Kpop

4 Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve, No. 3 Terlihat Garang

Akting Junho 2PM sebagai raja di drama The Red Sleeve terus jadi perhatian pecinta drakor

Ismail
Selasa, 04 Januari 2022 | 12:46 WIB
Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)
Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)

Matamata.com - Drakor "The Red Sleeve" telah menyelesaikan episode terakhirnya pada Sabtu (1/1/2022). Drama yang dibintangi Junho 2PM itu meraih rating tinggi mencapai 17 persen.

Dengan perolehan awal 5 persen, rating "The Red Sleeve" terus menanjak hingga mencapai 2 digit. Sebagai bentuk terima kasih, tim produksi menambah 1 episode dari semula yang akan berakhir di episode 16.

"The Red Sleeve" merupakan drama kolosal mengenai kisah romansa putra mahkota Yi San yang diperankan Junho 2PM. Yi San yang akan menjadi seorang kaisar menyukai dayang istana bernama Seong Deok Im yang diperankan Lee Se Young. Kepribadian Seong Deok Im yang ambisius rupanya membuat Yi San jatuh hati.

Drakor ini membuat Junho 2PM mendapat penghargaan sebagai Best Actor dan Best Couple Award di MBC Awards 2021. "The Red Sleeve" bukan drama pertama Junho meski selama ini memang lebih dikenal sebagai idol.

Ada drama apa saja yang pernah dibintangi Junho 2PM? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Rain or Shine (2017)

Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)
Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)

Drama "Rain or Shine" atau "Just Between Lovers" mengisahkan Junho 2PM sebagai calon pemain sepak bola yang kehilangan harapan karena sebuah kecelakaan.
Karakter Lee Gang Doo yang diperankan Junho juga kehilangan ayah dalam kecelakaan tersebut. Setelah menjalani rehabilitasi selama 3 tahun, Lee Gang Doo menjalani hari-harinya dengan sia-sia.

Di sisi yang lain, Ha Moon Soo yang diperankan Won Jin A berusaha hidup dengan sungguh-sungguh setelah kepergian adiknya.

Namun sebenarnya, Ha Moon Soo hidup dalam penyesalan karena berhasil selamat dalam kecelakaan yang merenggut nyawa sang adik. Lee Gang Doo dan Ha Moon So kemudian dipertemukan. Drama "Rain or Shine" tayang di Netflix.

2. Good Manager (2017)

Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)
Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)

Pemeran utama dalam drama "Good Manager" atau "Chief Kim" adalah Namkoong Min sebagai Kim Sung Ryong, mantan bendahara gangster yang kemudian menjadi pimpinan akuntan di sebuah perusahaan ternama.

Sebagai seseorang yang pernah bekerja di sebuah gangster, Kim Sung Ryong berniat untuk menggelapkan yang perusahaan.

Junho 2PM berperan sebagai Direktur Keuangan di perusahaan tempat Kim Sung Ryong bekerja.

Ia sebelumnya jaksa dari Kantor Jaksa Distrik Pusat Seoul. Berkat drama "Good Manager", Junho 2PM meraih penghargaan Excellent Actor (medium-length drama) dan Best Couple Award di KBS Drama Awards 2017. "Good Manager" juga tayang di Netflix.


3. Confession (2019)

Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)
Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)

"Confession" merupakan drama kriminal thriller yang menampilkan Junho 2PM sebagai pengacara bernama Choi Do Hyun.

Ayahnya dituduh melakukan pembunuhan hingga dijatuhi hukuman mati saat Choi Do Hyun masih kecil. Kala itu, dia baru menerima transplantasi jantung setelah sekian lama terus berada di rumah sakit karena penyakitnya.

Choi Do Hyun bekerja sebagai pengacara untuk menyelidiki kasus ayahnya tersebut. Kasus yang dihadapi Choi Do Hyun rupanya melibatkan larangan double jeopardy atau hukuman ganda untuk seorang terdakwa yang sudah pernah diadili atas tuduhan yang sama.

Drama yang juga dibintangi Yoo Jae Myung dan Shin Hyun Bin tersebut masih dapat disaksikan di Viu.

4. Wok of Love (2018)

Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)
Drama Junho 2PM selain The Red Sleeve (Hancinema)

Sedangkan di drama "Wok of Love", Junho 2PM berperan sebagai koki bernama Seo Poong. Awalnya Seo Poong adalah koki restoran Tiongkok populer di sebuah hotel. Namun ia dijebak CEO hotel sehingga berhenti dari pekerjaannya. Tunangan Seop Poong, Seok Dal Hee, juga berselingkuh dengan CEO hotel tersebut.

Seo Poong kemudian mengambil alih restoran di seberang hotel milik rentenir Doo Chil Seong yang diperankan Jang Hyuk. Kedatangan Seo Poong membuat restoran yang nyaris bangkrut tersebut ramai dikunjungi pelanggan restoran hotel tempat ia sebelumnya bekerja.

Seo Poong dibantu Dan Sae Woo yang diperankan Jung Ryeo Won, wanita muda yang jatuh miskin dalam sekejap di hari pertunangannya. Dan Sae Woo direkrut karena Doo Chil Seong jatuh cinta kepadanya pada pandangan pertama. "Wok of Love" dapat disaksikan melalui Viu atau Vidio.

Itulah beberapa drama yang pernah dibintangi Junho 2PM. Sudah nonton semua?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # drakor # junho 2pm # the red sleeve

Hot Video

Berita Terkini