah telah melakukan tindakan pelecehan seksual.
kpop | 20:46 WIB
Trolley tayang bulan depan, simak yuk sinopsisnya yang penuh dengan misteri!
kpop | 20:52 WIB
Hook Entertainment telah menanggapi perwakilan hukum Lee Seung Gi yang mengatakan bahwa penyanyi tersebut belum dibayar untuk rilis musiknya selama 18 tahun terakhir.
kpop | 19:05 WIB
Siap menyaksikan drama baru Kim Young Dae bulan depan? Yuk intip potret tampannya di The Forbidden Marriage!
kpop | 17:59 WIB
Artis-artis ini mendukung timnas kebanggaan mereka melalui unggahan di media sosial.
kpop | 15:51 WIB
Pihak label Hook Entertainment bantah monopoli duit royalti Lee Seung Gi.
kpop | 15:45 WIB
Yeri Red Velvet dikonfirmasi membintangi drama baru, yuk intip beberapa fakta Cheongdam International High School!
kpop | 14:53 WIB
Tampilkan lebih banyak