Kpop

9 Fakta I Wayan Toma Nakamura, Lelaki Asli Bali Bakal Debut di Jepang

I Wayan Toma Laksana Nakamura asli orang Indonesia kelahiran Bali

Ismail
Selasa, 04 Januari 2022 | 19:20 WIB
I Wayan Toma Nakamura
I Wayan Toma Nakamura

Matamata.com - I Wayan Toma Laksana Nakamura atau Nakamura Toma merupakan idol asal Indonesia yang akan debut di Jepang sebagai bagian dari boyband OCTPATH.

Jelang debut, banyak yang penasaran dengan idol ganteng berdarah Bali ini.

Nakamura Toma sebenarnya sudah mencuri perhatian publik sejak berpartisipasi sebagai salah satu kontestan ajang survival Produce 101 Japan Season 2. Paras tampan dan bakatnya sukses memukau banyak orang.

Sayangnya, Toma tidak berhasil lolos untuk menjadi bagian dari line up grup debut. Di babak final, ia finish di posisi 20 besar. Hasil akhir dari ajang survival ini tidak menyurutkan niatnya untuk menjadi idol.

Toma akhirnya siap debut sebagai salah satu member boyband OCTPATH yang beranggotakan 8 orang di bawah Yoshimoto Kogyo. Selain Toma, tujuh member lainnya adalah Kose Naoki, Kaiho, Ota Shunsei, Yotsuya Shinsuke, Takahashi Wataru, Kurita Kohei dan Kobori Shu.

Semua member OCTPATH adalah mantan kontestan Produce 101 Japan Season 2. Grup ini dijadwalkan debut dengan single pertama mereka IT'S A BOP pada 9 Februari 2022 mendatang.

Nama OCTPATH sendiri diambil dari kata OCT yang berarti grup delapan member yang akan menentukan langkah (Path) mereka sendiri bersama penggemar. OCT juga bagian dari kata "octave" yang berarti internal nada. Dengan nama ini, Toma dkk diharapkan bisa mencapai oktaf (langkah) tertinggi.

Toma sukses membuat warga Indonesia bangga dengan berhasil menjadi bagian dari OCTPATH.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan sosok idol ganteng asal Bali ini, berikut deretan fakta I Wayan Toma Nakamura atau Nakamura Toma!

1. Nakamura Toma lahir di Bali dengan nama I Wayan Toma Laksana Nakamura pada 21 Februari 1998. Tahun ini, cowok berzodiak Pisces tersebut akan berulang tahun ke-23, lho.

Fakta I Wayan Toma Nakamura (instagram/@tomanakamura_)
Fakta I Wayan Toma Nakamura (instagram/@tomanakamura_)

2. Toma diketahui bersekolah di SMA Katolik Soevardi, Bali dan pernah menjuarai Olimpiade Bahasa Inggris mewakili sekolah. Cowo ganteng ini juga dipilih jadi ketua OSIS di sekolahnya.

I Wayan Toma Nakamura
I Wayan Toma Nakamura

3. Lulus SMA, Toma melanjutkan kuliah di Nanzan University, salah satu universitas Katolik di Jepang. Kabarnya ia sudah lulus kuliah dan mendapat predikat sebagai salah satu lulusan terbaik.

I Wayan Toma Nakamura
I Wayan Toma Nakamura

4. Toma saat ini masih berstatus sebagai Warga Negara Indonesia, tapi ia mendapatkan izin residen permanen di Jepang dan diperbolehkan tinggal di sana tanpa harus memperpanjang visanya.

I Wayan Toma Nakamura
I Wayan Toma Nakamura

5. Ingin jadi idol, Toma mulai dikenal setelah berpartisipasi dalam acara survival Produce 101 Japan Season 2, tapi gagal lolos sebagai tim debut karena hanya finish di posisi ke-20.

I Wayan Toma Nakamura
I Wayan Toma Nakamura

6. Dalam video perkenalan yang dibagikan Produce 101 Japan Season 2, Toma mengatakan bahwa salah satu keahliannya adalah bisa berkomunikasi dan bernyanyi dalam bahasa Inggris, Indonesia, Jepang dan Korea.

I Wayan Toma Nakamura
I Wayan Toma Nakamura

7. Hobi Toma adalah jalan-jalan dan makan. Keahlian khususnya adalah bermain gitar, menyanyikan lagu-lagu dalam tiga bahasa yang dikuasainya. Keren banget, ya!

I Wayan Toma Nakamura
I Wayan Toma Nakamura

8. Meski gagal di Produce 101 Japan Season 2, Toma segera debut sebagai bagian dari boyband OCTPATH yang juga beranggotakan Kose Naoki, Kaiho, Ota Shunsei, Yotsuya Shinsuke, Takahashi Wataru, Kurita Kohei, dan Kobori Shu.

I Wayan Toma Nakamura
I Wayan Toma Nakamura

9. Lahir dan besar di Bali dengan mimpi yang besar untuk go international, Toma mengaku bahagia banget akhirnya mampu mewujudkan mimpinya sambil kuliah di Jepang.

I Wayan Toma Nakamura
I Wayan Toma Nakamura

Itu dia deretan fakta I Wayan Toma Nakamura, cowok asli Bali yang segera debut di Jepang. Sukses terus untuk, Toma!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # i wayan toma nakamura # idol baru # i wayan toma nakamura orang bali

Hot Video

Berita Terkini