Kpop

6 Fakta Shadow Beauty, Drakor Remaja Bertabur Idol K-Pop

Sudah tamat, berikut deretan fakta Shadow Beauty yang wajib kamu ketahui

Ismail
Kamis, 30 Desember 2021 | 15:17 WIB
Fakta Shadow Beauty (kpopmap)
Fakta Shadow Beauty (kpopmap)

Matamata.com - Shadow Beauty yang telah berakhir pada 29 Desember 2021 sukses meninggalkan kesan bagi pecinta drakor. Web drama Korea ini tayang di platform streaming WeTV serta Kakao TV, dan sukses menarik banyak penggemar.

Plot cerita Shadow Beauty berpusat pada isu bullying di sekolah. Jajaran pemain utamanya adalah Shim Dal Gi, Bomin Golden Child serta Lee Nagyung fromis_9.
Bagi kamu yang belum nonton web drama ini, berikut deretan fakta Shadow Beauty yang wajib kamu ketahui!

1. Diangkat dari Webtoon

Fakta Shadow Beauty (kpopmap)
Fakta Shadow Beauty (kpopmap)

Shadow Beauty diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama. Kisahnya tentang anak SMA bernama Goo Ae Jin (Shim Dal Gi), yang suka menyendiri di sekolah dan menjadi sasaran bullying di sekolah.

Goo Ae Jin ternyata menjalani kehidupan ganda online sebagai influencer populer bernama "Genie" yang terkenal karena penampilannya yang sempurna. Sisi lain dari Goo Ae Jin ini diperankan Lee Nagyung.

2. Agak Berbeda dari Webtoon

Fakta Shadow Beauty (kpopmap)
Fakta Shadow Beauty (kpopmap)

Shadow Beauty adalah webtoon populer yang ditulis oleh AHUM. Webtoon ini ditampilkan di halaman KaKao dan melampaui 700 ribu pelanggan. Kamu bisa webtoon ini di situs resmi atau aplikasi KaKao Page, tapi dalam bahasa Korea.

Meskipun webtoon dan versi drama tidak persis sama, tidak ada perbedaan yang mengubah cerita secara drastis. Namun kamu mungkin menemukan beberapa perbedaan yang menarik terkait beberapa karakter di dalamnya.

3. Angkat Isu Bullying di Sekolah

Fakta Shadow Beauty (kpopmap)
Fakta Shadow Beauty (kpopmap)

Ada banyak drama Korea yang mengangkat isu bullying, terutama di sekolah. Sebut saja Angry Mom, School 2015: Who are You, dan banyak lagi. Namun Shadow Beauty menyuguhkan cerita menarik dimana korban bullying di sekolah justru menjalani kehidupan ganda yang sama sekali berbeda.

Sementara Goo Ae Jin adalah seorang penyendiri di sekolahnya, Genie adalah seorang influencer populer dan bintang media sosial yang disukai banyak orang. Pemirsa juga diajak untuk bisa relate dengan perasaan Goo Ae Jin.

4. Dibintangi Bomin Golden Child

Fakta Shadow Beauty (kpopmap)
Fakta Shadow Beauty (kpopmap)

Shadow Beauty dibintangi Bomin Golden Child sebagai salah satu pemeran utama. Idol ganteng itu memerankan karakter ketua kelas bernama Kim Ho In, yang berada di kelas yang sama dengan Goo Ae Jin.

Pemilik nama Choi Bomin itu mendapatkan reaksi positif dari para penggemar dengan penampilannya di drama A-Teen 2 dan 18 Again. Ia juga muncul dalam drama Crash! Insignificant Roommates dan Melting Me Softly.

5. Jajaran Pemain Bertabur Idol K-Pop

Fakta Shadow Beauty (kpopmap)
Fakta Shadow Beauty (kpopmap)

Selain Bomin Golden Child, Shadow Beauty juga dibintangi Hongseok Pentagon dan Lee Nagyung fromis_9. Tiga-tiganya adalah idol yang masih aktif di industri K-Pop. Jadi, drama ini bisa dibilang bertabur idol.

Hongseok baru-baru ini membintangi web drama Blue Birthday bersama Yeri Red Velvet. Ia juga berakting dalam drama Move To Heaven, Phoenix 2020 hingga Best Chicken. Lee Nagyung sebelumnya tampil di drama Welcome to Heal Inn.

6. Shim Dal Gi Aktris Rookie Berbakat

Fakta Shadow Beauty (kpopmap)
Fakta Shadow Beauty (kpopmap)

Shim Dal Gi yang dipercaya menjadi pemeran Goo Ae Jin di Shadow Beauty merupakan aktris muda dan berbakat. Debut tahun 2018, ia sebelumnya tampil di sejumlah drama populer seperti he School Nurse Files, Hospital Playlist dan Save Me 2.

Shim Dal Gi sukses memerankan karakter Goo Ae Jin dengan sempurna. Jadi korban bullying, Dal Gi mampu menunjukkan beragam emosi melalui akting dan ekspresi wajahnya. Nggak heran jika ia menuai banyak pujian.

Itulah deretan fakta Shadow Beauty yang baru tamat 29 Desember 2021 lalu. Kamu tertarik nonton nggak, nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # drakor # shadow beauty # k pop

Hot Video

Berita Terkini