Kpop

4 Fakta All of Us Are Dead, Drakor Zombie Terbaru yang Bikin Mencekam

All of Us Are Dead segera tayang di Netflix, intip fakta-fakta menariknya!

Ismail
Jum'at, 07 Januari 2022 | 17:26 WIB
Fakta All of Us Are Dead (Instagram/@netflixkr)
Fakta All of Us Are Dead (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Penggemar drama Korea bersiaplah. Salah satu tontonan menarik di bulan Januari ini adalah All of Us Are Dead yang segera tayang di Netflix.

Nggak heran fakta All of Us Are Dead sedang banyak dicari oleh penggemar drakor saat ini.

Terutama buat kamu penggemar serial atau film bertema Zombie, seperti Kingdom yang dibintangi Joo Ji Hoon dan Bae Doona, atau film Alive yang dibintangi Park Shin Hye dan Yoo Ah In, All of Us Are Dead wajib banget kamu tonton. Apalagi drama ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda kenamaan.

So tanpa menunggu berlama-lama lagi, intip di bawah ini fakta All of Us Are Dead yang akan segera tayang di Netflix pada 28 Januari 2022.

Simak selengkapnya ulasannya dilansir Soompi, Allkpop dan berbagai sumber.

1. Cerita yang Mencekam

Fakta All of Us Are Dead (Instagram/@netflixkr)
Fakta All of Us Are Dead (Instagram/@netflixkr)

All of Us Are Dead adalah serial horor zombie Korea Selatan mendatang yang diadaptasi dari webtoon ternama berjudul Now at Our School karya Joo Dong Geun.

Dramanya melukiskan situasi ekstrem yang terjadi ketika sebuah sekolah menengah terinfeksi virus zombie dan orang-orang di luar mencoba menyelamatkan para siswa yang terjebak di sekolah.

Para siswa yang terjebak di Hyosan High School mati-matian berusaha menghindari jadi zombie dan melarikan diri dari sekolah mereka.

Drama ini akan menceritakan para siswa yang berjuang sampai akhir untuk bertahan hidup dalam ruang terbatas, serta bagaimana sifat manusia yang tersembunyi muncul saat dipaksa ke dalam situasi yang mengerikan. Netflix sendiri sudah merilis deretan foto dan teaser drama yang sangat mencekam.

2. Dibintangi oleh Artis Muda Berbakat

Fakta All of Us Are Dead (Soompi)
Fakta All of Us Are Dead (Soompi)

Deretan pemain muda berbakat yang membintangi serial ini sebut saja, Yoon Chan Young, Park Ji Hu, Cho Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo, dan masih banyak lagi. Pastinya mereka akan membawa energi segar ke dunia K-Drama dengan bakat akting dan visual mereka.

Park Ji Hu yang memukau dalam House of Hummingbird dan bergabung di Little Women akan membintangi drama sebagai Nam On Zo. Lalu ada Yoon Chan Young yang sebelumnya bermain di Still 17 dan Doctor John akan berperan sebagai Lee Chung San.

Tak ketinggalan ada Cho Yi Hyun yang terbaru bermain di Hospital Playlist dan School 2021 akan memainkan peran sebagai Choi Nam Ra. Park Solomon yang sebelumnya bermain di Shopaholic Louis dan Sweet Revenge akan berperan sebagai Lee Soo Hyeok. Yoo In Soo yang bermain apik di At a Distance, Spring is Green, Stranger 2, dan Love Alarm akan bergabung ke drama sebagai Yoon Gwi Nam.

3. Digarap Sutradara dan Penulis Keren

Fakta All of Us Are Dead (Instagram/@netflixkr)
Fakta All of Us Are Dead (Instagram/@netflixkr)

Adaptasi drama All of Us Are Dead akan disutradarai oleh Lee Jae Gyu yang pernah menggarap drama-drama keren seperti, Beethoven Virus, Damo, dan Intimate Strangers. Dramanya sendiri ditulis oleh Cheon Sung Il yang karya terbarunya adalah L.U.C.A: The Beginning dan film The Pirates 2.

Karya drama Cheon Sung Il sebelumnya termasuk Your Honor, The Package, 7th Grade Civil Servant, Fugitive dan The Slave Hunters. L.U.C.A: The Beginning dibintangi Kim Rae Won dan Lee Da Hee mencetak rating sampai 6 persen di tvN. Sementara itu, The Pirates 2 yang dibintangi oleh Han Hyo Joo, Lee Kwang Soo, Kang Ha Neul dll akan tayang pada Januari 2022 ini.

4. Produksi Sempat Ditunda

Fakta All of Us Are Dead (Instagram/@netflixkr)
Fakta All of Us Are Dead (Instagram/@netflixkr)

Netflix sudah mengumumkan pada April 2020 kalau akan memproduksi serial berjudul All of Us Are Dead berdasarkan webtoon populer Now at Our School. Pada bulan yang sama Yoon Chan Young dan Park Ji Hoo dikonfirmasi membintangi serial tersebut. Pada bulan Juli, Cho Yi Hyun, Park Solomon dan Yoo In Soo menyusul secara resmi bergabung.

Namun, syuting dan produksi drama sempat dihentikan sementara pada Agustus 2020 karena mewabahnya pandemi virus corona atau COVID-19 di Korea Selatan. Mereka sepakat menunda produksi sejalan dengan protokol karantina standar

Itu dia deretan fakta All of Us Are Dead yang akan tayang di Netflix pada 28 januari 2022. Drama ini rencananya akan memiliki total 8 episode, dan kurang lebih 42 menit untuk setiap episodenya. Siapa nih yang sudah nggak sabar nonton All of Us Are Dead? Jangan sampai ketinggalan ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # drakor all of us are dead # drakor zombie # yoon chan young

Hot Video

Berita Terkini